Trik dan Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress

Trik dan Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress - Pada saat ini sudah banyak perusahaan jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting termurah. Tetapi bagaimana trik memilih yang terbagus?

Saat ini banyak perusahaan pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk Anda yang miliki situs WordPress di Nusantara. Tentu disebabkan pemakai WordPress setiap harinya mengalami peningkatan yang drastis sehingga dibutuhkan hosting khusus yang manjur dan memadai untuk blogger WordPress tersebut.

Kondisi ini membuktikan dengan melubernya blogger-blogger seperti travel atau fashion blogger. Yang mana mereka mencurahkan talenta dan berita via web mereka, sehingga tidak heran apabila dengan cara ini banyak penulis yang mendapatkan uang bukan hanya lewat sosial media (sosmed).

Umumnya layanan penyedia hosting memberi penawaran berbagai fitur. Mulai auto install, backup otomatis, ataupun security.

Ketahui Dulu Awal Mula WordPress



Trik dan Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Trik dan Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress, baiknya Anda kenal apa itu WordPress. WordPress adalah semacam software yang digunakan dalam membuat web, baik itu yang termasuk pribadi maupun halaman news bahkan online shop pun juga menggunakan WordPress.

Pada tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi penemu WordPress, menemukannya dikarenakan tekanan kebutuhan tentang sebuah software guna publishing online. Ketika itu ada platform yang bernama b2, yang hampir sama dengan WordPress namun pengembangannya telah distop.

Disitulah Matt melihat peluang sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus membesar dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Jenis-Jenis Hosting



WordPress hosting ialah suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang dapat membantu pemilik web dapat fokus pada konten websitenya tanpa harus bersusah payah mengurus masalah yang timbul akibat kesalahan teknis, contohnya masa loading, security, hingga masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan seperti itu agar dapat meningkatkan tampilan sebuah website WordPress, entah dari segi teknologi yang digunakan maupun arsitektur server yang dibentuk sebagai keperluan site WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, tetapi lebih sebagai kepada jenis hosting yang mana yang support dalam pemakaian WordPress. Berikut ini adalah jenis hosting yang bisa digunakan untuk blog yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini ialah yang cukup populer digunakan, jadi harga layanan hosting ini sangat lebih terjangkau daripada hosting lainnya. Cara kerja shared hosting yakni perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, atau mail termasuk control panel hosting.

Selanjutnya customer akan diberi akun untuk control panel, yang mana setelah melakukan login pelanggan dapat menginstal dan menjalankan webnya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, ditambah harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang bagus biasanya melakukan pembatasan penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yaitu suatu bentuk hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terkoneksi antara satu dengan yang lain dengan tujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu situs agar tetap cepat.

Jenis hosting ini sangat disarankan karena tidak hanya mengutamakan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Sebagai contoh terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling terkoneksi maka jikalau situs Anda down pada 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lainnya sehingga memudahkan pengunjung agar tetap bisa mengunjungi web Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting ada karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai memberikan penawaran hosting macam ini. Dengan adanya CloudLinux, perusahaan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang menjamin dan memuaskan untuk pelanggannya.

Dimana tiap-tiap akun dapat menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting tipe ini sejajar dengan managed VPS yang mana bisa menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Apabila Anda menggunakan hosting semacam ini maka akan dikasih 1 server yang utuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda gunakan sampai puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan setting sendiri serta managed mengenai konfigurasi (setting) sudah ditangani oleh perusahaan layanan hosting.

Perbedaan WordPress Hosting dengan Jenis Hosting Lain



Cukup banyak yang menanyakan yang membedakan antara WordPress hosting dengan hosting lainnya. Penjelasannya ialah nyaris banyak macam hosting dapat digunakan untuk WordPress.

Namun letak perbedaannya ada di hosting mana yang mendukung dengan pemakaian WordPress. Maksud support dengan penggunaan WordPress bukan hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, tapi juga support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, kebanyakan terletak dalam versi PHP juga MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang optimal karena penggunaan WordPress memiliki volume load yang tinggi. Seringkali melihat sebuah blog yang menggunakan WordPress sungguh lama untuk dikunjungi juga terkadang tidak dapat diakses dikarenakan overload database.

Sederhananya, sebuah blog yang menggunakan WordPress bisa dikatakan tidak ringan dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Oleh sebab itu blog yang memakai WordPress baiknya pilih hosting yang memiliki kualitas paling bagus atau bisa dikatakan dengan hosting WordPress paling baik. Tapi tidak hanya kualitas server yang wajib diseleksi, melainkan juga harus melihat support juga fitur lain yang diberikan.

Trik dan Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Untuk Anda yang paham mengenai website, pasti telah kenal WordPress. Tetapi sampai saat ini cukup banyak orang yang belum mengetahui apa itu WordPress, seperti apa sistemnya, serta juga seperti apa cara menentukan hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress muncul untuk meringankan kita yang berkarya di dunia web. Salah satu aspek yang harus kita tahu, hampir seluruh layanan web hosting sudah tersedia untuk WordPress.

Walaupun seperti itu, tidak seluruhnya jadi paling baik dan bagus kalau diterapkan. Dalam pilih WordPress hosting tentu berbagai hal yang Wajib Anda timbang, salah satunya sisi tarif yang efektif dan terjangkau.

Bila biaya berat tentu saja dapat membikin Anda tercekik, belum lagi bila tidak bermanfaat dengan optimal. Oleh sebab itu kita haruslah memilih secara cermat juga cerdas supaya tidak rugi dan percuma. Terlebih WordPress sangat dibutuhkan bagi Anda yang aktif di web, apalagi sekarang sudah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kepintarannya lewat tulisan.

Trik dan Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Lihat Harga Vs Kualitas





Trik dan Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus kita pertimbangkan apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah harganya. Anda haruslah memilih biaya yang pas dengan kapasitas Anda, sebaiknya tidak sampai uang Anda musnah guna membeli biaya web hosting, dan membuat Anda harus hutang bahkan menyebabkan akumulasi hutang.

Dan juga kita harus sesuaikan web hostingnya dengan kebutuhan kita, yang mana kita tidak begitu butuh memakai WordPress yang berhosting akan tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga kisaran untuk hosting WordPress adalah $3 - $7 setiap bulan masih termasuk dalam taraf wajar untuk harga share hosting.

Dan harga VPS hosting masih termasuk maklum apabila berada pada range $20 - $70 per bulan.

Biaya harga yang terlalu tinggi pasti bikin kita enggan memakai hosting akibatnya timbul penyedia nakal yang memberi harga yang rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh sebab itu Anda haruslah mewaspadai baik itu untuk usahanya dan kualitas. Bisa saja Anda diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya jelek. Oleh karena itu pintar-pintarlah dalam membeli, agar kita tidak rugi setelah mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress kita work secara maksimal





Masih mengenai minimal spesifikasi hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, kita haruslah memastikan WordPress berjalan dengan baik tanpa dihalangi problem. Syarat minimal ketika menggunakan WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana Anda harus melihat apakah sudah memenuhi segala syarat itu agar website kita bisa berjalan secara maksimal.



  • Memantau kualitas dan reputasi penyedia layanan hosting





Nama sebuah perusahaan sangat perlu karena dapat menggambarkan kinerja perusahaan itu serta nama baik juga bisa menarik perhatian orang lain untuk memakai jasa penyedia layanan hosting tersebut. Oleh karena itu Anda wajib melakukan riset terhadap penyedia web hosting agar tidak ditipu.

Jadi andaikan saja jika Anda menggunakan jasa web hosting yang tidak terpecaya, tentu saja kebutuhan Anda tidak bisa disediakan dengan maksimal dan membuat pekerjaan ita terbengkalai. Ada beberapa cara untuk riset tentang perusahaan web hosting paling baik, salah satunya menggunakan internet dengan mencari informasi yang banyak atau Anda dapat memonitor review pengguna lain yang membeli jasa pada perusahaan tersebut. Ini diperlukan guna memantau seberapa profesionalnya juga apakah penyedia web hosting itu dapat bekerja secara jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada fitur ekstra





Tidak banyak orang yang mempunyai dana yang banyak untuk hosting, ada sejumlah kelompok orang yang sangat perlu WordPress hosting tetapi dana yang dimiliki terbatas. Sebab itu sejumlah penyedia layanan web hosting memberikan bonus ekstra serta program yang FREE untuk menarik customer yang punya dana yang terbatas.

Ini pasti sangat menarik baik dari perusahaan ataupun customer dari hosting wordpress. Yang mana penyedia bakal mendapatkan income dan customer web hosting mampu menggunakan layanan tersebut walau dananya terbatas. Biasanya perusahaan akan memberikan ekstra domain gratis, free installer, dan lainnya. Pilihan tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda pilih dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Trik dan Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress’ bermanfaat untuk Anda sebelum membikin situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik dan Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment