Ini Lho Rekomendasi Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress

Ini Lho Rekomendasi Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress - Sekarang sudah menjamur perusahaan jasa hosting yang memberikan WordPress hosting termurah. Akan tetapi bagaimana cara memilih yang paling baik?

Sekarang banyak penyedia pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang punya situs WordPress di Tanah Air. Ini disebabkan pengguna WordPress selalu mengalami peningkatan yang kilat sehingga membutuhkan hosting khusus yang efektif dan memuaskan untuk penulis WordPress itu.

Hal ini terbukti dengan banyaknya blogger-blogger sebagai contoh travel atau fashion blogger. Dimana mereka meluapkan bakat dan info di halaman website mereka, jadi tidak kaget bila dengan jalur ini banyak orang yang menghasilkan uang tidak hanya dengan sosial media (sosmed).

Pada umumnya layanan penyedia hosting menyodorkan berbagai fitur. Antara lain auto install, backup otomatis, juga security.

Cari Tahu Dulu Sejarah WordPress



Ini Lho Rekomendasi Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Ini Lho Rekomendasi Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress, baiknya Kita mengenal apakah WordPress. WordPress ialah seperti software yang digunakan dalam membuat web, entah itu yang termasuk pribadi maupun situs news atau online shop pun juga menggunakan WordPress.

Ketika tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi penemu WordPress, menemukannya disebabkan desakan kebutuhan tentang sebuah tools untuk publishing online. Pada saat itu ada software yang dinamai b2, yang hampir sama dengan WordPress tetapi pengembangannya telah dihentikan.

Disitulah Matt melihat peluang sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus berkembang dengan pesat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Berbagai Jenis Hosting



Hosting WordPress ialah suatu penyedia hosting yang dibuat secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik web dapat fokus dengan isi web tanpa kesusahan menangani masalah yang timbul akibat kesalahan teknis, seperti kecepatan loading, keamanan, hingga masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat seperti ini agar dapat meningkatkan performa sebuah site WordPress, entah dari sisi teknologi yang digunakan hingga tampilan server yang dibentuk sebagai keperluan site WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, melainkan lebih sebagai kepada jenis hosting mana yang mendukung dalam pemakaian WordPress. Berikut ini adalah jenis hosting yang bisa digunakan sebagai website yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini yakni yang paling sering digunakan, sehingga harga jasa hosting ini sangat lebih terjangkau dibandingkan hosting lainnya. Proses kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, atau mail termasuk control panel hosting.

Selanjutnya customer akan diberi akun untuk control panel, yang mana setelah melakukan login pembeli dapat mengupload dan menjalankan situsnya. Sangat praktis bukan cara kerjanya, terlebih harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang baik biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu konsep hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terhubung antara satu dengan yang lain dengan tujuan memaksimalkan sumber daya untuk menjaga suatu website agar tetap online.

Jenis hosting ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengutamakan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Contohnya terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling terhubung maka andai saja situs Anda down pada 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lainnya sehingga memudahkan trafik agar tetap bisa mengakses situs Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai memberikan penawaran hosting jenis ini. Dengan munculnya CloudLinux, penyedia layanan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pelanggannya.

Dimana tiap-tiap akun bisa menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting tipe ini sebanding dengan managed VPS dimana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda memakai hosting semacam ini maka akan dikasih 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai sampai puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda harus lakukan konfigurasi sendiri juga managed tentang konfigurasi (setting) telah diselesaikan oleh penyedia layanan hosting.

Beda WordPress Hosting dengan Tipe Hosting Yang Lain



Sedikit banyak yang menyoal perbedaan antara WordPress hosting dengan hosting lain. Pengartiannya yakni nyaris banyak tipe hosting dapat digunakan untuk WordPress.

Hanya saja letak perbedaannya terdapat di hosting mana yang dukung dengan penggunaan WordPress. Istilah support dengan pemakaian WordPress tidak hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi serta support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, umumnya ada di versi PHP juga MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang bagus karena penggunaan WordPress memiliki volume load yang tinggi. Sangat sering menjumpai sebuah blog yang menggunakan WordPress terlalu lama untuk dikunjungi juga kadang-kadang down disebabkan overload database.

Intinya, sebuah website yang menggunakan WordPress dapat dibilang tidak enteng dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Oleh karena itu situs yang menggunakan WordPress lebih baik menyeleksi hosting yang mempunyai kualitas paling baik atau sering dikatakan dengan hosting WordPress paling bagus. Tapi tidak hanya kualitas server yang wajib diperhatikan, tetapi juga harus memperhatikan support serta fitur lain yang didapatkan.

Ini Lho Rekomendasi Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Untuk Anda yang paham dengan website, tentu telah kenal WordPress. Akan tetapi pada sekarang tidak sedikit orang yang belum paham apa maksud dari WordPress, seperti apa prosesnya, serta juga bagaimana cara menentukan hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress ada guna meringankan mereka yang bergerak dalam bidang web. Salah satu hal yang perlu mereka ketahui, nyaris seluruh layanan web hosting telah bisa digunakan untuk WordPress.

Walau begitu, tidak semua jadi paling baik dan bagus jika digunakan. Ketika pilih WordPress hosting tentu beberapa hal yang Wajib kita pertimbangkan, salah satunya segi tarif yang praktis dan terjangkau.

Kalau biaya ekspensif tentu saja dapat membuat Anda terseok-seok, belum lagi apabila tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu Anda harus memilih dengan teliti juga tepat supaya tidak rugi dan sia-sia. Apalagi WordPress sangat diperlukan untuk kita yang aktif di web, apalagi sekarang telah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kelihaiannya melalui tulisan.

Ini Lho Rekomendasi Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Perhatikan Harga dan Kualitas





Ini Lho Rekomendasi Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus Anda pertimbangkan apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harga. Anda direkomendasikan pilih biaya yang sesuai dengan kapasitas Anda, hindari sampai budget Anda musnah untuk membayar biaya web hosting, sehingga membuat kita harus mengutang sampai sebabkan penambahan hutang.

Dan juga Anda harus sesuaikan web hostingnya dengan keinginan Anda, dimana kita tidak begitu butuh memakai WordPress yang memiliki hosting namun Anda memaksakan untuk menggunakannya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga kisaran untuk WordPress hosting antara $3 - $7 per bulan masih tergolong dalam taraf maklum untuk harga shared Wordpress hosting.

Dan harga VPS hosting masih termasuk umum jika ada pada rata-rata $20 - $70 per bulannya.

Biaya harga yang terlalu tinggi tentu bikin kita malas membeli hosting sehingga ada penyedia nakal yang memberikan harga yang sangat rendah untuk ukuran WordPress hosting. Sebab itu Anda harus mewaspadai apa itu untuk usahanya serta kualitas. Mungkin saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Oleh sebab itu pintarlah dalam memilih, supaya Anda tidak merasa setelah mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress kita berjalan dengan maksimal





Masih berhubungan dengan minimal spesifikasi hosting yang dapat dipakai untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress berjalan dengan optimal tanpa dihalangi masalah. Syarat minimal saat memakai WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana kita harus menelusuri apakah sudah memenuhi segala syarat itu agar blog Anda dapat berjalan secara optimal.



  • Melihat kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat perlu sebab dapat mencerminkan performa perusahaan tersebut serta branding juga bisa menarik perhatian banyak orang guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting itu. Sebab itu Anda harus melakukan penelusuran kepada perusahaan web hosting agar tidak dirugikan.

Jadi bayangkan saja bila Anda memakai jasa web hosting yang tidak akuntable, tentu saja keinginan kita tidak bisa dipenuhi dengan baik dan membuat pekerjaan Anda terlantar. Ada berbagai cara untuk mencari tahu mengenai perusahaan web hosting paling baik, salah satunya menggunakan internet dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya atau Anda bisa memantau review orang lain yang memakai jasa pada penyedia layanan tersebut. Ini dilakukan untuk melihat seberapa profesionalnya serta apakah perusahaan hosting itu dapat bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu layanan yang lain





Tidak semua orang yang mengalokasikan dana yang banyak untuk hosting WordPress, ada sejumlah kelompok orang yang sangat perlu WordPress hosting akan tetapi budget yang dipunya tidak besar. Karena itu sebagian dari penyedia layanan web hosting memberikan fitur ekstra dan program yang gratis untuk memikat pengguna yang memiliki budget yang sedikit.

Fitur seperti ini pasti sangat menarik baik dari penyedia layanan maupun customer dari web hosting. Yang mana perusahaan akan punya pemasukan dan pengguna web hosting mampu menggunakan layanan tersebut meskipun dananya terbatas. Pada umumnya perusahaan akan memberikan ekstra domain gratis, free installer, dan lainnya. Pilihan tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Ini Lho Rekomendasi Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress’ bermanfaat untuk kita sebelum buat weeb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Lho Rekomendasi Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment