Bagaimana Cara Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress

Bagaimana Cara Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress - Pada saat ini sudah banyak perusahaan jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting termurah. Tetapi bagaimana trik memilih yang paling bagus?

Sekarang ini banyak penyedia pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang punya situs WordPress di Nusantara. Tentu disebabkan pemakai WordPress selalu mengalami kenaikan yang cepat sehingga dibutuhkan hosting khusus yang manjur dan patut untuk penulis WordPress itu.

Hal ini terbukti dengan melubernya blogger sebagai contoh travel atau fashion blogger. Dimana mereka meluapkan talenta dan update melalui website mereka, jadi tidak kaget bila dengan jalur ini banyak penulis yang berpenghasilan uang tidak hanya lewat sosial media (sosmed).

Sudah banyak perusahaan penyedia hosting memberikan banyak fasilitas. Antara lain auto install, backup otomatis, juga security.

Simak Dulu Awal Mula WordPress



Bagaimana Cara Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Bagaimana Cara Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress, ada baiknya Anda mengenal seperti apa WordPress. WordPress yaitu seperti software yang digunakan dalam membuat website, entah itu yang termasuk privat dan halaman news bahkan online shop sekalipun juga memakai WordPress.

Pada tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang jadi kreator WordPress, menemukannya sebab tekanan kebutuhan tentang sebuah platform guna publishing online. Waktu itu ada software yang dinamai b2, yang hampir sama dengan WordPress akan tetapi pengembangannya telah dihentikan.

Dari sinilah Matt mengamati peluang sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus membesar dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Beberapa Jenis Hosting



Hosting WordPress adalah suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang mampu membantu pemilik blog dapat fokus dengan konten websitenya tanpa repot lagi mengurus problem yang muncul karena kesalahan teknis, antara lain kecepatan website, security, atau masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat seperti ini supaya bisa mendukung tampilan sebuah site WordPress, mulai dari sisi teknologi yang dipakai hingga arsitektur server yang diciptakan dalam keperluan website WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, tetapi sebagai kepada jenis hosting mana yang support dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini adalah jenis hosting yang dapat dipakai untuk website yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini yaitu yang cukup banyak dipakai, sehingga harga jasa hosting ini sangat lebih terjangkau dibanding hosting lain. Sistem kerja shared hosting adalah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, atau mail maupun control panel hosting.

Setelah itu pembeli akan diberi akun sebagai control panel, dimana setelah melakukan login konsumen dapat menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat simpel bukan cara kerjanya, ditambah harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang bagus biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menguras seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu konsep hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terhubung antara satu dengan lainnya bertujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu situs agar tetap on fire.

Hosting ini sangat disarankan karena tidak hanya mengutamakan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Contohnya ada penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling bekerja sama maka jika situs Anda tidak bisa diakses pada 1 server, maka akan dialihkan ke server yang lainnya sehingga meringankan pengunjung agar tetap dapat mengunjungi website kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul dikarenakan adanya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai menawarkan hosting macam ini. Dengan hadirnya CloudLinux, penyedia layanan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pembelinya.

Yang mana tiap-tiap akun bisa memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting tipe ini sebanding dengan managed VPS dimana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Jika Anda memakai hosting tipe ini maka akan diberikan 1 server yang utuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda gunakan sampai puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib melakukan konfigurasi sendiri juga managed terkait setting telah dilakukan oleh penyedia layanan hosting.

Perbedaan WordPress Hosting dan Macam Hosting Lainnya



Bukan sedikit lagi yang menyoal yang membedakan antara WordPress hosting dengan hosting yang lain. Pengartiannya ialah hampir kesemua tipe hosting dapat digunakan untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya terdapat di hosting apa yang mendukung dengan penggunaan WordPress. Maksud support dengan penggunaan WordPress tidak hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, tapi juga support pada minimal spesifikasi untuk penggunaan WordPress, biasanya terletak pada versi PHP juga MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang baik karena pemakaian WordPress mempunyai kapasitas load yang cukup besar. Seringkali dijumpai sebuah blog yang memakai WordPress terlalu lambat untuk dilihat juga kadang-kadang tidak bisa diakses sebab overload database.

Intinya, sebuah website yang memakai WordPress dapat dikatakan tidak enteng dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Oleh sebab itu blog yang menggunakan WordPress sebaiknya menyeleksi hosting yang mempunyai kualitas terbagus atau biasa diartikan dengan hosting WordPress terbagus. Akan tetapi bukan hanya kualitas server yang wajib dilihat seksama, tetapi harus melihat support juga fitur lain yang diberikan.

Bagaimana Cara Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk Anda yang paham dengan web, pasti telah paham WordPress. Tetapi pada saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui apa yang disebut WordPress, seperti apa cara kerjanya, dan juga bagaimana cara menentukan hosting paling baik untuk WordPress.

WordPress hadir guna memudahkan mereka yang berkecimpung di bidang blog. Salah satu aspek yang wajib mereka tahu, hampir seluruh layanan web hosting telah bisa dipakai untuk WordPress.

Walaupun demikian, tidak semua jadi terbaik dan bagus kalau dipakai. Saat memilih WordPress hosting tentu berbagai hal yang harus kita pertimbangkan, salah satunya segi biaya yang efektif dan murah.

Jika biaya berat pasti bisa membuat Anda terseok-seok, belum lagi jika tidak berfungsi dengan sempurna. Oleh sebab itu kita wajib memilih dengan teliti serta tepat agar tidak rugi dan percuma. Apalagi WordPress sangat dibutuhkan bagi kita yang aktif di blog, apalagi sekarang telah banyak munculnya blogger yang memperkenalkan kepintarannya lewat tulisan.

Bagaimana Cara Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress





  • Lihat Harga dengan Kualitas





Bagaimana Cara Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus Anda pertimbangkan ketika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda haruslah pilih biaya yang cocok dengan kapasitas Anda, hindari sampai uang Anda terkuras untuk membeli biaya web hosting, dan membuat kita harus mengutang sampai menyebabkan akumulasi hutang.

Selain itu juga Anda harus sesuaikan web hostingnya dengan kebutuhan kita, yang mana kita tidak begitu membutuhkan menggunakan WordPress yang memiliki hosting tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apa lagi harganya yang cukup mahal. Harga sebagian banyak untuk WordPress hosting antara $3 - $7 per bulan masih tergolong dalam taraf pada umumnya untuk harga shared Wordpress hosting.

Dan harga hosting VPS masih termasuk umum jika ada pada rata-rata $20 - $70 setiap bulan.

Penawaran harga yang terlalu besar pasti bikin Anda malas menggunakan WordPress hosting akibatnya ada penyedia nakal yang menawarkan harga yang rendah untuk ukuran hosting WordPress. Sebab itu Anda haruslah waspada apakah itu untuk usahanya serta kualitasnya. Andai saja kita diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Sebab itu pintarlah dalam memilih, agar kita tidak merasa telah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda berjalan secara optimal





Masih terkait minimal spek hosting yang bisa dipakai untuk WorPress, kita haruslah memastikan WordPress bekerja dengan baik tanpa ada error. Syarat minimal dalam memakai WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita harus menelusuri apakah telah memenuhi segala kriteria tersebut agar web Anda mampu berjalan secara optimal.



  • Melihat kualitas dan reputasi perusahaan layanan hosting





Reputasi sebuah penyedia sangat utama karena bisa menggambarkan performa perusahaan itu serta reputasi juga bisa menarik perhatian orang lain untuk menggunakan jasa perusahaan layanan hosting itu. Oleh karena itu Anda wajib melakukan riset kepada penyedia web hosting supaya tidak ditipu.

Jadi bayangkan saja bila kita menggunakan jasa web hosting yang tidak terpecaya, pasti kebutuhan Anda tidak mampu disediakan dengan maksimal jadi membuat pekerjaan Anda terlantar. Ada beberapa cara untuk mencari tahu tentang penyedia web hosting paling bagus, salah satunya memakai internet untuk mencari informasi yang banyak serta Anda dapat memantau review banyak orang yang memakai jasa pada penyedia layanan itu. Ini dilakukan guna memantau seberapa profesionalnya juga apakah penyedia hosting tersebut dapat bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Maksimalkan layanan tambahan





Tidak seluruh orang yang mengalokasikan dana yang bejibun untuk hosting, terdapat sejumlah golongan orang yang sangat perlu WordPress hosting tetapi dana yang dipunya terbatas. Karena itu beberapa perusahaan web hosting memberi fitur ekstra serta program yang gratis untuk memikat pengguna yang memiliki budget yang terbatas.

Ini pasti sangat menguntungkan baik dari perusahaan ataupun konsumen dari web hosting. Dimana penyedia akan punya income dan pelanggan web hosting dapat memakai layanan tersebut kendati dananya sedikit. Pada umumnya penyedia akan menawarkan ekstra hosting unlimited, free domain, serta beberapa lainnya. Hal ini tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Bagaimana Cara Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk kita sebelum membikin situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Memilih Jasa Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment