Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress

Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress - Saat ini sudah menjamur perusahaan jasa hosting yang menawarkan WordPress hosting murah. Namun bagaimana trik memilih yang terbagus?

Sekarang ini banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk Anda yang miliki situs WordPress di Indonesia. Tentu dikarenakan pengguna WordPress selalu mengalami lonjakan yang cepat sehingga sangat dibutuhkan hosting khusus yang positif dan akseptabel untuk blogger WordPress itu sendiri.

Ini terbukti dengan melubernya blogger-blogger salah satunya travel atau fashion blogger. Yang mana mereka mencurahkan kemampuan dan berita di halaman website mereka, so tidak heran bila melalui langkah ini banyak penulis yang memiliki uang tidak hanya dengan sosial media (sosmed).

Sudah banyak layanan penyedia hosting menawarkan berbagai fasilitas. Sebut saja auto install, backup otomatis, atau security.

Ketahui Dulu Sejarah WordPress



Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress, tidak ada salahnya Anda mengenal seperti apa WordPress. WordPress yaitu seperti platform yang digunakan dalam membuat website, entah itu yang termasuk privat dan website news hingga online shop pun juga memakai WordPress.

Pada tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi penemu WordPress, menemukannya karena desakan kebutuhan tentang sebuah tools untuk publishing online. Pada saat itu terdapat software yang bernama b2, yang hampir sama dengan WordPress tetapi developnya telah dihentikan.

Disitulah Matt melihat peluang sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus berkembang dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Beberapa Jenis Hosting



Hosting WordPress ialah suatu layanan hosting yang dibuat secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang bisa membantu pemilik blog bisa fokus dengan isi blog tanpa repot lagi menangani problem yang muncul karena kesalahan teknis, contohnya masa loading, keamanan, dan problem terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan sedemikian rupa supaya dapat tingkatkan performa sebuah situs WordPress, baik dari aspek teknologi yang dipakai maupun dukungan server yang dibentuk sebagai keperluan site WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan merupakan suatu jenis hosting, namun lebih sebagai kepada jenis hosting yang mana yang support dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini ada beberapa jenis hosting yang bisa digunakan sebagai website yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini yaitu yang paling populer digunakan, sehingga harga jasa hosting ini sangat lebih terjangkau daripada hosting lain. Cara kerja shared hosting yakni perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server antara lain web, database, PHP, DNS, hingga mail termasuk control panel hosting.

Setelah itu customer akan diberikan akun untuk control panel, yang mana setelah melakukan login pembeli bisa menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat simpel bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang baik biasanya melakukan membatasi penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak memboroskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yakni suatu konsep hosting baru, yang proses kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terhubung antara satu dengan yang lain bertujuan mengoptimalkan sumber daya untuk menjaga suatu situs agar tetap cepat.

Jenis hosting ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Contohnya ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling bekerja sama maka jikalau situs Anda down dalam 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lain sehingga memudahkan pengunjung agar tetap dapat mengunjungi situs Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul dikarenakan adanya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mengawali memberikan penawaran hosting macam ini. Dengan hadirnya CloudLinux, perusahaan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pembelinya.

Yang mana masing-masing akun bisa menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting tipe ini sejajar dengan managed VPS yang mana bisa menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda memakai hosting jenis ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda gunakan sampai puas. Akan tetapi ada dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan konfigurasi (setting) sendiri dan managed tentang konfigurasi (setting) sudah ditangani oleh penyedia layanan hosting.

Beda WordPress Hosting dengan Tipe Hosting Yang Lain



Banyak yang menyoal yang membedakan antara WordPress hosting dengan hosting yang lain. Penjabarannya adalah hampir semua jenis hosting dapat dipakai untuk WordPress.

Hanya letak perbedaannya ada di hosting manakah yang dukung dengan penggunaan WordPress. Istilah support dengan pemakaian WordPress tidak hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, namun serta support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, biasanya terletak pada versi PHP serta MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga butuh kualitas hosting yang optimal karena pemakaian WordPress memiliki kapasitas load yang cukup tinggi. Seringkali menjumpai sebuah situs yang menggunakan WordPress terlalu lambat untuk dilihat juga kadang-kadang tidak dapat diakses sebab overload database.

Intinya, sebuah situs yang menggunakan WordPress bisa dibilang tidak ringan dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Oleh karena itu website yang menggunakan WordPress lebih baik pilih hosting yang miliki kualitas terbagus atau bisa diartikan dengan hosting WordPress terbagus. Namun tidak hanya kualitas server yang harus dilihat seksama, melainkan juga harus memperhatikan support dan fitur lain yang akan didapat.

Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Bagi kita yang tahu mengenai website, hampir pasti telah kenal WordPress. Tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang belum mengerti apa itu WordPress, bagaimana cara kerjanya, serta juga seperti apa cara menentukan hosting paling baik untuk WordPress.

WordPress hadir guna memudahkan mereka yang bergerak di dunia web. Salah satu aspek yang perlu Anda tahu, nyaris semua layanan web hosting telah bisa dipakai untuk WordPress.

Kendati demikian, tidak semua jadi paling baik dan bagus bila dipakai. Ketika pilih hosting WordPress tentu banyak hal yang perlu kita timbang, salah satunya sisi tarif yang efektif dan murah.

Andai biaya besar tentu saja dapat bikin Anda tersedak, belum lagi apabila tidak bermanfaat dengan sempurna. Sebab itu Anda harus memilih dengan cermat juga tepat supaya tidak rugi dan sia-sia. Terlebih WordPress sangat diperlukan bagi mereka yang aktif di blog, apalagi saat ini telah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan kelihaiannya lewat tulisan.

Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress





  • Cermati Harga dan Kualitas





Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yaitu ada yang harus Anda timbang jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harga. Anda haruslah pilih biaya yang cocok dengan kemampuan Anda, sebaiknya tidak sampai uang Anda musnah untuk membeli biaya web hosting, sehingga membuat Anda harus hutang sampai menyebabkan penambahan hutang.

Selain itu juga Anda harus samakan web hostingnya dengan keinginan kita, dimana kita tidak begitu butuh memakai WordPress yang berhosting tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga rata-rata untuk hosting antara $3 - $7 per bulannya masih termasuk dalam taraf pada umumnya untuk harga shared Wordpress hosting.

Dan harga VPS hosting masih termasuk wajar apabila berada dalam kisaran $20 - $70 per bulan.

Penawaran harga yang terlalu besar tentu bikin kita enggan menggunakan WordPress hosting sehingga timbul pedagang nakal yang memberikan harga yang sangat rendah untuk ukuran hosting WordPress. Sebab itu Anda harus mewaspadai apa itu untuk usaha dan kualitas. Mungkin saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya sangat buruk. Sebab itu pintarlah dalam membeli, agar Anda tidak merasa telah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress kita berjalan secara optimal





Masih terkait minimal spesifikasi hosting yang mampu dipakai untuk WorPress, Anda sebaiknya memastikan WordPress berjalan dengan optimal tanpa ada error. Syarat minimal ketika memakai WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita harus memeriksa apa sudah memenuhi segala kriteria itu supaya blog Anda mampu berjalan dengan optimal.



  • Riset kualitas dan reputasi perusahaan layanan hosting





Nama sebuah perusahaan sangat penting karena mampu menggambarkan performa penyedia tersebut dan reputasi juga bisa menarik perhatian orang lain guna memakai jasa perusahaan layanan hosting itu. Oleh sebab itu Anda wajib melakukan riset kepada perusahaan web hosting supaya tidak ditipu.

Jadi andaikan saja jika kita memakai jasa web hosting yang tidak akuntable, pasti kebutuhan Anda tidak dapat dilayani dengan baik serta membuat pekerjaan Anda telantar. Terdapat berbagai cara untuk mencari tahu mengenai perusahaan web hosting terbaik, salah satunya memakai internet dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya atau Anda bisa memonitor review orang lain yang menggunakan jasa pada penyedia layanan itu. Ini dilakukan guna memantau seberapa profesionalnya serta apakah penyedia web hosting itu dapat bekerja secara jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu fitur ekstra





Tidak seluruh orang yang mengalokasikan dana yang besar untuk hosting WordPress, ada sejumlah golongan orang yang sangat butuh WordPress hosting tetapi budget yang dimiliki sedikit. Karena itu sebagian dari penyedia layanan web hosting menawarkan bonus ekstra juga program yang gratis untuk menarik pembeli yang memiliki budget yang sedikit.

Ini pasti sangat menarik baik dari perusahaan maupun klien dari web hosting. Yang mana penyedia bakal mempunyai income dan customer web hosting dapat menggunakan layanan tersebut walau dananya sedikit. Umumnya perusahaan akan menawarkan tambahan 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Pilihan tentu menambahkan nilai dalam layanan yang telah kita ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress’ bermanfaat untuk Anda sebelum buat situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment