Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress

Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress - Sekarang ini sudah banyak perusahaan jasa hosting yang menawarkan WordPress hosting murah. Tetapi bagaimana trik memilih yang terbaik?

Sekarang banyak penyedia pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang punya situs WordPress di Indonesia. Hal ini disebabkan pemakai WordPress setiap harinya mengalami kenaikan yang kilat sehingga sangat dibutuhkan hosting khusus yang efektif dan patut untuk penulis WordPress tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya blogger-blogger sebagai contoh travel atau fashion blogger. Yang mana mereka meluapkan talenta dan informasi ke website mereka, jadi tidak kaget bila lewat jalur ini banyak penulis yang berpenghasilan uang tidak hanya dengan sosial media.

Pada umumnya layanan penyedia hosting menawarkan berbagai fitur. Sebut saja auto install, backup otomatis, dan security.

Simak Dulu Sejarah WordPress



Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress, lebih dulu Anda mengenal apakah itu WordPress. WordPress merupakan semacam platform yang digunakan dalam membuat blog, baik yang berbentuk personal dan site news bahkan toko online sekalipun juga memakai WordPress.

Ketika tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang merupakan pendiri WordPress, menemukannya sebab tekanan kebutuhan akan sebuah platform guna publishing online. Pada saat itu terdapat software yang bernama b2, yang hampir sama dengan WordPress akan tetapi pengembangannya telah distop.

Disini Matt mengamati peluang sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus berkembang dengan cepat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Beberapa Tipe Hosting



WordPress hosting ialah suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang dapat membantu pemilik website dapat fokus pada isi blognya tanpa harus bersusah payah menangani masalah yang muncul akibat kesalahan teknis, misalnya kecepatan loading, keamanan, hingga problem terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat seperti itu agar bisa mendukung performa sebuah situs WordPress, mulai dari sisi teknologi yang dipakai hingga dukungan server yang didesain sebagai keperluan blog WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan merupakan suatu jenis hosting, tetapi lebih kepada jenis hosting manakah yang support dalam pemakaian WordPress. Berikut merupakan jenis hosting yang dapat dipakai untuk situs yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini ialah yang paling sering digunakan, jadi harga jasa hosting ini jauh lebih terjangkau dari pada hosting yang lain. Sistem kerja shared hosting adalah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting memberikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server antara lain web, database, PHP, DNS, hingga mail juga control panel hosting.

Selanjutnya pembeli akan diberikan akun untuk control panel, dimana setelah melakukan login customer dapat menginstal dan menjalankan webnya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang istimewa biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menguras seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu bentuk hosting baru, yang proses kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terhubung antara satu dengan yang lain bertujuan mengoptimalkan sumber daya guna menjaga suatu website agar tetap on fire.

Jenis hosting ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Sebagai contoh ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling terkoneksi maka andai saja situs Anda tidak bisa diakses di 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lainnya sehingga meringankan trafik agar tetap bisa mengunjungi blog Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul dikarenakan bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mulai menawarkan hosting macam ini. Dengan munculnya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang menjamin dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana tiap-tiap akun dapat memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting macam ini sebanding dengan managed VPS dimana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Jika Anda memakai hosting tipe ini maka akan dikasih 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai hingga puas. Akan tetapi ada dedicated server yang bersifat unmanaged dan managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan konfigurasi sendiri dan managed mengenai konfigurasi sudah diselesaikan oleh perusahaan layanan hosting.

Beda WordPress Hosting dengan Jenis Hosting Yang Lain



Banyak yang menyoal beda antara WordPress hosting dengan hosting lainnya. Penjelasannya yaitu hampir banyak macam hosting dapat digunakan untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya ada pada hosting manakah yang mendukung dengan pemakaian WordPress. arti dari support dengan pemakaian WordPress bukan hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, tapi juga support pada minimal spek untuk pemakaian WordPress, kebanyakan ada di versi PHP dan MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang optimal karena penggunaan WordPress memiliki volume load yang cukup tinggi. Sangat sering mengunjungi sebuah situs yang menggunakan WordPress terlalu lambat untuk dilihat juga kadang-kadang tidak dapat diakses disebabkan overload database.

Mudahnya, sebuah website yang memakai WordPress dapat dibilang tidak enteng dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Karena itu website yang memakai WordPress lebih baik memilih hosting yang mempunyai kualitas paling baik atau bisa disebut dengan hosting WordPress paling bagus. Tapi bukan hanya kualitas server yang harus dilihat seksama, melainkan juga harus memperhatikan support juga fitur lain yang diberikan.

Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress



Bagi kita yang tahu dengan website, hampir pasti telah kenal WordPress. Tetapi pada sekarang tidak sedikit orang yang belum tahu apa itu WordPress, seperti apa cara kerjanya, dan juga bagaimana cara menggunakan hosting terbaik untuk WordPress.

WordPress muncul guna meringankan Anda yang bergerak dalam dunia web. Salah satu hal yang harus kita tahu, hampir seluruh layanan web hosting sudah bisa dipakai untuk WordPress.

Kendati seperti itu, tidak semuanya jadi terbaik dan bagus bila digunakan. Ketika pilih WordPress hosting tentunya beberapa hal yang perlu Anda timbang, salah satunya segi biaya yang praktis dan terjangkau.

Andai biaya mahal pasti bisa bikin Anda tersedak, belum lagi jika tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu kita wajib memilih secara teliti dan tepat agar tidak rugi dan sia-sia. Apalagi WordPress sangat dibutuhkan bagi mereka yang aktif di web, apalagi sekarang sudah banyak munculnya blogger yang memperkenalkan kemampuannya melalui tulisan.

Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress





  • Lihat Harga dengan Kualitas





Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus Anda timbang apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda disarankan memilih biaya yang pas dengan kemampuan Anda, hindari sampai uang Anda habis guna membeli biaya hosting web, dan membuat kita harus hutang sehingga menimbulkan akumulasi hutang.

Serta juga Anda harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan kita, dimana Anda tidak begitu membutuhkan menggunakan WordPress yang memiliki hosting namun Anda memaksakan untuk menggunakannya apa lagi harganya yang tidak sedikit. Harga sebagian banyak untuk WordPress hosting antara $3 - $7 setiap bulan masih termasuk dalam taraf wajar untuk harga shared Wordpress hosting.

Dan harga VPS masih termasuk wajar jika berada dalam range $20 - $70 per bulan.

Biaya harga yang tinggi pasti bikin Anda enggan menggunakan hosting sehingga timbul pedagang nakal yang memberi harga yang rendah untuk ukuran WordPress hosting. Karena itu Anda harus mewaspadai baik itu untuk usahanya juga kualitas. Bisa saja kita diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya sangat buruk. Karena itu pintarlah dalam memilih, agar kita tidak merasa dengan mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress kita berjalan secara optimal





Masih mengenai minimal spek hosting yang mampu dipakai untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress bekerja dengan sempurna tanpa ada error. Syarat minimal ketika menggunakan WordPress adalah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana Anda Wajib menelusuri apa sudah memenuhi segala persyaratan itu agar website kita dapat bekerja dengan maksimal.



  • Riset kualitas dan reputasi penyedia layanan hosting





Nama sebuah penyedia sangat penting karena mampu mencerminkan kinerja penyedia tersebut serta reputasi juga bisa menarik perhatian orang lain guna memakai jasa perusahaan layanan hosting tersebut. Sebab itu kita harus melakukan riset kepada perusahaan web hosting supaya tidak dirugikan.

Jadi andaikan saja apabila Anda memakai jasa web hosting yang tidak terpecaya, tentu saja kebutuhan Anda tidak mampu dilayani dengan maksimal sehingga membuat pekerjaan Anda terbengkalai. Ada berbagai cara untuk riset mengenai perusahaan web hosting terbaik, seperti memanfaatkan internet dengan mencari informasi detail atau kita bisa memonitor review orang lain yang memakai jasa pada perusahaan itu. Ini diperlukan guna memantau seberapa profesionalnya serta apakah penyedia hosting tersebut mampu bekerja secara jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Memanfaatkan fitur yang lain





Tidak semua orang yang mengalokasikan dana yang besar untuk hosting, ada beberapa kelompok orang yang sangat membutuhkan WordPress hosting akan tetapi budget yang dimiliki terbatas. Sebab itu sejumlah perusahaan web hosting menawarkan fitur tambahan juga program yang FREE untuk memikat customer yang memiliki dana yang sedikit.

Hal ini tentu sangat menarik baik dari perusahaan maupun customer dari web hosting. Yang mana penyedia akan punya income dan pengguna web hosting dapat memakai layanan tersebut walau dananya sedikit. Umumnya penyedia akan memberi ekstra domain gratis, free installer, dan lainnya. Ini pasti menambahkan nilai pada layanan yang telah kita pilih dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress’ berguna untuk kita sebelum buat situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment