Ini Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress

Ini Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress - Saat ini sudah banyak perusahaan jasa hosting yang memberikan WordPress hosting murah. Namun bagaimana trik memilih yang terbaik?

Sekarang banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang mempunyai situs WordPress di Nusantara. Tentu dikarenakan pemakai WordPress selalu mengalami kenaikan yang drastis sehingga dibutuhkan hosting khusus yang manjur dan layak untuk blogger WordPress itu sendiri.

Hal ini terbukti dengan melubernya penulis salah satunya travel atau fashion blogger. Dimana mereka meluapkan talenta dan berita di blog mereka, so tidak kaget jika dengan cara ini banyak blogger yang menghasilkan uang tidak hanya dengan sosmed.

Sangat banyak perusahaan penyedia hosting memberikan berbagai fitur. Sebut saja auto install, backup otomatis, juga security.

Simak Dulu Sejarah WordPress



Ini  Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Ini Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress, baiknya Anda kenal apakah WordPress. WordPress yaitu sejenis tools yang digunakan dalam membuat halaman website, baik yang termasuk pribadi ataupun halaman news bahkan toko online pun juga menggunakan WordPress.

Ketika tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi penemu WordPress, menemukannya dikarenakan tekanan kebutuhan akan sebuah software untuk publishing online. Pada Waktu itu terdapat platform yang bernama b2, yang hampir sama dengan WordPress akan tetapi pengembangannya telah distop.

Disini Matt mengamati kesempatan sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 sehingga terbentuklah WordPress. Hingga saat ini WordPress terus bertumbuh dengan cepat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Tipe-Tipe Hosting



WordPress hosting merupakan suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang bisa membantu pemilik web dapat fokus dengan konten websitenya tanpa repot mengurus masalah yang timbul karena kesalahan teknis, antara lain loading web, security, dan problem terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan seperti ini supaya bisa mendukung tampilan sebuah site WordPress, entah dari aspek teknologi yang dipakai maupun tampilan server yang diciptakan dalam keperluan site WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, tetapi lebih sebagai kepada jenis hosting mana yang mendukung dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini ada beberapa jenis hosting yang dapat digunakan sebagai situs yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini yakni yang cukup sering dipakai, sehingga harga layanan hosting ini jauh lebih terjangkau dibandingkan hosting lainnya. Sistem kerja shared hosting yakni perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting memberikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, dan mail maupun control panel hosting.

Selanjutnya pembeli akan diberikan akun untuk control panel, dimana setelah melakukan login pelanggan dapat menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang bagus biasanya melakukan limited penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi lemot.



  • Cloud hosting





Cloud hosting merupakan suatu bentuk hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terhubung antara satu dengan lainnya dengan tujuan memaksimalkan sumber daya untuk menjaga suatu website agar tetap on fire.

Jenis hosting ini sangat disarankan karena bukan hanya mengutamakan satu server saja, tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Contohnya terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling bekerja sama maka andai saja situs Anda down di 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lainnya sehingga meringankan trafik agar tetap dapat mengakses situs kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul karena adanya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mengawali menawarkan hosting tipe ini. Dengan hadirnya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang terjamin dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana setiap akun mampu menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting tipe ini sejajar dengan managed VPS dimana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda menggunakan hosting semacam ini maka akan diberikan 1 server yang utuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda gunakan hingga puas. Tetapi ada dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda harus lakukan setting sendiri dan managed mengenai konfigurasi (setting) telah ditangani oleh penyedia layanan hosting.

Yang Membedakan WordPress Hosting dengan Kategori Hosting Lain



Sudah banyak yang menyoal perbedaan antara WordPress hosting dan hosting lainnya. Penjabarannya yakni hampir kesemua jenis hosting dapat digunakan untuk WordPress.

Namun letak perbedaannya ada pada hosting mana yang mendukung dengan pemakaian WordPress. arti dari support dengan penggunaan WordPress tidak hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi serta support pada minimal spek untuk pemakaian WordPress, kebanyakan ada di versi PHP juga MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang optimal karena pemakaian WordPress memiliki volume load yang tinggi. Sangat sering mengunjungi sebuah situs yang memakai WordPress sangat lambat untuk dilihat juga kadang-kadang tidak dapat diakses disebabkan overload database.

Sederhananya, sebuah website yang memakai WordPress dapat dikatakan tidak enteng dalam melakukan load dan menampilkan halaman.

Karena itu situs yang menggunakan WordPress hendaklah pilih hosting yang mempunyai kualitas paling baik atau bisa diartikan dengan hosting WordPress terbaik. Tapi bukan hanya kualitas server yang wajib diseleksi, melainkan juga harus memperhatikan support serta fitur lainnya yang diberikan.

Ini Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Untuk Anda yang mengerti mengenai website, hampir pasti telah mengenal WordPress. Akan tetapi sampai sekarang masih banyak orang yang belum mengerti apa itu WordPress, bagaimana sistemnya, serta juga bagaimana cara pilih hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress ada untuk memudahkan Anda yang berkarya dalam dunia blog. Salah satu hal yang harus kita ketahui, hampir semua layanan web hosting telah siap dipakai untuk WordPress.

Walau demikian, tidak semuanya jadi paling baik dan bagus kalau digunakan. Saat pilih hosting WordPress tentunya berbagai hal yang Wajib Anda pertimbangkan, salah satunya faktor tarif yang efektif dan murah.

Kalau biaya ekspensif pasti bisa membuat Anda tersedak, belum lagi jika tidak berfungsi dengan optimal. Oleh sebab itu Anda wajib memilih secara teliti serta sempurna agar tidak rugi dan percuma. Apalagi WordPress sangat dibutuhkan bagi mereka yang aktif di website, apalagi sekarang ini telah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kemampuannya melalui tulisan.

Ini Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Perang Harga Vs Kualitas





Ini Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus Anda pertimbangkan jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah harganya. Anda sebaiknya pilih biaya yang pas dengan kapasitas Anda, jangan sampai budget kita lenyap untuk membeli biaya web hosting, sehingga membuat Anda harus mengutang sehingga menimbulkan penumpukan hutang.

Selain itu juga Anda harus sesuaikan web hostingnya dengan kebutuhan kita, dimana kita tidak begitu membutuhkan memakai WordPress yang berhosting tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya terlebih lagi harganya yang cukup tinggi. Harga rata-rata untuk WordPress hosting antara $3 - $7 per bulan masih tergolong dalam taraf pada umumnya untuk harga hosting.

Sementara harga VPS masih termasuk maklum jika berada pada range $20 - $70 tiap bulan.

Biaya harga yang sangat tinggi pasti bikin Anda malas memakai WordPress hosting akibatnya timbul pedagang nakal yang memberi harga yang sangat rendah untuk ukuran hosting WordPress. Karena itu kita haruslah waspada apa itu untuk usaha dan kualitas. Andai saja Anda diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Oleh karena itu cermatlah dalam memilih, supaya kita tidak rugi setelah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda bekerja dengan optimal





Masih berhubungan dengan minimal spek hosting yang mampu dipakai untuk WorPress, Anda sebaiknya memastikan WordPress bekerja dengan baik tanpa ada problem. Syarat minimal ketika menggunakan WordPress adalah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana kita harus memeriksa apakah telah memenuhi segala kriteria itu supaya blog Anda mampu bekerja secara optimal.



  • Melihat kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama sebuah perusahaan sangat utama karena bisa menggambarkan performa penyedia itu serta branding juga dapat menarik perhatian orang lain guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting tersebut. Oleh karena itu Anda wajib melakukan penelusuran terhadap penyedia web hosting agar tidak ditipu.

Jadi bayangkan saja jika kita menggunakan jasa web hosting yang tidak akuntable, pasti kebutuhan Anda tidak mampu dipenuhi dengan maksimal sehingga membuat pekerjaan Anda terlantar. Ada banyak cara untuk riset tentang penyedia web hosting paling bagus, seperti menggunakan internet untuk mencari informasi yang banyak atau Anda bisa memonitor review banyak orang yang memakai jasa pada perusahaan itu. Ini diperlukan guna melihat seberapa profesionalnya dan apakah penyedia hosting tersebut mampu bekerja secara jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Maksimalkan layanan ekstra





Tidak seluruh orang yang memiliki dana yang bejibun untuk WordPress hosting, ada beberapa kelompok orang yang sangat butuh hosting namun dana yang dipunya sedikit. Karena itu sejumlah penyedia layanan web hosting memberi bonus ekstra juga program yang GRATIS untuk memikat customer yang memiliki dana yang sedikit.

Hal ini tentu sangat menarik baik dari perusahaan maupun customer dari web hosting. Dimana perusahaan akan mendapat pemasukan dan pengguna web hosting dapat menggunakan layanan tersebut meski dananya terbatas. Umumnya perusahaan akan menawarkan tambahan hosting unlimited, free domain, serta beberapa lainnya. Fitur ini tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda ambil dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Ini Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk kita sebelum membikin website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment