Info Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress

Info Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress - Pada sekarang ini sudah menjamur penyedia jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting murah. Akan tetapi bagaimana tips memilih yang paling bagus?

Sekarang banyak penyedia pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang miliki situs WordPress di Tanah Air. Hal ini dikarenakan pengguna WordPress setiap harinya mengalami peningkatan yang kilat sehingga sangat dibutuhkan hosting khusus yang manjur dan sesuai untuk blogger WordPress itu.

Ini dibuktikan dengan semakin banyaknya blogger-blogger salah satunya travel atau fashion blogger. Dimana mereka meluapkan kemampuan dan update melalui blog mereka, so tidak heran jika melalui langkah ini banyak orang yang memiliki uang bukan hanya melalui sosmed.

Sangat banyak perusahaan penyedia hosting memberikan banyak fitur. Antara lain auto install, backup otomatis, dan security.

Simak Dulu Awal Mula WordPress



Info Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Info Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress, baiknya Kita mengenal apakah WordPress. WordPress merupakan sejenis platform yang digunakan dalam membuat website, baik yang berbentuk pribadi ataupun website berita hingga online shop pun juga menggunakan WordPress.

Saat tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi pendiri WordPress, menemukannya disebabkan desakan kebutuhan akan sebuah software guna publishing online. Saat itu ada software yang disebut b2, yang serupa dengan WordPress namun pengembangannya telah dihentikan.

Disitulah Matt mengamati kesempatan sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Hingga saat ini WordPress terus bertumbuh dengan pesat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Berbagai Tipe Hosting



Hosting WordPress adalah suatu penyedia hosting yang dibuat secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang bisa membantu pemilik website bisa fokus pada isi blog tanpa kesusahan mengurus problem yang timbul karena kesalahan teknis, seperti kecepatan loading, security, hingga masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat demikian supaya dapat memperbaiki tampilan sebuah situs WordPress, baik dari sisi teknologi yang digunakan hingga tampilan server yang diciptakan sebagai keperluan blog WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, namun lebih kepada jenis hosting manakah yang support dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini merupakan jenis hosting yang dapat dipakai untuk website yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini adalah yang cukup sering digunakan, sehingga harga jasa hosting ini sangat lebih terjangkau dibanding hosting yang lain. Sistem kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, dan mail maupun control panel hosting.

Setelah itu konsumen akan diberi akun untuk control panel, dimana setelah melakukan login customer bisa menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat simple bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang istimewa biasanya melakukan limited penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak memboroskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yaitu suatu konsep hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terhubung antara satu dengan yang lain dengan tujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu blog agar tetap cepat.

Hosting ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengutamakan satu server saja, tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Misalnya saja terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling terkoneksi maka jika situs Anda down dalam 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lain sehingga memudahkan trafik agar tetap bisa mengunjungi web kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul karena adanya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai menawarkan hosting macam ini. Dengan adanya CloudLinux, perusahaan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pelanggannya.

Dimana setiap akun dapat menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Price hosting tipe ini setara dengan managed VPS yang mana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Apabila Anda memakai hosting semacam ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda pakai sampai puas. Akan tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib melakukan setting sendiri dan managed tentang konfigurasi (setting) telah diselesaikan oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting dengan Kategori Hosting Lain



Sudah banyak yang menyoal beda antara WordPress hosting dan hosting lainnya. Penjabarannya ialah hampir banyak jenis hosting bisa dipakai untuk WordPress.

Namun letak perbedaannya terdapat di hosting apa yang support dengan pemakaian WordPress. Maksud support dengan penggunaan WordPress tidak hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, tapi serta support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, kebanyakan terletak dalam versi PHP serta MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang baik karena penggunaan WordPress memiliki kapasitas load yang cukup besar. Sudah sering menjumpai sebuah website yang menggunakan WordPress sangat lambat untuk dikunjungi juga terkadang tidak dapat diakses dikarenakan overload database.

Mudahnya, sebuah blog yang menggunakan WordPress dapat dibilang tidak enteng dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Oleh karena itu blog yang menggunakan WordPress baiknya memilih hosting yang punya kualitas terbaik atau sering diartikan dengan hosting WordPress terbagus. Tapi tidak hanya kualitas server yang harus diseleksi, melainkan juga harus memperhatikan support juga fitur lain yang diberikan.

Info Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress



Bagi Anda yang khatam mengenai website, hampir pasti telah kenal WordPress. Tetapi pada sekarang cukup banyak orang yang belum tahu apa itu WordPress, bagaimana cara kerjanya, serta juga bagaimana cara pilih hosting terbaik untuk WordPress.

WordPress muncul guna meringankan Anda yang bergerak di dunia blog. Salah satu aspek yang wajib Anda ketahui, nyaris seluruh layanan web hosting sudah tersedia untuk WordPress.

Walau demikian, tidak seluruhnya menjadi terbaik dan paling bagus kalau dipakai. Ketika pilih WordPress hosting pasti banyak hal yang harus kita pertimbangkan, salah satunya segi biaya yang efektif dan terjangkau.

Kalau biaya mahal tentu saja dapat membikin Anda tercekik, belum lagi apabila tidak berfungsi dengan optimal. Karena itu kita wajib memilih dengan teliti serta tepat agar tidak rugi dan sia-sia. Terlebih WordPress sangat diperlukan bagi Anda yang aktif di web, apalagi sekarang ini sudah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kemampuannya lewat tulisan.

Info Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Cermati Harga dan Kualitas





Info Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama yakni ada yang harus kita pertimbangkan ketika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah HARGA. Anda disarankan pilih biaya yang sesuai dengan kemampuan Anda, jangan sampai budget kita terkuras guna membeli biaya hosting, sehingga membuat Anda harus hutang sampai sebabkan penambahan hutang.

Serta juga Anda harus sesuaikan web hostingnya dengan keinginan kita, dimana Anda tidak begitu membutuhkan memakai WordPress yang berhosting akan tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya terlebih lagi harganya yang cukup tinggi. Harga sebagian besar untuk WordPress hosting antara $3 - $7 per bulan masih termasuk dalam taraf maklum untuk harga hosting.

Sementara harga hosting VPS masih termasuk umum jika berada pada rata-rata $20 - $70 setiap bulan.

Biaya harga yang tinggi tentu bikin kita enggan membeli WordPress hosting akibatnya ada penyedia nakal yang memberikan harga yang terlalu rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh karena itu Anda haruslah mewaspadai apakah itu untuk usaha serta kualitasnya. Andai saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Oleh sebab itu pandailah dalam membeli, supaya kita tidak rugi setelah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda bekerja secara maksimal





Masih mengenai minimal spek hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress bekerja dengan optimal tanpa ada error. Syarat minimal saat menggunakan WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita Wajib melihat apakah telah memenuhi segala syarat itu agar web Anda bisa berjalan secara optimal.



  • Memantau kualitas dan nama baik penyedia layanan hosting





Reputasi sebuah penyedia sangat utama karena mampu mencerminkan performa perusahaan tersebut serta nama baik juga dapat menarik perhatian banyak orang untuk menggunakan jasa perusahaan layanan hosting itu. Oleh sebab itu Anda harus melakukan penelusuran kepada penyedia web hosting supaya tidak ditipu.

Jadi andaikan saja bila Anda memakai jasa web hosting yang tidak terpecaya, pasti keinginan Anda tidak dapat disediakan dengan baik sehingga membuat pekerjaan Anda terbengkalai. Ada beberapa cara untuk mencari tahu mengenai perusahaan web hosting terbaik, salah satunya memakai internet dengan mencari informasi yang banyak serta Anda bisa memantau review pengguna lain yang membeli jasa pada perusahaan tersebut. Ini diperlukan untuk memantau seberapa profesionalnya juga apakah penyedia hosting itu bisa bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu fitur yang lain





Tidak semua orang yang mengalokasikan dana yang bejibun untuk WordPress hosting, terdapat sejumlah kelompok orang yang sangat membutuhkan hosting namun dana yang dipunya tidak besar. Sebab itu sejumlah perusahaan web hosting memberikan bonus tambahan juga program yang gratis untuk memikat pembeli yang memiliki budget yang sedikit.

Ini tentu sangat menarik baik dari penyedia layanan maupun klien dari web hosting. Yang mana perusahaan bakal mendapat pemasukan dan pembeli web hosting bisa memakai layanan tersebut walaupun dananya sedikit. Umumnya perusahaan akan memberi tambahan 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Hal ini tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda pilih dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Info Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress’ berguna untuk Anda sebelum membikin situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment