Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress

Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress - Pada saat ini sudah banyak perusahaan jasa hosting yang menawarkan WordPress hosting termurah. Tetapi bagaimana cara memilih yang terbagus?

Sekarang banyak penyedia pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang miliki situs WordPress di Tanah Air. Tentu disebabkan pemakai WordPress selalu mengalami peningkatan yang pesat sehingga dibutuhkan hosting khusus yang positif dan memadai untuk para blogger WordPress itu.

Ini dibuktikan dengan banyaknya blogger-blogger sebagai contoh travel atau fashion blogger. Yang mana mereka menyalurkan kemampuan dan info lewat blog mereka, so tidak heran bila dengan jalur ini banyak penulis yang mendapatkan uang tidak hanya dengan sosmed.

Kebanyakan layanan penyedia hosting memberikan banyak fasilitas. Mulai auto install, backup otomatis, ataupun security.

Cari Tahu Dulu Sejarah WordPress



Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress, alangkah baiknya Anda mengenal apakah WordPress. WordPress yakni sejenis software yang dipakai dalam membuat halaman website, baik itu yang berbentuk privat maupun halaman berita bahkan online shop pun juga memakai WordPress.

Saat tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang adalah penemu WordPress, menemukannya karena desakan kebutuhan tentang sebuah software untuk publishing online. Saat itu ada software yang bernama b2, yang serupa dengan WordPress akan tetapi pengembangannya telah dihentikan.

Dari sinilah Matt mengamati kesempatan sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus membesar dengan cepat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Beberapa Tipe Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu penyedia hosting yang dibuat secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang bisa membantu pemilik website bisa fokus dengan konten websitenya tanpa kesusahan menangani problem yang timbul karena kesalahan teknis, seperti kecepatan website, security, atau masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan sedemikian rupa agar dapat memperbaiki tampilan sebuah site WordPress, baik dari aspek teknologi yang digunakan atau dukungan server yang didesain sebagai keperluan site WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, namun sebagai kepada jenis hosting mana yang memadai dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini merupakan jenis hosting yang dapat digunakan untuk blog yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yakni yang paling banyak dipakai, sehingga harga layanan hosting ini sangat lebih terjangkau dibandingkan hosting lain. Cara kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, atau mail termasuk control panel hosting.

Kemudian customer akan diberikan akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login pembeli dapat menginstal dan menjalankan webnya. Sangat simple bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang baik biasanya melakukan pembatasan pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak memboroskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yaitu suatu konsep hosting baru, yang proses kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan yang lain bertujuan mengoptimalkan sumber daya guna menjaga suatu blog agar tetap cepat.

Jenis hosting ini sangat disarankan karena bukan hanya mengutamakan satu server saja, tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Misalnya saja ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling bekerja sama maka andai saja situs Anda down di 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lainnya sehingga meringankan pengunjung agar tetap dapat melihat blog kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul dikarenakan bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai menawarkan hosting jenis ini. Dengan adanya CloudLinux, penyedia layanan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang menjamin dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana masing-masing akun bisa menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting macam ini hampir sama dengan managed VPS yang mana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Apabila Anda memakai hosting semacam ini maka akan diberikan 1 server yang utuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda gunakan sampai puas. Tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib melakukan konfigurasi sendiri serta managed mengenai konfigurasi (setting) sudah diselesaikan oleh perusahaan layanan hosting.

Perbedaan WordPress Hosting serta Macam Hosting Lain



Tidak sedikit yang menanyakan yang membedakan antara WordPress hosting dengan hosting yang lain. Pengartiannya adalah nyaris semua macam hosting bisa digunakan untuk WordPress.

Namun letak perbedaannya ada pada hosting manakah yang support dengan penggunaan WordPress. arti dari support dengan penggunaan WordPress bukan hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, tapi serta support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, kebanyakan terletak di versi PHP juga MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang optimal karena penggunaan WordPress memiliki kapasitas load yang cukup tinggi. Sudah sering dijumpai sebuah blog yang menggunakan WordPress sungguh lama untuk dilihat juga terkadang tidak bisa diakses karena overload database.

Mudahnya, sebuah website yang menggunakan WordPress dapat dibilang tidak enteng dalam melakukan load dan menampilkan halaman.

Oleh karena itu blog yang menggunakan WordPress hendaklah menyeleksi hosting yang memiliki kualitas paling bagus atau bisa disebut dengan hosting WordPress paling baik. Akan tetapi bukan hanya kualitas server yang wajib dilihat seksama, tetapi harus melihat support serta fitur lainnya yang didapatkan.

Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk Anda yang mengerti tentang website, tentu telah mengenal WordPress. Tetapi pada sekarang masih banyak orang yang belum mengerti apa yang disebut WordPress, bagaimana prosesnya, dan juga seperti apa cara menentukan hosting paling bagus untuk WordPress.

WordPress muncul untuk meringankan Anda yang berkarya di bidang website. Salah satu aspek yang wajib mereka tahu, hampir seluruh layanan web hosting telah tersedia untuk WordPress.

Kendati begitu, tidak semua jadi terbaik dan bagus jika dipakai. Ketika pilih WordPress hosting tentunya beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, salah satunya sisi harga yang praktis dan murah.

Andai biaya besar pasti dapat bikin Anda tercekik, belum lagi jika tidak bermanfaat dengan baik. Oleh karena itu kita wajib memilih dengan teliti serta cerdas supaya tidak rugi dan percuma. Terlebih WordPress sangat diperlukan untuk Anda yang aktif di web, apalagi sekarang sudah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kelihaiannya melalui tulisan.

Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress





  • Cermati Harga Vs Kualitas





Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yaitu ada yang harus kita pertimbangkan ketika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah harga. Anda haruslah pilih biaya yang cocok dengan kapasitas Anda, hindari sampai uang kita lenyap untuk membeli biaya web hosting, dan membuat kita harus hutang sehingga menyebabkan penumpukan hutang.

Serta juga kita harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan Anda, yang mana Anda tidak begitu membutuhkan memakai WordPress yang memiliki hosting tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apalagi harganya yang cukup mahal. Harga sebagian besar untuk WordPress hosting antara $3 - $7 per bulannya masih termasuk dalam taraf pada umumnya untuk harga share hosting.

Sementara harga VPS hosting masih termasuk maklum apabila berada dalam kisaran $20 - $70 per bulannya.

Penawaran harga yang terlalu besar pasti membuat Anda enggan menggunakan WordPress hosting akibatnya timbul pedagang nakal yang memberi harga yang sangat rendah untuk ukuran WordPress hosting. Oleh sebab itu kita haruslah waspada baik itu untuk usaha dan kualitas. Andai saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Sebab itu pintar-pintarlah dalam memilih, agar Anda tidak merasa dengan mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress kita berjalan secara maksimal





Masih berhubungan dengan minimal spesifikasi hosting yang dapat dipakai untuk WorPress, Anda sebaiknya memastikan WordPress berjalan dengan optimal tanpa ada problem. Syarat minimal dalam menggunakan WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana kita harus melihat apa sudah memenuhi segala kriteria itu supaya blog kita dapat bekerja secara maksimal.



  • Riset kualitas dan reputasi penyedia layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat utama karena bisa menggambarkan performa perusahaan tersebut dan reputasi juga bisa menarik perhatian orang lain guna memakai jasa penyedia layanan hosting tersebut. Oleh sebab itu Anda harus melakukan penelusuran kepada perusahaan web hosting agar tidak ditipu.

Jadi bayangkan saja bila Anda menggunakan jasa web hosting yang tidak terpecaya, pasti kebutuhan kita tidak dapat dilayani dengan maksimal jadi membuat pekerjaan Anda telantar. Terdapat banyak cara untuk riset tentang perusahaan web hosting terbaik, salah satunya menggunakan internet dengan mencari informasi yang banyak atau Anda dapat memonitor review pengguna lain yang menggunakan jasa pada penyedia layanan itu. Ini dilakukan guna melihat seberapa profesionalnya juga apakah perusahaan web hosting tersebut bisa bekerja dengan jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada layanan yang lain





Tidak seluruh orang yang memiliki dana yang bejibun untuk WordPress hosting, ada sejumlah kelompok orang yang sangat perlu WordPress hosting akan tetapi dana yang dipunya sedikit. Sebab itu sebagian dari penyedia layanan web hosting memberikan fitur tambahan dan program yang FREE untuk memikat pengguna yang memiliki budget yang terbatas.

Pilihan tentu sangat menarik baik dari penyedia layanan maupun klien dari hosting wordpress. Yang mana perusahaan bakal mempunyai pemasukan dan pengguna web hosting dapat memakai layanan tersebut walaupun dananya terbatas. Biasanya penyedia akan memberikan tambahan hosting unlimited, free domain, serta beberapa lainnya. Pilihan tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah kita pilih dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress’ berguna untuk kita sebelum buat situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment