Info Rekomendasi Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress

Info Rekomendasi Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress - Saat ini sudah banyak sekali perusahaan jasa hosting yang memberikan WordPress hosting murah. Akan tetapi bagaimana trik memilih yang terbagus?

Saat ini banyak perusahaan pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang miliki situs WordPress di Nusantara. Ini dikarenakan pengguna WordPress setiap harinya mengalami kenaikan yang cepat sehingga sangat dibutuhkan hosting khusus yang efektif dan akseptabel untuk blogger WordPress tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan melubernya blogger sebagai contoh travel atau fashion blogger. Dimana mereka menyalurkan talenta dan berita via website mereka, so tidak heran apabila dengan cara ini banyak blogger yang menghasilkan uang tidak hanya dengan sosmed.

Sudah banyak perusahaan penyedia hosting menyodorkan berbagai fitur. Mulai auto install, backup otomatis, dan security.

Cari Tahu Dulu Awal Mula WordPress



Info Rekomendasi Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Info Rekomendasi Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress, baiknya Anda tahu apa itu WordPress. WordPress ialah semacam platform yang dipakai dalam membuat website, entah itu yang berbentuk pribadi maupun site berita bahkan online shop sekalipun juga memakai WordPress.

Pada tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi pendiri WordPress, menemukannya karena desakan kebutuhan akan sebuah software guna publishing online. Saat itu ada software yang bernama b2, yang hampir sama dengan WordPress akan tetapi developnya telah dihentikan.

Disitulah Matt menilai kesempatan sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 sehingga terciptalah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus membesar dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Beberapa Tipe Hosting



Hosting WordPress ialah suatu layanan hosting yang dibuat secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang dapat membantu pemilik website dapat fokus dengan isi blognya tanpa harus bersusah payah menangani problem yang muncul karena kesalahan teknis, antara lain masa loading, security, atau masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat seperti itu agar dapat tingkatkan performa sebuah situs WordPress, baik dari aspek teknologi yang dipakai maupun dukungan server yang dibentuk sebagai keperluan web WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, melainkan sebagai kepada jenis hosting manakah yang memadai dalam pemakaian WordPress. Berikut ada beberapa jenis hosting yang dapat digunakan sebagai blog yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini yakni yang paling populer digunakan, sehingga harga layanan hosting ini sangat lebih murah dibanding hosting lain. Cara kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, atau mail maupun control panel hosting.

Selanjutnya pembeli akan diberi akun untuk control panel, dimana setelah melakukan login pembeli dapat menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat sederhana bukan cara kerjanya, ditambah lagi harganya yang cukup murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang ciamik biasanya melakukan membatasi penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak memboroskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lelet.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu bentuk hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terkoneksi antara satu dengan yang lain bertujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu website agar tetap on fire.

Hosting ini sangat disarankan karena tidak hanya mengandalkan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Contohnya terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling terkoneksi maka kalau situs Anda tidak bisa diakses pada 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lainnya sehingga meringankan trafik agar tetap bisa melihat blog Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting ada dikarenakan bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mengawali menawarkan hosting macam ini. Dengan munculnya CloudLinux, perusahaan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang menjamin dan memuaskan untuk pelanggannya.

Yang mana tiap-tiap akun dapat menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Price hosting jenis ini hampir sama dengan managed VPS dimana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda memakai hosting semacam ini maka akan dikasih 1 server yang utuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda pakai hingga puas. Tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda harus lakukan konfigurasi sendiri juga managed tentang setting telah dilakukan oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membedakan WordPress Hosting dengan Macam Hosting Yang Lain



Banyak yang menanyakan perbedaan antara WordPress hosting dengan hosting lain. Penjabarannya ialah nyaris banyak macam hosting dapat digunakan untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya ada di hosting manakah yang dukung dengan penggunaan WordPress. arti dari support dengan penggunaan WordPress tidak hanya terbatas support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi serta support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, biasanya ada di versi PHP serta MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang optimal karena pemakaian WordPress mempunyai kapasitas load yang besar. Seringkali melihat sebuah blog yang memakai WordPress sangat lambat untuk diakses juga terkadang tidak bisa diakses disebabkan overload database.

Lebih mudahnya, sebuah blog yang menggunakan WordPress bisa dibilang tidak enteng dalam melakukan load dan menampilkan halaman.

Oleh sebab itu blog yang menggunakan WordPress baiknya memilih hosting yang mempunyai kualitas terbagus atau bisa diartikan dengan hosting WordPress terbaik. Namun tidak hanya kualitas server yang harus diseleksi, tetapi juga harus melihat support juga fitur lainnya yang diberikan.

Info Rekomendasi Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Bagi kita yang paham mengenai website, hampir pasti telah kenal WordPress. Akan tetapi pada saat ini cukup banyak orang yang belum paham apa maksud dari WordPress, seperti apa sistemnya, dan juga seperti apa cara memilih hosting paling bagus untuk WordPress.

WordPress ada untuk memudahkan mereka yang bergerak di bidang web. Salah satu aspek yang harus mereka tahu, nyaris semua layanan web hosting telah tersedia untuk WordPress.

Walau demikian, tidak semua jadi terbaik dan bagus kalau diterapkan. Ketika pilih WordPress hosting pasti banyak hal yang perlu Anda timbang, salah satunya sisi tarif yang efektif dan murah.

Andai biaya ekspensif tentu saja dapat membuat Anda terseok-seok, belum lagi jika tidak berfungsi dengan baik. Sebab itu Anda wajib memilih secara cermat serta cerdas supaya tidak rugi dan sia-sia. Apalagi WordPress sangat dibutuhkan bagi kita yang aktif di web, apalagi sekarang telah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kelihaiannya melalui tulisan.

Info Rekomendasi Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Perhatikan Harga dengan Kualitas





Info Rekomendasi Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus kita timbang apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda direkomendasikan pilih biaya yang cocok dengan kapasitas Anda, hindari sampai uang kita habis guna membeli biaya web hosting, dan membuat kita harus mengutang sehingga timbulkan penumpukan hutang.

Dan juga kita harus samakan web hostingnya dengan keinginan Anda, yang mana kita tidak begitu membutuhkan memakai WordPress yang berhosting akan tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apa lagi harganya yang cukup mahal. Harga kisaran untuk hosting WordPress antara $3 - $7 setiap bulan masih termasuk dalam taraf umum untuk harga shared Wordpress hosting.

Sementara harga VPS masih termasuk maklum apabila ada pada rata-rata $20 - $70 setiap bulan.

Tawaran harga yang terlalu besar pasti bikin kita enggan memakai hosting sehingga timbul pedagang nakal yang memberikan harga yang terlalu rendah untuk ukuran WordPress hosting. Oleh sebab itu kita harus waspada apakah itu untuk usaha serta kualitasnya. Mungkin saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Karena itu pintarlah dalam membeli, supaya Anda tidak rugi setelah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda bekerja secara optimal





Masih berhubungan dengan minimal spesifikasi hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, Anda sebaiknya memastikan WordPress bekerja dengan sempurna tanpa dihalangi error. Syarat minimal saat memakai WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana kita Wajib memeriksa apakah sudah memenuhi segala kriteria itu agar blog Anda bisa bekerja secara optimal.



  • Melihat kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat utama sebab dapat mencerminkan kinerja perusahaan tersebut dan nama baik juga bisa menarik perhatian banyak orang guna memakai jasa penyedia layanan hosting itu. Oleh sebab itu Anda wajib melakukan penelusuran kepada penyedia web hosting agar tidak ditipu.

Karena itu bayangkan saja bila kita memakai jasa web hosting yang tidak kredible, tentu saja kebutuhan Anda tidak bisa dilayani dengan maksimal serta membuat pekerjaan Anda mandek. Terdapat banyak cara untuk mencari tahu tentang perusahaan web hosting paling baik, seperti memakai internet dengan mencari informasi detail atau Anda dapat memonitor review banyak orang lain yang menggunakan jasa pada penyedia layanan tersebut. Ini dilakukan guna memantau seberapa profesionalnya juga apakah perusahaan web hosting tersebut mampu bekerja secara jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada layanan yang lain





Tidak seluruh orang yang mengalokasikan dana yang bejibun untuk WordPress hosting, ada sejumlah golongan orang yang sangat memerlukan WordPress hosting tetapi dana yang dimiliki tidak besar. Sebab itu sebagian dari perusahaan web hosting memberikan fitur tambahan serta program yang gratis untuk memikat customer yang memiliki budget yang sedikit.

Ppsi pasti sangat menguntungkan baik dari penyedia layanan maupun customer dari web hosting. Yang mana perusahaan bakal mendapatkan income dan customer web hosting mampu memakai layanan tersebut walaupun dananya sedikit. Pada umumnya penyedia akan menawarkan tambahan domain gratis, free installer, dan lainnya. Ini pasti menambahkan nilai dalam layanan yang telah Anda pilih dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Info Rekomendasi Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress’ berguna untuk Anda sebelum membikin weeb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Rekomendasi Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment