Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress

Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress - Sekarang sudah menjamur perusahaan jasa hosting yang memberikan WordPress hosting termurah. Namun bagaimana cara memilih yang paling baik?

Sekarang banyak perusahaan pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang punya situs WordPress di Nusantara. Tak lain disebabkan pemakai WordPress selalu mengalami lonjakan yang cepat sehingga membutuhkan hosting khusus yang efektif dan memadai untuk para blogger WordPress itu sendiri.

Hal ini terbukti dengan melubernya blogger sebagai contoh travel atau fashion blogger. Dimana mereka menyalurkan kemampuan dan informasi melalui blog mereka, so tidak heran bila melalui langkah ini banyak blogger yang menghasilkan uang bukan hanya lewat sosmed.

Pada umumnya layanan penyedia hosting memberi penawaran berbagai fitur. Seperti auto install, backup otomatis, ataupun security.

Simak Dulu Sejarah WordPress



Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress, baiknya Anda kenal apakah itu WordPress. WordPress ialah seperti software yang digunakan dalam membuat website, baik yang termasuk pribadi dan halaman berita bahkan toko online pun juga memakai WordPress.

Ketika tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang menjadi penemu WordPress, menemukannya karena tekanan kebutuhan akan sebuah platform untuk publishing online. Pada saat itu ada platform yang dinamai b2, yang serupa dengan WordPress tetapi pengembangannya telah dihentikan.

Dari sinilah Matt mengamati kesempatan sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Hingga saat ini WordPress terus bertumbuh dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Beberapa Tipe Hosting



WordPress hosting adalah suatu penyedia hosting yang dibuat secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang mampu membantu pemilik website bisa fokus pada konten web tanpa repot mengurus problem yang timbul akibat kesalahan teknis, contohnya loading web, keamanan, hingga problem terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan seperti itu supaya bisa perbaiki tampilan sebuah situs WordPress, baik dari segi teknologi yang digunakan hingga dukungan server yang diciptakan dalam keperluan website WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, namun lebih kepada jenis hosting mana yang memadai dalam pemakaian WordPress. Berikut ini adalah jenis hosting yang dapat digunakan untuk website yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yaitu yang paling sering dipakai, jadi harga jasa hosting ini jauh lebih murah dibanding hosting lainnya. Cara kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting memberikan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, hingga mail juga control panel hosting.

Setelah itu pembeli akan diberi akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login pembeli dapat menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat sederhana bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang istimewa biasanya melakukan membatasi penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lemot.



  • Cloud hosting





Cloud hosting merupakan suatu bentuk hosting baru, yang proses kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terhubung antara satu dengan yang lain dengan tujuan memaksimalkan sumber daya untuk menjaga suatu website agar tetap on fire.

Jenis hosting ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengutamakan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Contohnya terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling terkoneksi maka andaikan situs Anda tidak bisa diakses di 1 server, maka akan dialihkan ke server yang lainnya sehingga memudahkan trafik agar tetap bisa melihat website Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mengawali menawarkan hosting jenis ini. Dengan adanya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana masing-masing akun bisa menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Price hosting macam ini sebanding dengan managed VPS yang mana bisa menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Jika Anda memakai hosting tipe ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda gunakan hingga puas. Akan tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda harus lakukan setting sendiri serta managed tentang setting telah ditangani oleh penyedia layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting dengan Kategori Hosting Lainnya



Sudah banyak yang menanyakan beda antara WordPress hosting dan hosting lain. Penjelasannya ialah hampir kesemua macam hosting dapat dipakai untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya terdapat di hosting apa yang support dengan penggunaan WordPress. Maksud support dengan pemakaian WordPress tidak hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi juga support pada minimal spek untuk pemakaian WordPress, kebanyakan terletak dalam versi PHP dan MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang bagus karena pemakaian WordPress memiliki kapasitas load yang cukup tinggi. Seringkali mengunjungi sebuah blog yang memakai WordPress sungguh lama untuk dikunjungi juga terkadang tidak bisa diakses disebabkan overload database.

Lebih sederhananya, sebuah blog yang memakai WordPress dapat dibilang tidak ringan dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Karena itu blog yang menggunakan WordPress lebih baik pilih hosting yang miliki kualitas paling bagus atau bisa dikatakan dengan hosting WordPress paling bagus. Akan tetapi bukan hanya kualitas server yang wajib diperhatikan, tetapi harus memperhatikan support juga fitur lain yang akan didapat.

Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress



Bagi kita yang tahu mengenai web, pasti telah paham WordPress. Tetapi pada sekarang cukup banyak orang yang belum mengerti apa itu WordPress, bagaimana cara kerjanya, dan juga bagaimana cara menggunakan hosting terbaik untuk WordPress.

WordPress ada untuk meringankan Anda yang berkarya di dunia website. Salah satu faktor yang wajib Anda tahu, nyaris semua layanan web hosting telah bisa digunakan untuk WordPress.

Walaupun seperti itu, tidak semuanya menjadi terbaik dan bagus bila diterapkan. Dalam pilih hosting WordPress pasti berbagai hal yang perlu Anda pertimbangkan, salah satunya faktor harga yang efektif dan murah.

Bila biaya besar tentu saja dapat bikin Anda tercekik, belum lagi jika tidak bermanfaat dengan baik. Oleh sebab itu kita wajib memilih secara cermat serta tepat supaya tidak rugi dan sia-sia. Terlebih WordPress sangat dibutuhkan untuk kita yang aktif di web, apalagi sekarang telah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan kelihaiannya melalui tulisan.

Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress





  • Cermati Harga dan Kualitas





Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yaitu ada yang harus kita timbang jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda sebaiknya memilih biaya yang pas dengan kemampuan Anda, hindari sampai budget kita musnah untuk membeli biaya hosting web, dan membuat Anda harus mengutang bahkan timbulkan penumpukan hutang.

Dan juga kita harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan kita, yang mana kita tidak begitu butuh menggunakan WordPress yang berhosting akan tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga kisaran untuk hosting WordPress antara $3 - $7 per bulannya masih termasuk dalam taraf maklum untuk harga hosting.

Sementara harga VPS hosting masih termasuk maklum jika berada dalam range $20 - $70 tiap bulan.

Penawaran harga yang tinggi pasti membuat kita malas menggunakan hosting akibatnya timbul penyedia nakal yang memberi harga yang rendah untuk ukuran WordPress hosting. Sebab itu kita harus mewaspadai apakah itu untuk usahanya serta kualitasnya. Bisa saja kita diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Oleh sebab itu cermatlah dalam memilih, agar Anda tidak merasa dengan mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress Anda berjalan secara maksimal





Masih terkait minimal spek hosting yang bisa dipakai untuk WorPress, kita sebaiknya memastikan WordPress bekerja dengan baik tanpa ada problem. Syarat minimal saat menggunakan WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana Anda harus memeriksa apakah sudah memenuhi segala persyaratan itu agar website kita dapat berjalan secara optimal.



  • Memantau kualitas dan reputasi perusahaan layanan hosting





Nama sebuah penyedia sangat utama karena mampu mencerminkan kinerja penyedia tersebut serta branding juga bisa menarik perhatian orang lain guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting tersebut. Sebab itu Anda harus melakukan riset kepada perusahaan web hosting supaya tidak dirugikan.

Jadi bayangkan saja bila Anda menggunakan jasa web hosting yang tidak kredible, tentu saja kebutuhan kita tidak dapat dilayani dengan baik serta membuat pekerjaan Anda terlantar. Terdapat berbagai cara untuk riset mengenai perusahaan web hosting paling baik, seperti memanfaatkan internet untuk mencari informasi yang banyak serta kita dapat melihat review orang lain yang membeli jasa pada penyedia layanan itu. Ini diperlukan guna melihat seberapa profesionalnya serta apakah perusahaan hosting tersebut bisa bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada layanan yang lain





Tidak seluruh orang yang mempunyai dana yang bejibun untuk WordPress hosting, terdapat sejumlah kelompok orang yang sangat memerlukan hosting akan tetapi dana yang dipunya sedikit. Karena itu sebagian dari perusahaan web hosting memberi fitur tambahan juga program yang FREE untuk memikat customer yang memiliki budget yang terbatas.

Pilihan tentu sangat menguntungkan baik dari penyedia layanan maupun konsumen dari web hosting. Yang mana perusahaan bakal punya income dan pelanggan web hosting bisa menggunakan layanan tersebut walaupun dananya tidak besar. Pada umumnya penyedia akan memberi ekstra 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Ini pasti menambahkan nilai pada layanan yang telah kita pilih dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk Anda sebelum membuat website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment