Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress

Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress - Saat ini telah banyak penyedia jasa hosting yang memberikan WordPress hosting murah. Akan tetapi bagaimana tips memilih yang paling bagus?

Saat ini banyak perusahaan pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk Anda yang punya situs WordPress di Nusantara. Ini disebabkan pemakai WordPress setiap harinya mengalami eskalasi yang pesat sehingga membutuhkan hosting khusus yang efisien dan layak untuk blogger WordPress tersebut.

Kondisi ini membuktikan dengan melubernya blogger-blogger salah satunya travel atau fashion blogger. Yang mana mereka meluapkan kemampuan dan info ke web mereka, so tidak kaget jika melalui jalur ini banyak penulis yang mendapatkan uang bukan hanya melalui sosial media.

Kebanyakan layanan penyedia hosting menyodorkan banyak fasilitas. Sebut saja auto install, backup otomatis, juga security.

Cari Tahu Dulu Awal Mula WordPress



Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress, baiknya Anda mengenal apa itu WordPress. WordPress ialah seperti platform yang digunakan dalam membuat web, entah itu yang berbentuk privat maupun halaman berita hingga toko online sekalipun juga memakai WordPress.

Ketika tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang adalah kreator WordPress, menemukannya dikarenakan desakan kebutuhan akan sebuah platform untuk publishing online. Ketika itu terdapat platform yang bernama b2, yang hampir sama dengan WordPress namun pengembangannya telah distop.

Disini Matt mengamati peluang sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 sehingga terciptalah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus mengembang dengan cepat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Berbagai Tipe Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu layanan hosting yang dibuat secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang dapat membantu pemilik blog bisa fokus pada konten blognya tanpa harus bersusah payah mengurus masalah yang timbul akibat kesalahan teknis, misalnya masa loading, keamanan, hingga masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat sedemikian rupa agar dapat meningkatkan tampilan sebuah situs WordPress, mulai dari bagian teknologi yang digunakan maupun dukungan server yang dibentuk sebagai keperluan blog WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, akan tetapi sebagai kepada jenis hosting mana yang memadai dalam pemakaian WordPress. Berikut ini adalah jenis hosting yang bisa dipakai untuk website yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yaitu yang paling sering digunakan, sehingga harga layanan hosting ini jauh lebih murah daripada hosting lainnya. Cara kerja shared hosting yakni perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, atau mail juga control panel hosting.

Setelah itu konsumen akan diberikan akun sebagai control panel, dimana setelah melakukan login pembeli bisa mengupload dan menjalankan websitenya. Sangat simple bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang istimewa biasanya melakukan limited penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menguras seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lambat.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yakni suatu konsep hosting baru, yang proses kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terkoneksi antara satu dengan lain dengan tujuan memaksimalkan sumber daya untuk menjaga suatu website agar tetap on fire.

Jenis hosting ini sangat direkomendasikan karena tidak hanya mengutamakan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Misalnya saja ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling bekerja sama maka kalau situs Anda down dalam 1 server, maka akan dialihkan ke server yang lainnya sehingga meringankan trafik agar tetap dapat mengunjungi website kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai menawarkan hosting jenis ini. Dengan adanya CloudLinux, perusahaan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pelanggannya.

Dimana masing-masing akun dapat memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting tipe ini hampir sama dengan managed VPS dimana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda memakai hosting semacam ini maka akan dikasih 1 server yang utuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda gunakan sampai puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib melakukan konfigurasi (setting) sendiri juga managed tentang konfigurasi (setting) telah ditangani oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting serta Jenis Hosting Lain



Sudah banyak yang menanyakan beda antara WordPress hosting dengan hosting lain. Penjelasannya adalah nyaris banyak tipe hosting bisa digunakan untuk WordPress.

Hanya letak perbedaannya ada di hosting apa yang support dengan pemakaian WordPress. arti dari support dengan pemakaian WordPress tidak hanya terbatas support instalasi WordPress secara instan, tapi juga support pada minimal spek untuk pemakaian WordPress, kebanyakan terletak pada versi PHP serta MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang bagus karena penggunaan WordPress mempunyai volume load yang cukup tinggi. Sudah sering mengunjungi sebuah website yang menggunakan WordPress sungguh lama untuk diakses juga terkadang down sebab overload database.

Lebih sederhananya, sebuah website yang memakai WordPress bisa dikatakan tidak enteng dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Oleh karena itu blog yang memakai WordPress hendaklah pilih hosting yang miliki kualitas paling baik atau sering dikatakan dengan hosting WordPress terbagus. Akan tetapi tidak hanya kualitas server yang harus dilihat seksama, tetapi juga harus melihat support dan fitur lainnya yang didapatkan.

Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress



Bagi Anda yang paham tentang website, hampir pasti telah paham WordPress. Namun sampai sekarang cukup banyak orang yang belum mengetahui apa itu WordPress, seperti apa prosesnya, dan juga bagaimana cara pilih hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress ada untuk memudahkan Anda yang berkarya dalam bidang blog. Salah satu hal yang wajib mereka tahu, nyaris semua layanan web hosting sudah siap dipakai untuk WordPress.

Kendati seperti itu, tidak semua jadi paling baik dan bagus kalau digunakan. Saat memilih WordPress hosting tentu berbagai hal yang Wajib kita pertimbangkan, salah satunya sisi tarif yang efektif dan terjangkau.

Kalau biaya besar pasti bisa membikin Anda tersedak, belum lagi jika tidak berfungsi dengan baik. Oleh sebab itu kita harus memilih dengan teliti dan cerdas agar tidak rugi dan percuma. Terlebih WordPress sangat dibutuhkan untuk kita yang aktif di blog, apalagi sekarang telah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan kemampuannya lewat tulisan.

Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Perang Harga Vs Kualitas





Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama yaitu ada yang harus kita pertimbangkan apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah harga. Anda haruslah pilih biaya yang cocok dengan kemampuan Anda, sebaiknya tidak sampai uang Anda terkuras guna membeli biaya hosting web, sehingga membuat kita harus hutang sehingga timbulkan akumulasi hutang.

Selain itu juga kita harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan Anda, yang mana kita tidak begitu membutuhkan menggunakan WordPress yang berhosting akan tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga sebagian banyak untuk hosting antara $3 - $7 per bulannya masih tergolong dalam taraf umum untuk harga hosting.

Sementara harga VPS masih termasuk maklum apabila berada pada kisaran $20 - $70 setiap bulan.

Biaya harga yang sangat tinggi pasti bikin Anda enggan membeli WordPress hosting akibatnya muncullah pedagang nakal yang memberikan harga yang rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh sebab itu Anda harus mewaspadai apakah itu untuk usahanya juga kualitasnya. Andai saja kita diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Oleh sebab itu cermatlah dalam memilih, supaya kita tidak merasa setelah mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress Anda work dengan optimal





Masih mengenai minimal spesifikasi hosting yang dapat digunakan untuk WorPress, Anda sebaiknya memastikan WordPress bekerja dengan baik tanpa dihalangi problem. Syarat minimal saat menggunakan WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana kita Wajib menelusuri apa telah memenuhi segala syarat itu agar website kita dapat berjalan dengan maksimal.



  • Melihat kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama sebuah penyedia sangat perlu karena bisa menggambarkan performa penyedia itu dan branding juga dapat menarik perhatian banyak orang guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting itu. Karena itu Anda harus melakukan riset terhadap perusahaan web hosting agar tidak dirugikan.

Jadi bayangkan saja apabila kita menggunakan jasa web hosting yang tidak akuntable, pasti keinginan Anda tidak mampu dipenuhi dengan maksimal serta membuat pekerjaan Anda terlantar. Ada beberapa cara untuk riset mengenai penyedia web hosting terbaik, salah satunya memanfaatkan internet dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya atau Anda bisa memonitor review orang lain yang membeli jasa pada perusahaan tersebut. Ini diperlukan untuk memantau seberapa profesionalnya juga apakah perusahaan hosting tersebut mampu bekerja secara jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Memanfaatkan fitur tambahan





Tidak seluruh orang yang mengalokasikan dana yang banyak untuk hosting, terdapat sejumlah kelompok orang yang sangat membutuhkan hosting tetapi dana yang dipunya terbatas. Sebab itu sejumlah penyedia layanan web hosting memberikan bonus tambahan serta program yang GRATIS untuk memikat pengguna yang punya budget yang terbatas.

Fitur seperti ini pasti sangat menarik baik dari penyedia layanan maupun customer dari hosting wordpress. Dimana perusahaan bakal mendapatkan pemasukan dan pelanggan web hosting mampu menggunakan layanan tersebut kendati dananya sedikit. Pada umumnya penyedia akan menawarkan ekstra 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Fitur ini tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah kita pilih dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk kita sebelum membikin website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment