Info Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress

Info Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress - Saat ini sudah banyak penyedia jasa hosting yang menawarkan WordPress hosting termurah. Akan tetapi bagaimana trik memilih yang terbaik?

Sekarang banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk Anda yang miliki situs WordPress di Nusantara. Tentu dikarenakan pemakai WordPress selalu mengalami lonjakan yang cepat sehingga sangat dibutuhkan hosting khusus yang efektif dan akseptabel untuk penulis WordPress itu.

Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya blogger-blogger salah satunya travel atau fashion blogger. Dimana mereka meluapkan kemampuan dan berita via website mereka, sehingga tidak heran apabila melalui cara ini banyak penulis yang berpenghasilan uang bukan hanya melalui sosial media (sosmed).

Pada umumnya perusahaan penyedia hosting memberikan banyak fitur. Seperti auto install, backup otomatis, juga security.

Ketahui Dulu Sejarah WordPress



Info Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Info Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress, lebih dulu Kita mengetahui tentang WordPress. WordPress yaitu sejenis software yang dipakai dalam membuat website, baik itu yang termasuk pribadi dan halaman news hingga online shop pun juga menggunakan WordPress.

Saat tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang menjadi kreator WordPress, menemukannya disebabkan desakan kebutuhan akan sebuah software untuk publishing online. Waktu itu ada platform yang dinamai b2, yang hampir sama dengan WordPress akan tetapi developnya telah distop.

Dari sinilah Matt melihat peluang sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus berkembang dengan cepat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Macam-Macam Hosting



Hosting WordPress ialah suatu penyedia hosting yang dibuat secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik web bisa fokus pada isi web tanpa repot menangani problem yang ada akibat kesalahan teknis, seperti kecepatan loading, keamanan, dan masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan sedemikian rupa supaya dapat memperbaiki performa sebuah blog WordPress, entah dari sisi teknologi yang digunakan hingga dukungan server yang diciptakan sebagai keperluan situs WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, tetapi lebih kepada jenis hosting manakah yang support dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini adalah jenis hosting yang bisa digunakan untuk website yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini ialah yang paling banyak digunakan, sehingga harga layanan hosting ini jauh lebih murah daripada hosting lain. Proses kerja shared hosting yaitu perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, hingga mail juga control panel hosting.

Setelah itu customer akan diberi akun untuk control panel, dimana setelah melakukan login pembeli bisa menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, ditambah harganya yang cukup murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang bagus biasanya melakukan membatasi penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menguras seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lemot.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu konsep hosting baru, yang proses kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan yang lain dengan tujuan mengoptimalkan sumber daya guna menjaga suatu situs agar tetap on fire.

Jenis hosting ini sangat disarankan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Sebagai contoh ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling terkoneksi maka jikalau situs Anda down pada 1 server, maka akan dialihkan ke server yang lainnya sehingga memudahkan pengunjung agar tetap dapat mengunjungi blog kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting ada dikarenakan bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mengawali memberikan penawaran hosting tipe ini. Dengan hadirnya CloudLinux, perusahaan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pelanggannya.

Yang mana setiap akun bisa memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting jenis ini sejajar dengan managed VPS yang mana bisa menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Apabila Anda memakai hosting semacam ini maka akan diberikan 1 server yang utuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda gunakan hingga puas. Tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged dan managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan setting sendiri serta managed mengenai setting sudah ditangani oleh penyedia layanan hosting.

Perbedaan WordPress Hosting dengan Macam Hosting Lainnya



Cukup banyak yang menyoal perbedaan antara WordPress hosting dengan hosting yang lain. Penjelasannya yakni hampir semua macam hosting dapat dipakai untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya ada di hosting mana yang mendukung dengan penggunaan WordPress. arti dari support dengan penggunaan WordPress tidak hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, tapi juga support pada minimal spek untuk penggunaan WordPress, umumnya terletak dalam versi PHP juga MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang baik karena pemakaian WordPress memiliki kapasitas load yang tinggi. Seringkali dijumpai sebuah website yang memakai WordPress sangat lambat untuk dilihat juga kadang-kadang tidak bisa diakses disebabkan overload database.

Lebih mudahnya, sebuah situs yang memakai WordPress bisa dikatakan tidak enteng dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Oleh sebab itu blog yang memakai WordPress hendaklah menyeleksi hosting yang memiliki kualitas paling bagus atau biasa diartikan dengan hosting WordPress terbagus. Tapi bukan hanya kualitas server yang wajib diperhatikan, tetapi harus memperhatikan support juga fitur lainnya yang diberikan.

Info Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress



Bagi Anda yang mengerti mengenai website, tentu telah mengenal WordPress. Akan tetapi pada saat ini masih banyak orang yang belum mengerti apa maksud dari WordPress, seperti apa sistemnya, serta juga seperti apa cara menggunakan hosting paling bagus untuk WordPress.

WordPress hadir guna mempermudah Anda yang bergerak dalam bidang blog. Salah satu aspek yang harus Anda ketahui, hampir seluruh layanan web hosting sudah bisa dipakai untuk WordPress.

Walau begitu, tidak semuanya jadi paling baik dan bagus bila dipakai. Dalam pilih WordPress hosting tentunya banyak hal yang harus kita pertimbangkan, salah satunya sisi biaya yang efektif dan terjangkau.

Kalau biaya besar pasti dapat membikin Anda merana, belum lagi apabila tidak berfungsi dengan optimal. Sebab itu kita harus memilih secara cermat juga tepat supaya tidak rugi dan percuma. Terlebih WordPress sangat dibutuhkan bagi kita yang aktif di website, apalagi sekarang ini sudah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kelihaiannya melalui tulisan.

Info Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress





  • Cermati Harga Vs Kualitas





Info Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yaitu ada yang harus Anda timbang jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda direkomendasikan memilih biaya yang cocok dengan kemampuan Anda, hindari sampai budget kita terkuras untuk membeli biaya web hosting, dan membuat kita harus mengutang bahkan menimbulkan penumpukan hutang.

Selain itu juga Anda harus sesuaikan web hostingnya dengan kebutuhan Anda, dimana Anda tidak begitu butuh menggunakan WordPress yang berhosting tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga sebagian besar untuk WordPress hosting adalah $3 - $7 setiap bulan masih termasuk dalam taraf wajar untuk harga share hosting.

Dan harga VPS hosting masih termasuk umum bila berada pada range $20 - $70 setiap bulan.

Tawaran harga yang besar tentu membuat Anda malas memakai WordPress hosting sehingga timbul pedagang nakal yang menawarkan harga yang rendah untuk ukuran WordPress hosting. Oleh karena itu kita harus waspada baik itu untuk usahanya dan kualitasnya. Andai saja kita diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya jelek. Sebab itu pandailah dalam membeli, agar kita tidak merasa telah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda work dengan maksimal





Masih terkait minimal spek hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress berjalan dengan optimal tanpa ada problem. Syarat minimal ketika memakai WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana Anda Wajib menelusuri apa telah memenuhi segala persyaratan itu agar website Anda mampu bekerja dengan maksimal.



  • Memantau kualitas dan reputasi penyedia layanan hosting





Nama sebuah penyedia sangat utama sebab bisa menggambarkan performa perusahaan itu serta branding juga bisa menarik perhatian banyak orang guna menggunakan jasa penyedia layanan hosting itu. Oleh karena itu kita harus melakukan riset kepada penyedia web hosting agar tidak dirugikan.

Karena itu andaikan saja jika kita menggunakan jasa web hosting yang tidak terpecaya, tentu saja kebutuhan Anda tidak mampu dipenuhi dengan baik sehingga membuat pekerjaan ita terbengkalai. Terdapat beberapa cara untuk riset tentang penyedia web hosting paling bagus, seperti menggunakan internet dengan mencari informasi yang banyak atau Anda bisa memonitor review banyak orang lain yang menggunakan jasa pada perusahaan tersebut. Ini diperlukan untuk memantau seberapa profesionalnya serta apakah penyedia hosting itu bisa bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada layanan ekstra





Tidak banyak orang yang mempunyai dana yang banyak untuk hosting, ada sejumlah kelompok orang yang sangat butuh hosting akan tetapi dana yang dipunya tidak besar. Sebab itu beberapa penyedia layanan web hosting memberikan bonus ekstra serta program yang GRATIS untuk memikat pengguna yang punya dana yang sedikit.

Hal ini tentu sangat menarik baik dari penyedia layanan ataupun klien dari hosting wordpress. Yang mana penyedia bakal punya income dan customer web hosting mampu menggunakan layanan tersebut walau dananya sedikit. Umumnya perusahaan akan memberikan ekstra 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Fitur ini tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda pilih dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Info Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress’ bermanfaat untuk Anda sebelum bikin blog.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment