Ini Lho Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress

Ini Lho Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress - Sekarang ini banyak sekali perusahaan jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting termurah. Tapi bagaimana cara memilih yang paling bagus?

Sekarang ini banyak perusahaan pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang punya situs WordPress di Nusantara. Tak lain dikarenakan pemakai WordPress setiap harinya mengalami eskalasi yang pesat sehingga dibutuhkan hosting khusus yang efektif dan memadai untuk para blogger WordPress itu.

Kondisi ini dibuktikan dengan menjamurnya penulis salah satunya travel atau fashion blogger. Yang mana mereka mencurahkan bakat dan informasi ke blog mereka, sehingga tidak heran apabila melalui jalur ini banyak penulis yang menghasilkan uang tidak hanya melalui sosmed.

Umumnya perusahaan penyedia hosting menawarkan berbagai fasilitas. Sebut saja auto install, backup otomatis, serta security.

Ketahui Dulu Sejarah WordPress



Ini Lho Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Ini Lho Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress, baiknya Anda mengenal apakah WordPress. WordPress yakni seperti platform yang dipakai dalam membuat web, baik yang termasuk personal ataupun situs berita bahkan toko online sekalipun juga memakai WordPress.

Saat tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang merupakan kreator WordPress, menemukannya disebabkan desakan kebutuhan akan sebuah tools untuk publishing online. Waktu itu ada software yang disebut b2, yang hampir sama dengan WordPress tetapi developnya telah distop.

Disini Matt melihat peluang sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 sehingga terciptalah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus meningkat dengan cepat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Macam-Macam Hosting



WordPress hosting adalah suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik blog dapat fokus pada konten websitenya tanpa repot lagi mengurus problem yang muncul akibat kesalahan teknis, misalnya kecepatan website, security, hingga masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan demikian agar bisa meningkatkan tampilan sebuah situs WordPress, mulai dari bagian teknologi yang digunakan maupun dukungan server yang dibentuk dalam keperluan website WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, namun lebih kepada jenis hosting yang mana yang support dalam pemakaian WordPress. Berikut ini adalah jenis hosting yang bisa digunakan untuk website yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yakni yang paling sering digunakan, sehingga harga layanan hosting ini jauh lebih murah daripada hosting yang lain. Proses kerja shared hosting yakni perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, atau mail termasuk control panel hosting.

Selanjutnya pembeli akan dikasih akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login pelanggan dapat mengupload dan menjalankan websitenya. Sangat simple bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang ciamik biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi lambat.



  • Cloud hosting





Cloud hosting adalah suatu bentuk hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terhubung antara satu dengan lainnya dengan tujuan mengoptimalkan sumber daya guna menjaga suatu situs agar tetap on fire.

Hosting ini sangat direkomendasikan karena tidak hanya mengandalkan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Contohnya ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling terhubung maka kalau situs Anda down pada 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lainnya sehingga meringankan trafik agar tetap dapat mengakses blog kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mulai menawarkan hosting macam ini. Dengan adanya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang terjamin dan memuaskan untuk pelanggannya.

Yang mana tiap-tiap akun bisa menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Price hosting macam ini hampir sama dengan managed VPS dimana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Jika Anda menggunakan hosting semacam ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai hingga puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged dan managed, dimana yang unmanaged Anda harus lakukan konfigurasi (setting) sendiri dan managed terkait konfigurasi sudah diselesaikan oleh penyedia layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting dengan Jenis Hosting Lainnya



Sedikit banyak yang menyoal yang membedakan antara WordPress hosting dan hosting lainnya. Pengartiannya yaitu hampir kesemua jenis hosting dapat dipakai untuk WordPress.

Hanya saja letak perbedaannya terdapat di hosting apa yang mendukung dengan penggunaan WordPress. Maksud support dengan pemakaian WordPress tidak hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, namun juga support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, biasanya terletak dalam versi PHP serta MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang optimal karena pemakaian WordPress memiliki kapasitas load yang tinggi. Sangat sering mengunjungi sebuah situs yang memakai WordPress sungguh lambat untuk dikunjungi juga kadang-kadang tidak bisa diakses sebab overload database.

Sederhananya, sebuah blog yang memakai WordPress dapat dikatakan tidak ringan dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Sebab itu website yang memakai WordPress hendaklah memilih hosting yang mempunyai kualitas paling bagus atau bisa diartikan dengan hosting WordPress paling baik. Akan tetapi bukan hanya kualitas server yang wajib diseleksi, tetapi harus melihat support serta fitur lain yang didapatkan.

Ini Lho Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk Anda yang khatam tentang website, tentu telah paham WordPress. Namun sampai saat ini cukup banyak orang yang belum mengerti apa yang disebut WordPress, bagaimana cara kerjanya, serta juga bagaimana cara memilih hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress muncul untuk meringankan mereka yang berkecimpung di bidang blog. Salah satu aspek yang wajib Anda tahu, nyaris semua layanan web hosting sudah bisa dipakai untuk WordPress.

Kendati seperti itu, tidak seluruhnya menjadi terbaik dan bagus bila diterapkan. Saat pilih hosting WordPress tentunya beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan, salah satunya segi biaya yang praktis dan murah.

Andai biaya ekspensif pasti dapat membuat Anda tersedak, belum lagi apabila tidak berfungsi dengan sempurna. Karena itu Anda harus memilih dengan cermat dan tepat agar tidak rugi dan percuma. Terlebih WordPress sangat dibutuhkan untuk kita yang aktif di website, apalagi saat ini telah banyak munculnya blogger yang memperkenalkan keahliannya melalui tulisan.

Ini Lho Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress





  • Cermati Harga Vs Kualitas





Ini Lho Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yakni ada yang harus Anda timbang apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah HARGA. Anda sebaiknya memilih biaya yang cocok dengan kapasitas Anda, jangan sampai uang Anda musnah guna membeli biaya web hosting, sehingga membuat Anda harus hutang sehingga timbulkan penumpukan hutang.

Dan juga kita harus sesuaikan web hostingnya dengan kebutuhan kita, yang mana kita tidak begitu membutuhkan menggunakan WordPress yang memiliki hosting akan tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya terlebih lagi harganya yang cukup mahal. Harga kisaran untuk hosting antara $3 - $7 setiap bulan masih termasuk dalam taraf wajar untuk harga hosting.

Sementara harga VPS masih termasuk wajar jika berada dalam range $20 - $70 per bulan.

Tawaran harga yang terlalu tinggi pasti bikin Anda malas membeli WordPress hosting akibatnya timbul penyedia nakal yang memberi harga yang sangat rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh sebab itu kita harus waspada baik itu untuk usahanya dan kualitas. Mungkin saja kita diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Oleh karena itu pintarlah dalam membeli, supaya kita tidak merasa dengan mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress kita bekerja secara maksimal





Masih berhubungan dengan minimal spesifikasi hosting yang dapat dipakai untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress bekerja dengan baik tanpa dihalangi error. Syarat minimal ketika menggunakan WordPress adalah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana kita harus memeriksa apa sudah memenuhi segala persyaratan itu agar situs kita mampu bekerja secara optimal.



  • Melihat kualitas dan reputasi perusahaan layanan hosting





Nama sebuah penyedia sangat penting sebab dapat mencerminkan kinerja penyedia itu serta nama baik juga dapat menarik perhatian banyak orang guna memakai jasa penyedia layanan hosting tersebut. Oleh karena itu Anda harus melakukan riset kepada perusahaan web hosting supaya tidak dirugikan.

Jadi andaikan saja apabila kita menggunakan jasa web hosting yang tidak terpecaya, pasti keinginan kita tidak bisa dilayani dengan maksimal dan membuat pekerjaan Anda terbengkalai. Terdapat banyak cara untuk riset mengenai penyedia web hosting paling baik, seperti memanfaatkan internet dengan mencari informasi detail serta kita bisa melihat review orang lain yang memakai jasa pada perusahaan tersebut. Ini diperlukan untuk memantau seberapa profesionalnya dan apakah perusahaan web hosting itu bisa bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Maksimalkan layanan yang lain





Tidak seluruh orang yang memiliki dana yang banyak untuk hosting, terdapat beberapa golongan orang yang sangat membutuhkan WordPress hosting namun budget yang dipunya tidak besar. Sebab itu beberapa penyedia layanan web hosting menawarkan fitur ekstra dan program yang FREE untuk memikat pembeli yang memiliki dana yang sedikit.

Hal ini pasti sangat menguntungkan baik dari perusahaan ataupun klien dari hosting wordpress. Yang mana perusahaan bakal mempunyai income dan customer web hosting mampu memakai layanan tersebut kendati dananya terbatas. Pada umumnya perusahaan akan memberi ekstra domain gratis, free installer, dan lainnya. Hal ini tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah kita ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Ini Lho Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress’ berguna untuk Anda sebelum buat website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Lho Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment