Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress

Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress - Sekarang banyak sekali penyedia jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting termurah. Tapi bagaimana trik memilih yang terbaik?

Saat ini banyak perusahaan pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang miliki situs WordPress di Indonesia. Ini dikarenakan pengguna WordPress selalu mengalami kenaikan yang drastis sehingga membutuhkan hosting khusus yang efektif dan memuaskan untuk blogger WordPress tersebut.

Ini membuktikan dengan menjamurnya blogger-blogger seperti travel atau fashion blogger. Dimana mereka meluapkan kemampuan dan berita ke web mereka, so tidak heran jika lewat jalur ini banyak penulis yang berpenghasilan uang tidak hanya dengan sosmed.

Sangat banyak perusahaan penyedia hosting memberi penawaran berbagai fasilitas. Antara lain auto install, backup otomatis, atau security.

Simak Dulu Sejarah WordPress



Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress, tidak ada salahnya Kita mengenal apakah WordPress. WordPress yaitu semacam platform yang digunakan dalam membuat halaman website, entah yang termasuk personal dan site berita atau toko online pun juga memakai WordPress.

Di tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang adalah kreator WordPress, menemukannya sebab tekanan kebutuhan tentang sebuah platform untuk publishing online. Pada Waktu itu terdapat platform yang dinamai b2, yang hampir sama dengan WordPress tetapi developnya telah distop.

Disitulah Matt menilai kesempatan sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 sehingga terciptalah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus membesar dengan cepat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Berbagai Jenis Hosting



Hosting WordPress adalah suatu penyedia hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik website bisa fokus pada isi blognya tanpa repot menangani problem yang timbul karena kesalahan teknis, seperti loading web, keamanan, atau masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan seperti ini agar bisa menunjang tampilan sebuah situs WordPress, mulai dari bagian teknologi yang dipakai atau arsitektur server yang dibentuk sebagai keperluan blog WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, tetapi lebih kepada jenis hosting mana yang support dalam pemakaian WordPress. Berikut merupakan jenis hosting yang bisa dipakai sebagai situs yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini yaitu yang paling populer digunakan, sehingga harga jasa hosting ini sangat lebih murah dibandingkan hosting lainnya. Sistem kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server antara lain web, database, PHP, DNS, dan mail juga control panel hosting.

Kemudian customer akan diberikan akun sebagai control panel, dimana setelah melakukan login customer bisa menginstal dan menjalankan webnya. Sangat sederhana bukan cara kerjanya, ditambah lagi harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang berkualitas biasanya melakukan pembatasan pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak memboroskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yaitu suatu konsep hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terhubung antara satu dengan lain dengan tujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu blog agar tetap on fire.

Hosting ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Sebagai contoh ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling bekerja sama maka jikalau situs Anda tidak bisa diakses dalam 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lainnya sehingga memudahkan pengunjung agar tetap bisa menjangkau situs Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mulai menawarkan hosting macam ini. Dengan munculnya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk customernya.

Yang mana setiap akun dapat menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Price hosting tipe ini hampir sama dengan managed VPS yang mana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Jika Anda menggunakan hosting tipe ini maka akan dikasih 1 server yang penuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda pakai sampai puas. Namun ada dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda harus melakukan setting sendiri dan managed terkait konfigurasi sudah diselesaikan oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membedakan WordPress Hosting dan Jenis Hosting Lainnya



Tidak sedikit yang menyoal yang membedakan antara WordPress hosting dengan hosting yang lain. Penjabarannya adalah nyaris semua macam hosting bisa dipakai untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya terdapat di hosting mana yang support dengan penggunaan WordPress. Maksud support dengan penggunaan WordPress bukan hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi serta support pada minimal spek untuk penggunaan WordPress, kebanyakan ada di versi PHP serta MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga butuh kualitas hosting yang bagus karena penggunaan WordPress memiliki kapasitas load yang cukup tinggi. Seringkali dijumpai sebuah blog yang menggunakan WordPress terlalu lama untuk diakses juga kadang-kadang tidak bisa diakses dikarenakan overload database.

Sederhananya, sebuah website yang menggunakan WordPress dapat dibilang tidak enteng dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Oleh karena itu blog yang menggunakan WordPress sebaiknya memilih hosting yang punya kualitas terbagus atau sering diartikan dengan hosting WordPress paling baik. Namun bukan hanya kualitas server yang wajib dilihat seksama, tetapi juga harus memperhatikan support juga fitur lainnya yang didapatkan.

Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress



Bagi kita yang mengerti dengan web, tentu telah mengenal WordPress. Akan tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui apa maksud dari WordPress, seperti apa sistemnya, serta juga seperti apa cara pilih hosting terbaik untuk WordPress.

WordPress ada guna mempermudah Anda yang bergerak dalam bidang blog. Salah satu faktor yang perlu mereka ketahui, nyaris semua layanan web hosting telah siap dipakai untuk WordPress.

Walau seperti itu, tidak seluruhnya jadi terbaik dan bagus bila digunakan. Saat memilih hosting WordPress pasti beberapa hal yang perlu Anda timbang, salah satunya segi harga yang efektif dan murah.

Andai biaya ekspensif tentu saja dapat membuat Anda tercekik, belum lagi kalau tidak berfungsi dengan baik. Karena itu kita haruslah memilih secara cermat serta sempurna supaya tidak rugi dan percuma. Terlebih WordPress sangat dibutuhkan bagi mereka yang aktif di web, apalagi saat ini sudah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan keahliannya lewat tulisan.

Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Cermati Harga dengan Kualitas





Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama yakni ada yang harus Anda timbang apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah HARGA. Anda haruslah pilih biaya yang sesuai dengan kapasitas Anda, hindari sampai uang Anda lenyap guna membayar biaya hosting, dan membuat Anda harus hutang sampai timbulkan akumulasi hutang.

Serta juga Anda harus sesuaikan web hostingnya dengan keinginan kita, yang mana Anda tidak begitu membutuhkan memakai WordPress yang memiliki hosting tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya terlebih lagi harganya yang tidak murah. Harga sebagian banyak untuk hosting antara $3 - $7 setiap bulan masih tergolong dalam taraf umum untuk harga share hosting.

Sementara harga hosting VPS masih termasuk wajar bila ada dalam range $20 - $70 per bulannya.

Penawaran harga yang besar tentu membuat Anda malas menggunakan hosting akibatnya muncullah pedagang nakal yang memberi harga yang terlalu rendah untuk ukuran WordPress hosting. Karena itu Anda harus waspada apakah itu untuk usahanya juga kualitasnya. Mungkin saja Anda diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Sebab itu pandailah dalam membeli, supaya kita tidak rugi telah mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress kita work secara maksimal





Masih mengenai minimal spesifikasi hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, Anda sebaiknya memastikan WordPress berjalan dengan maksimal tanpa dihalangi masalah. Syarat minimal ketika memakai WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita harus melihat apakah telah memenuhi segala kriteria itu agar website kita mampu bekerja dengan maksimal.



  • Melihat kualitas dan reputasi penyedia layanan hosting





Nama sebuah perusahaan sangat penting karena dapat menggambarkan kinerja penyedia tersebut serta branding juga dapat menarik perhatian banyak orang untuk menggunakan jasa penyedia layanan hosting itu. Oleh sebab itu kita wajib melakukan riset kepada perusahaan web hosting agar tidak ditipu.

Jadi bayangkan saja apabila kita memakai jasa web hosting yang tidak kredible, pasti keinginan kita tidak bisa dilayani dengan baik dan membuat pekerjaan Anda terlantar. Terdapat banyak cara untuk mencari tahu tentang perusahaan web hosting paling bagus, salah satunya menggunakan internet untuk mencari informasi yang banyak serta Anda dapat melihat review banyak orang lain yang memakai jasa pada penyedia layanan itu. Ini diperlukan untuk melihat seberapa profesionalnya juga apakah perusahaan web hosting itu bisa bekerja dengan jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Memanfaatkan fitur yang lain





Tidak banyak orang yang mengalokasikan dana yang banyak untuk hosting WordPress, terdapat beberapa golongan orang yang sangat butuh hosting namun budget yang dimiliki terbatas. Sebab itu beberapa perusahaan web hosting memberikan bonus tambahan juga program yang GRATIS untuk memikat pengguna yang memiliki budget yang sedikit.

Ppsi pasti sangat menarik baik dari penyedia layanan maupun customer dari web hosting. Yang mana perusahaan bakal mendapatkan pemasukan dan pembeli web hosting dapat menggunakan layanan tersebut walau dananya tidak besar. Pada umumnya perusahaan akan menawarkan tambahan 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Fitur ini pasti menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda ambil dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress’ bermanfaat untuk kita sebelum buat blog.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment