Ini Lho Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress

Ini Lho Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress - Saat ini banyak sekali perusahaan jasa hosting yang menawarkan WordPress hosting murah. Namun bagaimana trik memilih yang terbaik?

Sekarang banyak perusahaan pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk Anda yang mempunyai situs WordPress di Nusantara. Tak lain disebabkan pengguna WordPress selalu mengalami eskalasi yang drastis sehingga dibutuhkan hosting khusus yang efektif dan patut untuk para blogger WordPress itu sendiri.

Kondisi ini terbukti dengan semakin banyaknya blogger salah satunya travel atau fashion blogger. Dimana mereka mencurahkan kemampuan dan info melalui halaman website mereka, sehingga tidak kaget apabila lewat langkah ini banyak blogger yang memiliki uang bukan hanya melalui sosmed.

Sangat banyak perusahaan penyedia hosting memberi penawaran banyak fitur. Contohnya auto install, backup otomatis, atau security.

Simak Dulu Sejarah WordPress



Ini Lho Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Ini Lho Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress, lebih dulu Kita kenal apa itu WordPress. WordPress merupakan seperti tools yang dipakai dalam membuat halaman website, entah itu yang termasuk privat dan halaman berita bahkan toko online pun juga memakai WordPress.

Saat tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang jadi kreator WordPress, menemukannya karena tekanan kebutuhan akan sebuah software guna publishing online. Pada Waktu itu ada software yang dinamai b2, yang hampir sama dengan WordPress namun developnya telah distop.

Disitulah Matt melihat peluang sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus bertumbuh dengan cepat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Berbagai Jenis Hosting



Hosting WordPress ialah suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang mampu membantu pemilik web bisa fokus dengan isi blognya tanpa kesusahan menangani masalah yang muncul karena kesalahan teknis, antara lain masa loading, security, dan masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat seperti itu supaya bisa meningkatkan performa sebuah situs WordPress, mulai dari segi teknologi yang digunakan hingga arsitektur server yang didesain dalam keperluan site WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan merupakan suatu jenis hosting, melainkan sebagai kepada jenis hosting manakah yang mendukung dalam pemakaian WordPress. Berikut adalah jenis hosting yang dapat dipakai untuk situs yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yakni yang paling populer dipakai, sehingga harga layanan hosting ini jauh lebih terjangkau dibanding hosting lain. Cara kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting memberikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, atau mail termasuk control panel hosting.

Setelah itu pembeli akan diberikan akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login pelanggan dapat mengupload dan menjalankan situsnya. Sangat simple bukan cara kerjanya, terlebih harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang berkualitas biasanya melakukan limited penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menguras seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yakni suatu bentuk hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan lainnya dengan tujuan mengoptimalkan sumber daya guna menjaga suatu blog agar tetap online.

Hal ini sangat disarankan karena tidak hanya mengutamakan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Sebagai contoh ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling terkoneksi maka andai saja situs Anda down pada 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lain sehingga meringankan pengunjung agar tetap bisa mengakses situs kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul dikarenakan bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mulai memberikan penawaran hosting jenis ini. Dengan hadirnya CloudLinux, perusahaan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana tiap-tiap akun mampu menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting jenis ini sebanding dengan managed VPS yang mana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda memakai hosting jenis ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda gunakan sampai puas. Tetapi ada dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan konfigurasi (setting) sendiri serta managed terkait konfigurasi (setting) telah ditangani oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting serta Tipe Hosting Lainnya



Cukup banyak yang menyoal yang membedakan antara WordPress hosting dan hosting lain. Penjabarannya ialah nyaris kesemua macam hosting dapat dipakai untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya ada di hosting mana yang support dengan penggunaan WordPress. Maksud support dengan pemakaian WordPress tidak hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, namun serta support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, umumnya terletak di versi PHP juga MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga butuh kualitas hosting yang bagus karena pemakaian WordPress memiliki volume load yang cukup tinggi. Sudah sering melihat sebuah website yang memakai WordPress sungguh lambat untuk dikunjungi juga terkadang tidak bisa diakses dikarenakan overload database.

Intinya, sebuah situs yang memakai WordPress bisa dibilang tidak ringan dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Oleh karena itu situs yang memakai WordPress lebih baik menyeleksi hosting yang miliki kualitas paling baik atau bisa dikatakan dengan hosting WordPress terbaik. Namun bukan hanya kualitas server yang wajib dilihat seksama, tetapi juga harus memperhatikan support juga fitur lain yang diberikan.

Ini Lho Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Bagi kita yang tahu dengan web, sudah barang tentu telah mengenal WordPress. Namun sampai saat ini cukup banyak orang yang belum tahu apa itu WordPress, seperti apa sistemnya, serta juga bagaimana cara menentukan hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress ada untuk memudahkan Anda yang berkarya dalam bidang web. Salah satu aspek yang harus mereka tahu, nyaris seluruh layanan web hosting telah siap dipakai untuk WordPress.

Kendatipun begitu, tidak semua jadi terbaik dan paling bagus kalau diterapkan. Dalam memilih WordPress hosting tentu banyak hal yang harus kita timbang, salah satunya sisi biaya yang praktis dan murah.

Jika biaya ekspensif pasti dapat membuat Anda terseok-seok, belum lagi bila tidak berfungsi dengan baik. Sebab itu kita wajib memilih secara cermat juga cerdas supaya tidak rugi dan percuma. Apalagi WordPress sangat diperlukan untuk mereka yang aktif di blog, apalagi saat ini telah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kemampuannya melalui tulisan.

Ini Lho Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress





  • Lihat Harga Vs Kualitas





Ini Lho Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus kita timbang jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harga. Anda disarankan pilih biaya yang sesuai dengan kapasitas Anda, sebaiknya tidak sampai budget Anda habis guna membayar biaya web hosting, dan membuat Anda harus hutang sampai menimbulkan akumulasi hutang.

Serta juga Anda harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan Anda, dimana kita tidak begitu butuh memakai WordPress yang berhosting tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya terlebih lagi harganya yang tidak sedikit. Harga rata-rata untuk WordPress hosting adalah $3 - $7 per bulannya masih termasuk dalam taraf maklum untuk harga hosting.

Sementara harga VPS masih termasuk maklum apabila berada pada range $20 - $70 setiap bulan.

Biaya harga yang terlalu tinggi pasti bikin Anda enggan menggunakan WordPress hosting sehingga ada penyedia nakal yang memberikan harga yang rendah untuk ukuran hosting WordPress. Sebab itu Anda haruslah waspada baik itu untuk usahanya juga kualitasnya. Bisa saja kita diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya sangat buruk. Sebab itu cermatlah dalam memilih, supaya kita tidak rugi telah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda work dengan maksimal





Masih terkait minimal spek hosting yang mampu digunakan untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress bekerja dengan optimal tanpa ada masalah. Syarat minimal dalam memakai WordPress adalah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita harus melihat apa sudah memenuhi segala kriteria tersebut supaya website kita bisa berjalan dengan maksimal.



  • Melihat kualitas dan reputasi perusahaan layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat perlu sebab mampu menggambarkan performa perusahaan itu serta branding juga dapat menarik perhatian orang lain guna menggunakan jasa penyedia layanan hosting tersebut. Karena itu Anda wajib melakukan riset kepada penyedia web hosting supaya tidak dirugikan.

Jadi andaikan saja bila kita memakai jasa web hosting yang tidak akuntable, pasti keinginan kita tidak dapat disediakan dengan baik dan membuat pekerjaan Anda telantar. Ada beberapa cara untuk mencari tahu tentang perusahaan web hosting paling baik, salah satunya menggunakan internet dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya atau kita dapat memonitor review banyak orang yang membeli jasa pada penyedia layanan itu. Ini diperlukan guna memantau seberapa profesionalnya dan apakah penyedia web hosting itu dapat bekerja secara jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada layanan ekstra





Tidak seluruh orang yang mengalokasikan dana yang besar untuk hosting WordPress, terdapat beberapa golongan orang yang sangat membutuhkan WordPress hosting akan tetapi budget yang dimiliki sedikit. Sebab itu sejumlah penyedia layanan web hosting menawarkan bonus tambahan juga program yang GRATIS untuk menarik customer yang memiliki dana yang terbatas.

Ppsi pasti sangat menarik baik dari perusahaan maupun klien dari hosting wordpress. Yang mana perusahaan bakal mendapat pemasukan dan pelanggan web hosting bisa memakai layanan tersebut walaupun dananya terbatas. Umumnya perusahaan akan memberi ekstra 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Fitur ini pasti menambahkan nilai pada layanan yang telah kita pilih dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Ini Lho Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk Anda sebelum membikin website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Lho Rekomendasi Memilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment