Informasi Cara Memilih Web Hosting Termurah untuk WordPress

Informasi Cara Memilih Web Hosting Termurah untuk WordPress - Pada sekarang ini sudah banyak penyedia jasa hosting yang menawarkan WordPress hosting termurah. Tapi bagaimana tips memilih yang terbaik?

Sekarang ini banyak penyedia pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang mempunyai situs WordPress di Nusantara. Ini dikarenakan pemakai WordPress selalu mengalami kenaikan yang cepat sehingga dibutuhkan hosting khusus yang ampuh dan akseptabel untuk para blogger WordPress itu.

Kondisi ini membuktikan dengan banyaknya penulis salah satunya travel atau fashion blogger. Yang mana mereka meluapkan talenta dan update ke halaman website mereka, sehingga tidak heran jika melalui jalur ini banyak orang yang menghasilkan uang bukan hanya melalui sosial media.

Pada umumnya layanan penyedia hosting menyodorkan berbagai fasilitas. Mulai auto install, backup otomatis, dan security.

Simak Dulu Sejarah WordPress



Informasi Cara Memilih Web Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Informasi Cara Memilih Web Hosting Termurah untuk WordPress, alangkah baiknya Anda kenal tentang WordPress. WordPress adalah sejenis platform yang digunakan dalam membuat website, baik yang berbentuk personal dan halaman berita bahkan toko online sekalipun juga memakai WordPress.

Ketika tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi pendiri WordPress, menemukannya dikarenakan desakan kebutuhan akan sebuah tools untuk publishing online. Pada saat itu ada platform yang bernama b2, yang hampir sama dengan WordPress namun pengembangannya telah dihentikan.

Disitulah Matt menilai peluang sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus berkembang dengan cepat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Beberapa Jenis Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu penyedia hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik web bisa fokus dengan konten websitenya tanpa repot menangani masalah yang timbul akibat kesalahan teknis, seperti kecepatan loading, security, dan masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat seperti ini supaya bisa perbaiki tampilan sebuah blog WordPress, mulai dari segi teknologi yang digunakan hingga arsitektur server yang diciptakan dalam keperluan blog WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, akan tetapi lebih sebagai kepada jenis hosting manakah yang mendukung dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini adalah jenis hosting yang dapat dipakai sebagai situs yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini adalah yang cukup populer digunakan, sehingga harga jasa hosting ini jauh lebih terjangkau dibandingkan hosting lain. Cara kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting memberikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server antara lain web, database, PHP, DNS, dan mail maupun control panel hosting.

Setelah itu pembeli akan dikasih akun untuk control panel, yang mana setelah melakukan login pelanggan dapat mengupload dan menjalankan websitenya. Sangat simpel bukan cara kerjanya, ditambah lagi harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang ciamik biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak memboroskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yaitu suatu bentuk hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan yang lain dengan tujuan memaksimalkan sumber daya untuk menjaga suatu blog agar tetap cepat.

Hal ini sangat disarankan karena bukan hanya mengutamakan satu server saja, tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Contohnya terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling bekerja sama maka andai saja situs Anda down dalam 1 server, maka akan dialihkan ke server yang lainnya sehingga meringankan trafik agar tetap dapat melihat website kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul dikarenakan adanya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mengawali memberikan penawaran hosting jenis ini. Dengan adanya CloudLinux, penyedia layanan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang terjamin dan memuaskan untuk pelanggannya.

Yang mana tiap-tiap akun bisa memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting tipe ini sejajar dengan managed VPS yang mana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda menggunakan hosting semacam ini maka akan diberikan 1 server yang utuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai sampai puas. Tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged dan managed, dimana yang unmanaged Anda harus lakukan konfigurasi (setting) sendiri serta managed tentang konfigurasi (setting) sudah dilakukan oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membedakan WordPress Hosting dengan Jenis Hosting Yang Lain



Banyak yang menanyakan beda antara WordPress hosting dan hosting yang lain. Penjabarannya ialah nyaris banyak tipe hosting dapat digunakan untuk WordPress.

Hanya letak perbedaannya ada di hosting mana yang dukung dengan pemakaian WordPress. arti dari support dengan penggunaan WordPress tidak hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi serta support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, biasanya ada dalam versi PHP dan MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang optimal karena pemakaian WordPress mempunyai kapasitas load yang cukup besar. Sangat sering melihat sebuah blog yang menggunakan WordPress sangat lambat untuk dilihat juga kadang-kadang down karena overload database.

Mudahnya, sebuah website yang menggunakan WordPress bisa dibilang tidak ringan dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Sebab itu website yang memakai WordPress lebih baik menyeleksi hosting yang miliki kualitas paling bagus atau biasa diartikan dengan hosting WordPress terbaik. Akan tetapi bukan hanya kualitas server yang wajib diperhatikan, tetapi harus memperhatikan support juga fitur lain yang akan didapat.

Informasi Cara Memilih Web Hosting Termurah untuk WordPress



Bagi Anda yang khatam tentang web, pasti telah paham WordPress. Akan tetapi pada sekarang tidak sedikit orang yang belum mengerti apa itu WordPress, seperti apa sistemnya, dan juga seperti apa cara menggunakan hosting terbaik untuk WordPress.

WordPress muncul untuk mempermudah kita yang bergerak dalam dunia website. Salah satu hal yang harus Anda ketahui, nyaris seluruh layanan web hosting sudah bisa digunakan untuk WordPress.

Walau begitu, tidak semua menjadi terbaik dan bagus kalau digunakan. Ketika memilih WordPress hosting tentu banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan, salah satunya faktor biaya yang efektif dan terjangkau.

Jika biaya berat tentu saja dapat membuat Anda merana, belum lagi apabila tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu Anda haruslah memilih dengan teliti serta tepat agar tidak rugi dan sia-sia. Terlebih WordPress sangat dibutuhkan untuk mereka yang aktif di website, apalagi sekarang ini sudah banyak munculnya blogger yang memperkenalkan keahliannya lewat tulisan.

Informasi Cara Memilih Web Hosting Termurah untuk WordPress





  • Perang Harga Vs Kualitas





Informasi Cara Memilih Web Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus Anda pertimbangkan jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah HARGA. Anda haruslah memilih biaya yang cocok dengan kemampuan Anda, jangan sampai budget Anda lenyap guna membayar biaya hosting, dan membuat Anda harus mengutang sampai menyebabkan penumpukan hutang.

Dan juga Anda harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan kita, dimana Anda tidak begitu butuh memakai WordPress yang memiliki hosting akan tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya terlebih lagi harganya yang cukup tinggi. Harga sebagian besar untuk WordPress hosting adalah $3 - $7 per bulannya masih tergolong dalam taraf umum untuk harga hosting.

Sementara harga VPS hosting masih termasuk maklum apabila ada dalam kisaran $20 - $70 per bulan.

Tawaran harga yang terlalu besar tentu membuat Anda malas memakai hosting sehingga timbul penyedia nakal yang memberi harga yang rendah untuk ukuran hosting WordPress. Karena itu kita haruslah mewaspadai apa itu untuk usahanya juga kualitasnya. Mungkin saja kita diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Karena itu pandailah dalam membeli, agar Anda tidak rugi dengan mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress Anda berjalan secara maksimal





Masih berhubungan dengan minimal spek hosting yang dapat digunakan untuk WorPress, kita haruslah memastikan WordPress bekerja dengan baik tanpa ada masalah. Syarat minimal dalam memakai WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita Wajib memeriksa apakah telah memenuhi segala persyaratan tersebut agar situs Anda dapat bekerja secara maksimal.



  • Riset kualitas dan reputasi penyedia layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat perlu karena bisa mencerminkan performa penyedia tersebut dan nama juga dapat menarik perhatian orang lain untuk menggunakan jasa penyedia layanan hosting itu. Oleh sebab itu Anda wajib melakukan riset kepada perusahaan web hosting agar tidak dirugikan.

Karena itu andaikan saja bila Anda memakai jasa web hosting yang tidak akuntable, pasti kebutuhan Anda tidak mampu dipenuhi dengan baik jadi membuat pekerjaan ita terbengkalai. Ada beberapa cara untuk riset mengenai perusahaan web hosting paling bagus, salah satunya menggunakan internet dengan mencari informasi detail atau Anda dapat melihat review orang lain yang membeli jasa pada penyedia layanan tersebut. Ini diperlukan guna memantau seberapa profesionalnya juga apakah penyedia web hosting itu mampu bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Maksimalkan fitur ekstra





Tidak banyak orang yang mempunyai dana yang bejibun untuk hosting, ada beberapa golongan orang yang sangat butuh WordPress hosting akan tetapi dana yang dimiliki tidak besar. Karena itu sejumlah penyedia layanan web hosting memberikan fitur ekstra dan program yang FREE untuk menarik pembeli yang punya budget yang terbatas.

Hal ini tentu sangat menguntungkan baik dari perusahaan maupun klien dari hosting wordpress. Yang mana penyedia akan mendapatkan income dan pembeli web hosting bisa menggunakan layanan tersebut walaupun dananya terbatas. Umumnya perusahaan akan menawarkan ekstra 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Ini pasti menambahkan nilai pada layanan yang telah kita ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Informasi Cara Memilih Web Hosting Termurah untuk WordPress’ berguna untuk Anda sebelum membuat weeb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Cara Memilih Web Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment