Ini Lho Cara Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress

Ini Lho Cara Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress - Pada sekarang ini sudah menjamur penyedia jasa hosting yang memberikan WordPress hosting termurah. Namun bagaimana trik memilih yang terbaik?

Sekarang ini banyak penyedia layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk Anda yang memiliki situs WordPress di Nusantara. Tentu disebabkan pengguna WordPress setiap harinya mengalami eskalasi yang kilat sehingga sangat dibutuhkan hosting khusus yang positif dan sesuai untuk blogger WordPress itu sendiri.

Kondisi ini dibuktikan dengan semakin banyaknya blogger sebagai contoh travel atau fashion blogger. Dimana mereka menyalurkan bakat dan berita melalui halaman website mereka, sehingga tidak kaget jika melalui jalur ini banyak blogger yang memiliki uang tidak hanya lewat sosial media.

Sudah banyak layanan penyedia hosting menyodorkan banyak fitur. Mulai auto install, backup otomatis, serta security.

Cari Tahu Dulu Sejarah WordPress



Ini Lho Cara Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Ini Lho Cara Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress, alangkah baiknya Anda mengetahui apakah WordPress. WordPress merupakan semacam software yang dipakai dalam membuat halaman website, entah yang berbentuk pribadi ataupun site news bahkan toko online pun juga memakai WordPress.

Ketika tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi penemu WordPress, menemukannya karena desakan kebutuhan akan sebuah platform guna publishing online. Pada saat itu ada platform yang dinamai b2, yang hampir sama dengan WordPress akan tetapi pengembangannya telah distop.

Disitulah Matt melihat peluang sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Sampai saat ini WordPress terus mengembang dengan cepat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Tipe-Tipe Hosting



WordPress hosting merupakan suatu penyedia hosting yang dibuat secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik website bisa fokus dengan konten web tanpa kesusahan mengurus problem yang ada karena kesalahan teknis, misalnya kecepatan loading, security, atau masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan sedemikian rupa agar dapat memperbaiki tampilan sebuah site WordPress, mulai dari bagian teknologi yang digunakan maupun dukungan server yang diciptakan dalam keperluan blog WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, tetapi lebih sebagai kepada jenis hosting mana yang support dalam pemakaian WordPress. Berikut ini adalah jenis hosting yang bisa dipakai sebagai blog yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini ialah yang cukup populer digunakan, jadi harga layanan hosting ini jauh lebih murah daripada hosting lain. Sistem kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, hingga mail maupun control panel hosting.

Kemudian konsumen akan diberi akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login pembeli dapat menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat praktis bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang istimewa biasanya melakukan pembatasan penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak memboroskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu konsep hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan yang lain bertujuan mengoptimalkan sumber daya untuk menjaga suatu situs agar tetap online.

Hal ini sangat disarankan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Misalnya saja terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling terhubung maka jika situs Anda tidak bisa diakses di 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lainnya sehingga meringankan pengunjung agar tetap bisa mengakses situs kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul dikarenakan bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mengawali memberikan penawaran hosting macam ini. Dengan hadirnya CloudLinux, penyedia layanan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang terjamin dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana tiap-tiap akun dapat memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting jenis ini sejajar dengan managed VPS yang mana bisa menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Apabila Anda menggunakan hosting semacam ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda pakai hingga puas. Akan tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda harus melakukan konfigurasi sendiri juga managed mengenai konfigurasi (setting) telah diselesaikan oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting dengan Tipe Hosting Yang Lain



Bukan sedikit lagi yang menanyakan beda antara WordPress hosting dengan hosting lain. Pengartiannya yakni nyaris semua jenis hosting bisa dipakai untuk WordPress.

Namun letak perbedaannya ada di hosting mana yang dukung dengan pemakaian WordPress. Istilah support dengan pemakaian WordPress tidak hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi serta support pada minimal spek untuk pemakaian WordPress, biasanya ada di versi PHP serta MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga butuh kualitas hosting yang bagus karena pemakaian WordPress mempunyai kapasitas load yang cukup besar. Sudah sering menjumpai sebuah situs yang menggunakan WordPress sungguh lambat untuk dilihat juga kadang-kadang tidak bisa diakses sebab overload database.

Lebih mudahnya, sebuah blog yang memakai WordPress bisa dikatakan tidak enteng dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Karena itu website yang menggunakan WordPress hendaklah menyeleksi hosting yang mempunyai kualitas terbaik atau bisa disebut dengan hosting WordPress terbagus. Tapi bukan hanya kualitas server yang wajib diperhatikan, tetapi harus memperhatikan support juga fitur lain yang diberikan.

Ini Lho Cara Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk kita yang khatam dengan website, sudah barang tentu telah kenal WordPress. Akan tetapi sampai saat ini tidak sedikit orang yang belum tahu apa maksud dari WordPress, seperti apa sistemnya, dan juga seperti apa cara menggunakan hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress ada untuk meringankan mereka yang bergerak dalam bidang website. Salah satu hal yang wajib Anda tahu, nyaris semua layanan web hosting telah siap dipakai untuk WordPress.

Kendati seperti itu, tidak semua menjadi terbaik dan bagus jika dipakai. Ketika pilih WordPress hosting pasti banyak hal yang harus kita timbang, salah satunya segi biaya yang efektif dan murah.

Kalau biaya mahal pasti bisa membikin Anda merana, belum lagi apabila tidak berfungsi dengan sempurna. Oleh karena itu kita wajib memilih dengan cermat dan sempurna supaya tidak rugi dan sia-sia. Apalagi WordPress sangat diperlukan bagi Anda yang aktif di website, apalagi sekarang ini sudah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan kelihaiannya lewat tulisan.

Ini Lho Cara Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress





  • Perang Harga dan Kualitas





Ini Lho Cara Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus Anda timbang ketika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah harganya. Anda disarankan pilih biaya yang sesuai dengan kapasitas Anda, sebaiknya tidak sampai uang Anda lenyap untuk membayar biaya hosting web, dan membuat kita harus mengutang bahkan menimbulkan penambahan hutang.

Serta juga kita harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan kita, yang mana Anda tidak begitu butuh menggunakan WordPress yang berhosting akan tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya apalagi harganya yang tidak murah. Harga sebagian banyak untuk hosting adalah $3 - $7 setiap bulan masih tergolong dalam taraf maklum untuk harga share hosting.

Dan harga VPS masih termasuk maklum bila berada pada kisaran $20 - $70 per bulannya.

Biaya harga yang terlalu tinggi tentu bikin Anda enggan memakai WordPress hosting sehingga timbul penyedia nakal yang menawarkan harga yang rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh karena itu kita harus mewaspadai apakah itu untuk usahanya dan kualitasnya. Andai saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya jelek. Karena itu pintarlah dalam membeli, agar kita tidak merasa telah mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress Anda bekerja secara optimal





Masih mengenai minimal spesifikasi hosting yang mampu digunakan untuk WorPress, Anda sebaiknya memastikan WordPress berjalan dengan optimal tanpa dihalangi error. Syarat minimal saat menggunakan WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita harus menelusuri apa sudah memenuhi segala syarat tersebut supaya web Anda dapat berjalan secara optimal.



  • Riset kualitas dan nama baik penyedia layanan hosting





Reputasi sebuah penyedia sangat perlu sebab dapat mencerminkan kinerja penyedia tersebut serta nama baik juga dapat menarik perhatian banyak orang guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting tersebut. Sebab itu Anda harus melakukan riset kepada penyedia web hosting supaya tidak ditipu.

Jadi andaikan saja bila Anda memakai jasa web hosting yang tidak akuntable, tentu saja kebutuhan kita tidak dapat dilayani dengan baik serta membuat pekerjaan ita terlantar. Terdapat banyak cara untuk riset tentang perusahaan web hosting paling baik, seperti memakai internet dengan mencari informasi detail atau Anda bisa melihat review pengguna lain yang memakai jasa pada perusahaan tersebut. Ini dilakukan guna memantau seberapa profesionalnya juga apakah perusahaan web hosting itu dapat bekerja secara jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada fitur yang lain





Tidak seluruh orang yang mempunyai dana yang banyak untuk hosting WordPress, ada sejumlah golongan orang yang sangat butuh WordPress hosting akan tetapi budget yang dimiliki tidak besar. Sebab itu beberapa penyedia layanan web hosting memberikan fitur tambahan juga program yang gratis untuk menarik pengguna yang punya budget yang sedikit.

Ini tentu sangat menarik baik dari penyedia layanan maupun klien dari hosting wordpress. Yang mana penyedia akan punya pemasukan dan pelanggan web hosting dapat memakai layanan tersebut walaupun dananya sedikit. Biasanya penyedia akan memberi tambahan domain gratis, free installer, dan lainnya. Hal ini pasti menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Ini Lho Cara Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress’ berguna untuk Anda sebelum membikin situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Lho Cara Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment