Inilah Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress

Inilah Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress - Sekarang ini telah banyak penyedia jasa hosting yang memberikan WordPress hosting termurah. Tetapi bagaimana trik memilih yang terbagus?

Sekarang ini banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk Anda yang memiliki situs WordPress di Nusantara. Ini dikarenakan pengguna WordPress selalu mengalami peningkatan yang drastis sehingga membutuhkan hosting khusus yang efektif dan akseptabel untuk penulis WordPress itu sendiri.

Hal ini terbukti dengan banyaknya penulis sebagai contoh travel atau fashion blogger. Yang mana mereka mencurahkan talenta dan update lewat halaman website mereka, jadi tidak heran apabila dengan langkah ini banyak penulis yang menghasilkan uang bukan hanya dengan sosmed.

Pada umumnya layanan penyedia hosting menyodorkan berbagai fasilitas. Seperti auto install, backup otomatis, ataupun security.

Ketahui Dulu Awal Mula WordPress



Inilah Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Inilah Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress, tidak ada salahnya Kita tahu apakah itu WordPress. WordPress adalah semacam tools yang digunakan dalam membuat blog, entah itu yang berbentuk privat maupun situs news atau toko online sekalipun juga menggunakan WordPress.

Ketika tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi penemu WordPress, menemukannya sebab tekanan kebutuhan tentang sebuah platform untuk publishing online. Saat itu terdapat platform yang dinamai b2, yang serupa dengan WordPress namun developnya telah distop.

Dari sinilah Matt menilai kesempatan sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus meningkat dengan cepat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Tipe-Tipe Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang bisa membantu pemilik web dapat fokus dengan konten web tanpa repot lagi mengurus problem yang muncul karena kesalahan teknis, contohnya masa loading, keamanan, dan problem terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan demikian agar bisa meningkatkan tampilan sebuah blog WordPress, baik dari segi teknologi yang digunakan atau tampilan server yang diciptakan dalam keperluan situs WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, tetapi sebagai kepada jenis hosting manakah yang mendukung dalam pemakaian WordPress. Berikut ini merupakan jenis hosting yang bisa digunakan untuk website yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yakni yang cukup banyak digunakan, jadi harga jasa hosting ini jauh lebih terjangkau daripada hosting lain. Sistem kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, dan mail juga control panel hosting.

Kemudian pembeli akan diberikan akun untuk control panel, dimana setelah melakukan login customer dapat menginstal dan menjalankan websitenya. Sangat praktis bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang ciamik biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lemot.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yaitu suatu bentuk hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan lainnya dengan tujuan mengoptimalkan sumber daya untuk menjaga suatu blog agar tetap cepat.

Jenis hosting ini sangat disarankan karena bukan hanya mengutamakan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Misalnya saja ada penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling terkoneksi maka andaikan situs Anda down pada 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lain sehingga memudahkan trafik agar tetap dapat melihat web Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting ada karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mengawali memberikan penawaran hosting jenis ini. Dengan hadirnya CloudLinux, penyedia layanan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang terjamin dan memuaskan untuk pelanggannya.

Yang mana tiap-tiap akun dapat menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting macam ini hampir sama dengan managed VPS yang mana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda memakai hosting semacam ini maka akan dikasih 1 server yang utuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda pakai sampai puas. Namun ada dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib melakukan setting sendiri juga managed mengenai konfigurasi sudah diselesaikan oleh perusahaan layanan hosting.

Beda WordPress Hosting dan Kategori Hosting Lainnya



Sedikit banyak yang menanyakan beda antara WordPress hosting dengan hosting lain. Penjabarannya yaitu nyaris kesemua tipe hosting bisa digunakan untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya ada di hosting apa yang mendukung dengan pemakaian WordPress. Maksud support dengan pemakaian WordPress bukan hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, tapi juga support pada minimal spek untuk penggunaan WordPress, umumnya terletak di versi PHP juga MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang optimal karena pemakaian WordPress memiliki kapasitas load yang cukup tinggi. Seringkali dijumpai sebuah website yang menggunakan WordPress sangat lambat untuk dilihat juga kadang-kadang down karena overload database.

Sederhananya, sebuah situs yang memakai WordPress dapat dikatakan tidak ringan dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Karena itu situs yang menggunakan WordPress baiknya menyeleksi hosting yang mempunyai kualitas paling baik atau sering dikatakan dengan hosting WordPress paling bagus. Namun tidak hanya kualitas server yang harus diseleksi, tetapi juga harus memperhatikan support serta fitur lain yang didapatkan.

Inilah Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk kita yang fasih dengan web, pasti telah kenal WordPress. Akan tetapi pada saat ini cukup banyak orang yang belum mengetahui apa maksud dari WordPress, seperti apa prosesnya, serta juga bagaimana cara pilih hosting paling baik untuk WordPress.

WordPress muncul untuk meringankan Anda yang berkecimpung di dunia website. Salah satu faktor yang wajib kita ketahui, hampir semua layanan web hosting sudah tersedia untuk WordPress.

Kendatipun demikian, tidak seluruhnya jadi terbaik dan paling bagus kalau diterapkan. Dalam memilih WordPress hosting tentunya banyak hal yang Wajib Anda pertimbangkan, salah satunya sisi tarif yang praktis dan murah.

Andai biaya besar tentu saja bisa membuat Anda merana, belum lagi kalau tidak berfungsi dengan baik. Karena itu Anda wajib memilih dengan teliti juga sempurna supaya tidak rugi dan percuma. Apalagi WordPress sangat diperlukan untuk kita yang aktif di website, apalagi sekarang telah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan kemampuannya melalui tulisan.

Inilah Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress





  • Lihat Harga Vs Kualitas





Inilah Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yakni ada yang harus kita timbang jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah HARGA. Anda direkomendasikan pilih biaya yang sesuai dengan kapasitas Anda, sebaiknya tidak sampai budget Anda habis guna membeli biaya hosting web, dan membuat kita harus hutang sehingga menimbulkan akumulasi hutang.

Selain itu juga kita harus sesuaikan web hostingnya dengan keinginan Anda, yang mana Anda tidak begitu butuh memakai WordPress yang memiliki hosting akan tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya terlebih lagi harganya yang cukup tinggi. Harga sebagian banyak untuk WordPress hosting antara $3 - $7 per bulannya masih tergolong dalam taraf maklum untuk harga share hosting.

Dan harga VPS hosting masih termasuk wajar bila berada pada range $20 - $70 tiap bulan.

Tawaran harga yang tinggi pasti bikin kita malas membeli WordPress hosting sehingga muncullah pedagang nakal yang memberikan harga yang rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh karena itu kita harus mewaspadai baik itu untuk usaha serta kualitasnya. Andai saja kita diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Sebab itu pintarlah dalam memilih, agar Anda tidak rugi telah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda bekerja secara optimal





Masih berhubungan dengan minimal spesifikasi hosting yang bisa dipakai untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress bekerja dengan sempurna tanpa ada masalah. Syarat minimal saat memakai WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana Anda harus menelusuri apa sudah memenuhi segala persyaratan itu supaya web kita mampu bekerja secara optimal.



  • Memantau kualitas dan reputasi perusahaan layanan hosting





Nama sebuah perusahaan sangat utama karena mampu mencerminkan performa perusahaan tersebut serta reputasi juga dapat menarik perhatian orang lain guna memakai jasa penyedia layanan hosting tersebut. Oleh karena itu Anda harus melakukan penelusuran kepada penyedia web hosting supaya tidak dirugikan.

Jadi bayangkan saja apabila kita memakai jasa web hosting yang tidak akuntable, tentu saja keinginan kita tidak bisa dilayani dengan baik jadi membuat pekerjaan ita terlantar. Terdapat berbagai cara untuk mencari tahu tentang penyedia web hosting terbaik, salah satunya memakai internet untuk mencari informasi yang banyak serta Anda dapat memonitor review banyak orang yang membeli jasa pada penyedia layanan tersebut. Ini diperlukan untuk memantau seberapa profesionalnya serta apakah perusahaan web hosting itu mampu bekerja secara jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu layanan ekstra





Tidak banyak orang yang mempunyai dana yang banyak untuk hosting, terdapat beberapa kelompok orang yang sangat membutuhkan WordPress hosting tetapi budget yang dimiliki tidak besar. Karena itu beberapa penyedia layanan web hosting menawarkan fitur tambahan juga program yang FREE untuk menarik pembeli yang memiliki dana yang terbatas.

Pilihan tentu sangat menguntungkan baik dari penyedia layanan maupun klien dari web hosting. Dimana perusahaan bakal punya pemasukan dan customer web hosting dapat memakai layanan tersebut meskipun dananya sedikit. Pada umumnya penyedia akan memberikan ekstra domain gratis, free installer, dan lainnya. Pilihan pasti menambahkan nilai dalam layanan yang telah kita pilih dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Inilah Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk Anda sebelum membuat website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment