Inilah Rekomendasi Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress

Inilah Rekomendasi Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress - Sekarang telah banyak penyedia jasa hosting yang menawarkan WordPress hosting murah. Tapi bagaimana cara memilih yang terbaik?

Sekarang ini banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk Anda yang mempunyai situs WordPress di Tanah Air. Hal ini dikarenakan pemakai WordPress setiap harinya mengalami kenaikan yang cepat sehingga membutuhkan hosting khusus yang manjur dan sesuai untuk blogger WordPress tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya blogger salah satunya travel atau fashion blogger. Dimana mereka menyalurkan bakat dan berita ke website mereka, jadi tidak heran bila dengan jalur ini banyak orang yang menghasilkan uang tidak hanya melalui sosial media (sosmed).

Umumnya perusahaan penyedia hosting menawarkan banyak fitur. Contohnya auto install, backup otomatis, juga security.

Simak Dulu Awal Mula WordPress



Inilah Rekomendasi Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Inilah Rekomendasi Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress, lebih dulu Kita tahu apa itu WordPress. WordPress yaitu semacam tools yang digunakan dalam membuat website, baik yang berbentuk pribadi maupun situs berita bahkan toko online pun juga menggunakan WordPress.

Pada tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang adalah penemu WordPress, menemukannya disebabkan desakan kebutuhan akan sebuah platform untuk publishing online. Waktu itu ada platform yang disebut b2, yang serupa dengan WordPress namun pengembangannya telah dihentikan.

Dari sinilah Matt menilai kesempatan sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus mengembang dengan cepat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Beberapa Jenis Hosting



Hosting WordPress ialah suatu penyedia hosting yang diterapkan secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang bisa membantu pemilik website bisa fokus pada isi web tanpa harus bersusah payah menangani problem yang muncul karena kesalahan teknis, seperti kecepatan website, keamanan, dan masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan sedemikian rupa agar bisa perbaiki performa sebuah blog WordPress, mulai dari bagian teknologi yang digunakan atau dukungan server yang diciptakan sebagai keperluan situs WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan merupakan suatu jenis hosting, melainkan sebagai kepada jenis hosting manakah yang support dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini adalah jenis hosting yang dapat dipakai sebagai blog yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini ialah yang paling sering dipakai, sehingga harga layanan hosting ini jauh lebih terjangkau dibandingkan hosting yang lain. Proses kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, atau mail termasuk control panel hosting.

Kemudian customer akan diberikan akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login konsumen dapat menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat simple bukan cara kerjanya, terlebih harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang baik biasanya melakukan limited penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menguras seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi lelet.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yakni suatu bentuk hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terhubung antara satu dengan lain dengan tujuan mengoptimalkan sumber daya guna menjaga suatu website agar tetap on fire.

Hal ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Sebagai contoh ada penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling terhubung maka andaikan situs Anda tidak bisa diakses pada 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lainnya sehingga meringankan pengunjung agar tetap bisa menjangkau blog Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting ada karena adanya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai memberikan penawaran hosting macam ini. Dengan hadirnya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pembelinya.

Yang mana setiap akun bisa menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting tipe ini setara dengan managed VPS dimana dapat menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda menggunakan hosting jenis ini maka akan dikasih 1 server yang utuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai sampai puas. Akan tetapi ada dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda harus melakukan konfigurasi sendiri juga managed terkait konfigurasi (setting) sudah dilakukan oleh perusahaan layanan hosting.

Beda WordPress Hosting serta Macam Hosting Yang Lain



Cukup banyak yang menyoal beda antara WordPress hosting dan hosting yang lain. Penjabarannya adalah nyaris kesemua jenis hosting dapat dipakai untuk WordPress.

Hanya letak perbedaannya terdapat di hosting apa yang dukung dengan pemakaian WordPress. Maksud support dengan penggunaan WordPress bukan hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, namun serta support pada minimal spek untuk penggunaan WordPress, biasanya terletak di versi PHP dan MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang optimal karena penggunaan WordPress mempunyai volume load yang cukup besar. Sangat sering melihat sebuah situs yang menggunakan WordPress sungguh lama untuk dikunjungi juga kadang-kadang down karena overload database.

Mudahnya, sebuah blog yang menggunakan WordPress dapat dibilang tidak ringan dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Sebab itu website yang menggunakan WordPress baiknya memilih hosting yang punya kualitas terbagus atau sering dikatakan dengan hosting WordPress terbagus. Akan tetapi bukan hanya kualitas server yang wajib diseleksi, tetapi juga harus melihat support serta fitur lainnya yang akan didapat.

Inilah Rekomendasi Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk Anda yang tahu mengenai web, hampir pasti telah mengenal WordPress. Namun pada saat ini cukup banyak orang yang belum mengerti apa yang disebut WordPress, seperti apa cara kerjanya, serta juga seperti apa cara memilih hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress ada guna meringankan Anda yang bergerak dalam dunia web. Salah satu hal yang harus Anda ketahui, nyaris seluruh layanan web hosting telah bisa dipakai untuk WordPress.

Kendatipun seperti itu, tidak semuanya jadi paling baik dan paling bagus jika diterapkan. Dalam memilih hosting WordPress tentunya banyak hal yang Wajib kita pertimbangkan, salah satunya sisi tarif yang efektif dan murah.

Kalau biaya berat tentu saja dapat membikin Anda terseok-seok, belum lagi jika tidak berfungsi dengan baik. Karena itu kita wajib memilih secara cermat serta sempurna agar tidak rugi dan sia-sia. Apalagi WordPress sangat diperlukan untuk Anda yang aktif di blog, apalagi sekarang sudah banyak munculnya blogger yang memperkenalkan kepintarannya lewat tulisan.

Inilah Rekomendasi Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress





  • Perhatikan Harga dengan Kualitas





Inilah Rekomendasi Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus Anda timbang ketika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harga. Anda disarankan memilih biaya yang cocok dengan kapasitas Anda, jangan sampai uang Anda habis untuk membeli biaya hosting, dan membuat Anda harus mengutang sehingga timbulkan penumpukan hutang.

Dan juga Anda harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan kita, dimana kita tidak begitu butuh menggunakan WordPress yang memiliki hosting tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya terlebih lagi harganya yang cukup mahal. Harga kisaran untuk hosting WordPress adalah $3 - $7 setiap bulan masih termasuk dalam taraf umum untuk harga shared Wordpress hosting.

Sementara harga hosting VPS masih termasuk wajar jika berada pada kisaran $20 - $70 per bulannya.

Tawaran harga yang sangat tinggi pasti membuat kita malas menggunakan hosting sehingga ada penyedia nakal yang menawarkan harga yang terlalu rendah untuk ukuran WordPress hosting. Oleh karena itu Anda haruslah mewaspadai apakah itu untuk usahanya serta kualitas. Andai saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya sangat buruk. Karena itu pintar-pintarlah dalam membeli, agar kita tidak merasa dengan mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress kita bekerja secara optimal





Masih berhubungan dengan minimal spesifikasi hosting yang bisa dipakai untuk WorPress, Anda sebaiknya memastikan WordPress bekerja dengan sempurna tanpa ada problem. Syarat minimal dalam memakai WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana Anda harus menelusuri apa sudah memenuhi segala syarat tersebut supaya blog Anda mampu bekerja dengan maksimal.



  • Memantau kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Reputasi sebuah penyedia sangat utama karena dapat menggambarkan performa penyedia itu dan nama baik juga dapat menarik perhatian orang lain guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting itu. Sebab itu Anda harus melakukan penelusuran terhadap penyedia web hosting supaya tidak ditipu.

Jadi andaikan saja bila Anda memakai jasa web hosting yang tidak kredible, pasti kebutuhan kita tidak mampu dipenuhi dengan baik serta membuat pekerjaan Anda terlantar. Ada berbagai cara untuk riset tentang perusahaan web hosting terbaik, seperti menggunakan internet untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya serta Anda bisa melihat review banyak orang lain yang memakai jasa pada perusahaan itu. Ini dilakukan untuk melihat seberapa profesionalnya juga apakah perusahaan hosting tersebut bisa bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Memanfaatkan fitur tambahan





Tidak banyak orang yang memiliki dana yang besar untuk hosting WordPress, terdapat sejumlah golongan orang yang sangat butuh WordPress hosting tetapi dana yang dimiliki sedikit. Sebab itu sejumlah perusahaan web hosting memberi fitur tambahan dan program yang gratis untuk memikat pengguna yang memiliki dana yang terbatas.

Ppsi pasti sangat menguntungkan baik dari perusahaan maupun klien dari web hosting. Dimana perusahaan bakal mendapat income dan pelanggan web hosting dapat menggunakan layanan tersebut meskipun dananya terbatas. Pada umumnya perusahaan akan memberi tambahan 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Pilihan tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Inilah Rekomendasi Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress’ berguna untuk Anda sebelum membikin website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Rekomendasi Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment