Informasi Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress

Informasi Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress - Sekarang sudah banyak sekali penyedia jasa hosting yang menawarkan WordPress hosting murah. Tapi bagaimana tips memilih yang terbaik?

Saat ini banyak penyedia layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang memiliki situs WordPress di Indonesia. Tak lain dikarenakan pengguna WordPress selalu mengalami lonjakan yang kilat sehingga membutuhkan hosting khusus yang ampuh dan memuaskan untuk blogger WordPress tersebut.

Kondisi ini terbukti dengan banyaknya blogger salah satunya travel atau fashion blogger. Dimana mereka mencurahkan talenta dan update di blog mereka, sehingga tidak kaget apabila dengan jalur ini banyak blogger yang memiliki uang bukan hanya dengan sosial media.

Pada umumnya perusahaan penyedia hosting menawarkan berbagai fitur. Sebut saja auto install, backup otomatis, ataupun security.

Cari Tahu Dulu Sejarah WordPress



Informasi Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Informasi Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress, lebih dulu Kita tahu apakah itu WordPress. WordPress ialah semacam software yang dipakai dalam membuat website, entah yang berbentuk personal dan situs berita bahkan online shop sekalipun juga memakai WordPress.

Pada tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang merupakan pendiri WordPress, menemukannya dikarenakan desakan kebutuhan tentang sebuah software guna publishing online. Waktu itu ada platform yang bernama b2, yang serupa dengan WordPress namun developnya telah dihentikan.

Disitulah Matt menilai peluang sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 sehingga terciptalah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus membesar dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Berbagai Jenis Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik website bisa fokus dengan konten blognya tanpa harus bersusah payah mengurus problem yang ada karena kesalahan teknis, seperti loading web, security, hingga problem terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat sedemikian rupa supaya bisa mendukung tampilan sebuah situs WordPress, baik dari segi teknologi yang digunakan hingga dukungan server yang didesain sebagai keperluan web WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, melainkan sebagai kepada jenis hosting yang mana yang support dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini merupakan jenis hosting yang dapat digunakan sebagai website yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yaitu yang paling sering digunakan, jadi harga jasa hosting ini jauh lebih murah dari pada hosting lainnya. Cara kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, hingga mail juga control panel hosting.

Selanjutnya pembeli akan diberi akun sebagai control panel, dimana setelah melakukan login customer dapat menginstal dan menjalankan websitenya. Sangat simpel bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang cukup murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang bagus biasanya melakukan membatasi penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak memboroskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yakni suatu konsep hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terhubung antara satu dengan lainnya bertujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu blog agar tetap online.

Jenis hosting ini sangat disarankan karena tidak hanya mengandalkan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Contohnya terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling terhubung maka andaikan situs Anda tidak bisa diakses di 1 server, maka akan dialihkan ke server yang lain sehingga meringankan pengunjung agar tetap bisa melihat blog Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul karena adanya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mengawali memberikan penawaran hosting jenis ini. Dengan munculnya CloudLinux, penyedia layanan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana tiap-tiap akun mampu memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting macam ini sejajar dengan managed VPS yang mana dapat menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda memakai hosting tipe ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda gunakan hingga puas. Akan tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged dan managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib melakukan konfigurasi sendiri serta managed terkait setting sudah dilakukan oleh penyedia layanan hosting.

Perbedaan WordPress Hosting dan Tipe Hosting Yang Lain



Bukan sedikit lagi yang menyoal yang membedakan antara WordPress hosting dengan hosting lainnya. Penjabarannya yaitu nyaris banyak tipe hosting bisa digunakan untuk WordPress.

Namun letak perbedaannya terdapat di hosting mana yang mendukung dengan pemakaian WordPress. arti dari support dengan pemakaian WordPress tidak hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, tapi serta support pada minimal spesifikasi untuk penggunaan WordPress, kebanyakan ada di versi PHP juga MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang baik karena pemakaian WordPress mempunyai volume load yang cukup tinggi. Sangat sering mengunjungi sebuah situs yang menggunakan WordPress sungguh lama untuk dilihat juga kadang-kadang tidak bisa diakses karena overload database.

Sederhananya, sebuah blog yang memakai WordPress bisa dibilang tidak ringan dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Sebab itu blog yang menggunakan WordPress sebaiknya menyeleksi hosting yang memiliki kualitas paling baik atau bisa diartikan dengan hosting WordPress terbaik. Namun bukan hanya kualitas server yang wajib diseleksi, melainkan juga harus melihat support dan fitur lainnya yang akan didapat.

Informasi Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress



Untuk Anda yang fasih tentang web, hampir pasti telah kenal WordPress. Tetapi pada saat ini masih banyak orang yang belum tahu apa itu WordPress, bagaimana prosesnya, dan juga bagaimana cara memilih hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress hadir guna meringankan Anda yang berkarya di dunia website. Salah satu hal yang harus mereka ketahui, nyaris semua layanan web hosting sudah bisa digunakan untuk WordPress.

Walau seperti itu, tidak semuanya jadi terbaik dan bagus bila digunakan. Saat pilih WordPress hosting pasti berbagai hal yang harus kita pertimbangkan, salah satunya faktor tarif yang efektif dan murah.

Bila biaya ekspensif tentu saja dapat membikin Anda tercekik, belum lagi apabila tidak bermanfaat dengan sempurna. Oleh sebab itu Anda haruslah memilih secara cermat serta sempurna agar tidak rugi dan sia-sia. Terlebih WordPress sangat diperlukan untuk Anda yang aktif di website, apalagi sekarang sudah banyak munculnya blogger yang memperkenalkan keahliannya melalui tulisan.

Informasi Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Cermati Harga Vs Kualitas





Informasi Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama ialah ada yang harus Anda timbang ketika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda disarankan memilih biaya yang sesuai dengan kapasitas Anda, hindari sampai budget kita habis untuk membayar biaya hosting, sehingga membuat kita harus hutang sampai menimbulkan penambahan hutang.

Selain itu juga kita harus sesuaikan web hostingnya dengan keinginan Anda, dimana Anda tidak begitu butuh memakai WordPress yang berhosting namun Anda memaksakan untuk memakainnya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga sebagian besar untuk WordPress hosting antara $3 - $7 setiap bulan masih termasuk dalam taraf maklum untuk harga hosting.

Sementara harga hosting VPS masih termasuk umum bila berada pada rata-rata $20 - $70 per bulan.

Tawaran harga yang terlalu tinggi tentu membuat Anda malas menggunakan hosting akibatnya ada penyedia nakal yang menawarkan harga yang sangat rendah untuk ukuran hosting WordPress. Karena itu Anda haruslah waspada apa itu untuk usaha juga kualitas. Mungkin saja Anda diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya sangat buruk. Sebab itu cermatlah dalam membeli, agar Anda tidak rugi telah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda berjalan dengan maksimal





Masih terkait minimal spesifikasi hosting yang mampu digunakan untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress bekerja dengan sempurna tanpa ada problem. Syarat minimal ketika menggunakan WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana Anda Wajib melihat apakah sudah memenuhi segala kriteria itu supaya web kita mampu berjalan secara maksimal.



  • Riset kualitas dan reputasi perusahaan layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat utama sebab dapat mencerminkan kinerja penyedia itu serta nama juga dapat menarik perhatian orang lain untuk memakai jasa penyedia layanan hosting itu. Oleh sebab itu Anda wajib melakukan riset terhadap penyedia web hosting supaya tidak ditipu.

Karena itu bayangkan saja apabila kita menggunakan jasa web hosting yang tidak kredible, pasti keinginan kita tidak mampu dipenuhi dengan maksimal serta membuat pekerjaan ita telantar. Ada banyak cara untuk mencari tahu mengenai penyedia web hosting paling baik, seperti memanfaatkan internet untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya atau kita dapat memonitor review pengguna lain yang memakai jasa pada perusahaan tersebut. Ini dilakukan untuk melihat seberapa profesionalnya dan apakah penyedia web hosting itu dapat bekerja dengan jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada layanan tambahan





Tidak banyak orang yang mempunyai dana yang bejibun untuk WordPress hosting, ada beberapa kelompok orang yang sangat memerlukan WordPress hosting namun dana yang dipunya terbatas. Sebab itu sebagian dari penyedia layanan web hosting memberikan bonus ekstra juga program yang GRATIS untuk memikat pengguna yang punya budget yang sedikit.

Ppsi tentu sangat menarik baik dari perusahaan ataupun klien dari web hosting. Yang mana penyedia bakal mempunyai income dan pengguna web hosting bisa memakai layanan tersebut meski dananya terbatas. Umumnya perusahaan akan menawarkan tambahan hosting unlimited, free domain, serta beberapa lainnya. Pilihan pasti menambahkan nilai dalam layanan yang telah Anda pilih dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Informasi Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress’ berguna untuk Anda sebelum membikin weeb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment