Berikut Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress

Berikut Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress - Saat ini banyak sekali penyedia jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting termurah. Tapi bagaimana trik memilih yang terbagus?

Sekarang ini banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang memiliki situs WordPress di Tanah Air. Tak lain dikarenakan pengguna WordPress selalu mengalami kenaikan yang cepat sehingga membutuhkan hosting khusus yang efisien dan layak untuk blogger WordPress itu.

Ini dibuktikan dengan melubernya blogger seperti travel atau fashion blogger. Yang mana mereka mencurahkan kemampuan dan informasi di blog mereka, so tidak heran jika lewat cara ini banyak penulis yang memiliki uang bukan hanya dengan sosial media (sosmed).

Sangat banyak perusahaan penyedia hosting memberikan berbagai fasilitas. Seperti auto install, backup otomatis, serta security.

Simak Dulu Sejarah WordPress



Berikut Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Berikut Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress, alangkah baiknya Kita mengenal apa itu WordPress. WordPress adalah semacam tools yang digunakan dalam membuat halaman website, entah yang berbentuk pribadi maupun situs berita bahkan toko online sekalipun juga menggunakan WordPress.

Di tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang adalah pendiri WordPress, menemukannya dikarenakan desakan kebutuhan tentang sebuah software guna publishing online. Ketika itu ada platform yang disebut b2, yang hampir sama dengan WordPress tetapi developnya telah distop.

Disini Matt mengamati kesempatan sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 sehingga terbentuklah WordPress. Hingga saat ini WordPress terus meningkat dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Berbagai Jenis Hosting



Hosting WordPress adalah suatu layanan hosting yang dibuat secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang mampu membantu pemilik website bisa fokus pada isi blog tanpa kesusahan mengurus masalah yang timbul akibat kesalahan teknis, antara lain kecepatan loading, keamanan, dan problem terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat seperti ini agar bisa tingkatkan tampilan sebuah website WordPress, baik dari segi teknologi yang dipakai atau dukungan server yang didesain sebagai keperluan website WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, tetapi lebih kepada jenis hosting mana yang mendukung dalam pemakaian WordPress. Berikut merupakan jenis hosting yang dapat dipakai sebagai situs yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini merupakan yang paling banyak digunakan, jadi harga layanan hosting ini sangat lebih murah dibanding hosting lainnya. Sistem kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, atau mail termasuk control panel hosting.

Setelah itu pembeli akan dikasih akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login pembeli bisa mengupload dan menjalankan webnya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang bagus biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi lambat.



  • Cloud hosting





Cloud hosting adalah suatu bentuk hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan lain dengan tujuan mengoptimalkan sumber daya untuk menjaga suatu situs agar tetap on fire.

Hosting ini sangat disarankan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Misalnya saja terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling terhubung maka andaikan situs Anda down pada 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lainnya sehingga meringankan trafik agar tetap dapat mengunjungi website kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mulai menawarkan hosting macam ini. Dengan munculnya CloudLinux, perusahaan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang menjamin dan memuaskan untuk pelanggannya.

Yang mana tiap-tiap akun mampu memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting macam ini setara dengan managed VPS yang mana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Jika Anda memakai hosting semacam ini maka akan diberikan 1 server yang utuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda gunakan sampai puas. Tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged dan managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib melakukan setting sendiri serta managed terkait konfigurasi (setting) sudah dilakukan oleh penyedia layanan hosting.

Yang Membedakan WordPress Hosting dengan Kategori Hosting Lainnya



Bukan sedikit lagi yang menyoal yang membedakan antara WordPress hosting dan hosting lainnya. Penjabarannya ialah nyaris semua macam hosting bisa digunakan untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya terdapat di hosting mana yang support dengan pemakaian WordPress. Istilah support dengan pemakaian WordPress bukan hanya terbatas support instalasi WordPress secara instan, tapi serta support pada minimal spesifikasi untuk penggunaan WordPress, umumnya ada di versi PHP dan MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang optimal karena penggunaan WordPress memiliki kapasitas load yang tinggi. Seringkali melihat sebuah blog yang memakai WordPress terlalu lambat untuk dikunjungi juga kadang-kadang tidak bisa diakses sebab overload database.

Intinya, sebuah situs yang memakai WordPress dapat dikatakan tidak ringan dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Karena itu situs yang menggunakan WordPress hendaklah pilih hosting yang mempunyai kualitas paling baik atau bisa diartikan dengan hosting WordPress terbagus. Akan tetapi tidak hanya kualitas server yang wajib diperhatikan, tetapi harus memperhatikan support juga fitur lain yang akan didapat.

Berikut Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress



Bagi Anda yang fasih tentang web, sudah barang tentu telah mengenal WordPress. Namun sampai saat ini masih banyak orang yang belum tahu apa yang disebut WordPress, seperti apa cara kerjanya, serta juga seperti apa cara menggunakan hosting paling bagus untuk WordPress.

WordPress ada guna meringankan kita yang berkarya dalam bidang web. Salah satu aspek yang perlu kita tahu, hampir seluruh layanan web hosting telah bisa digunakan untuk WordPress.

Walaupun begitu, tidak semua jadi terbaik dan bagus bila dipakai. Saat pilih hosting WordPress tentunya berbagai hal yang Wajib kita pertimbangkan, salah satunya sisi tarif yang praktis dan terjangkau.

Kalau biaya besar pasti dapat membikin Anda merana, belum lagi apabila tidak berfungsi dengan optimal. Sebab itu Anda wajib memilih secara cermat dan sempurna agar tidak rugi dan sia-sia. Apalagi WordPress sangat dibutuhkan untuk kita yang aktif di web, apalagi sekarang ini telah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan keahliannya lewat tulisan.

Berikut Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Perang Harga dengan Kualitas





Berikut Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama yakni ada yang harus Anda timbang apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah harganya. Anda direkomendasikan pilih biaya yang pas dengan kemampuan Anda, sebaiknya tidak sampai uang kita terkuras guna membayar biaya web hosting, sehingga membuat Anda harus hutang bahkan menyebabkan penambahan hutang.

Dan juga Anda harus sesuaikan web hostingnya dengan keinginan Anda, dimana Anda tidak begitu membutuhkan memakai WordPress yang berhosting tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya terlebih lagi harganya yang tidak murah. Harga sebagian banyak untuk hosting WordPress antara $3 - $7 setiap bulan masih termasuk dalam taraf wajar untuk harga share hosting.

Dan harga hosting VPS masih termasuk maklum jika berada pada rata-rata $20 - $70 per bulan.

Tawaran harga yang besar pasti membuat kita malas membeli hosting akibatnya ada penyedia nakal yang menawarkan harga yang rendah untuk ukuran WordPress hosting. Oleh sebab itu Anda harus waspada apakah itu untuk usaha dan kualitasnya. Mungkin saja Anda diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya jelek. Sebab itu cermatlah dalam memilih, agar Anda tidak merasa setelah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress kita berjalan secara maksimal





Masih terkait minimal spek hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, Anda sebaiknya memastikan WordPress berjalan dengan maksimal tanpa dihalangi masalah. Syarat minimal saat memakai WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana Anda Wajib menelusuri apa sudah memenuhi segala kriteria itu agar website Anda dapat berjalan dengan optimal.



  • Melihat kualitas dan nama baik penyedia layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat penting sebab dapat menggambarkan performa penyedia itu dan nama baik juga bisa menarik perhatian banyak orang guna menggunakan jasa penyedia layanan hosting itu. Karena itu kita harus melakukan riset kepada perusahaan web hosting supaya tidak dirugikan.

Karena itu andaikan saja bila kita menggunakan jasa web hosting yang tidak terpecaya, pasti keinginan Anda tidak mampu disediakan dengan baik serta membuat pekerjaan Anda telantar. Ada banyak cara untuk riset mengenai perusahaan web hosting paling bagus, seperti memakai internet dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya atau kita bisa memonitor review banyak orang yang membeli jasa pada perusahaan itu. Ini diperlukan untuk memantau seberapa profesionalnya juga apakah penyedia hosting itu mampu bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada layanan ekstra





Tidak banyak orang yang mengalokasikan dana yang bejibun untuk hosting, ada sejumlah kelompok orang yang sangat butuh hosting tetapi budget yang dimiliki sedikit. Sebab itu sejumlah perusahaan web hosting memberi bonus ekstra juga program yang GRATIS untuk memikat customer yang memiliki dana yang terbatas.

Ppsi tentu sangat menarik baik dari penyedia layanan maupun customer dari hosting wordpress. Yang mana perusahaan akan mempunyai pemasukan dan customer web hosting dapat menggunakan layanan tersebut kendati dananya tidak besar. Umumnya penyedia akan memberi tambahan 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Fitur ini pasti menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda ambil dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Berikut Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress’ berguna untuk Anda sebelum buat weeb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Rekomendasi Memilih Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment