Ini Lho Cara Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress

Ini Lho Cara Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress - Sekarang ini sudah banyak sekali penyedia jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting termurah. Tapi bagaimana cara memilih yang terbagus?

Sekarang banyak penyedia layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang memiliki situs WordPress di Nusantara. Ini disebabkan pengguna WordPress setiap harinya mengalami lonjakan yang kilat sehingga dibutuhkan hosting khusus yang efisien dan akseptabel untuk blogger WordPress itu sendiri.

Ini dibuktikan dengan semakin banyaknya blogger seperti travel atau fashion blogger. Dimana mereka mencurahkan talenta dan update via halaman website mereka, jadi tidak kaget bila dengan jalur ini banyak orang yang berpenghasilan uang tidak hanya lewat sosial media (sosmed).

Sudah banyak layanan penyedia hosting memberi penawaran berbagai fitur. Mulai auto install, backup otomatis, juga security.

Ketahui Dulu Awal Mula WordPress



Ini Lho Cara Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Ini Lho Cara Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress, lebih dulu Anda kenal tentang WordPress. WordPress yakni seperti platform yang digunakan dalam membuat website, baik yang berbentuk personal ataupun site berita atau online shop sekalipun juga memakai WordPress.

Pada tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang jadi kreator WordPress, menemukannya disebabkan desakan kebutuhan akan sebuah platform guna publishing online. Ketika itu ada software yang disebut b2, yang serupa dengan WordPress namun pengembangannya telah dihentikan.

Disini Matt mengamati kesempatan sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus meningkat dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Jenis-Jenis Hosting



WordPress hosting ialah suatu penyedia hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik website dapat fokus pada isi websitenya tanpa harus bersusah payah menangani masalah yang timbul akibat kesalahan teknis, contohnya kecepatan website, security, atau masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan seperti itu agar bisa menunjang tampilan sebuah site WordPress, mulai dari aspek teknologi yang digunakan maupun arsitektur server yang diciptakan sebagai keperluan blog WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, tetapi lebih kepada jenis hosting mana yang support dalam pemakaian WordPress. Berikut ini adalah jenis hosting yang bisa dipakai sebagai blog yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yakni yang paling sering dipakai, jadi harga layanan hosting ini jauh lebih terjangkau dari pada hosting lain. Cara kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, atau mail termasuk control panel hosting.

Kemudian konsumen akan diberikan akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login pembeli bisa mengupload dan menjalankan websitenya. Sangat simple bukan cara kerjanya, ditambah harganya yang cukup murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang baik biasanya melakukan limited penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lemot.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu bentuk hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terkoneksi antara satu dengan lain bertujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu blog agar tetap online.

Hosting ini sangat direkomendasikan karena tidak hanya mengandalkan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Misalnya saja ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling bekerja sama maka jikalau situs Anda down di 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lain sehingga meringankan trafik agar tetap bisa melihat website Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting ada dikarenakan adanya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mengawali memberikan penawaran hosting macam ini. Dengan munculnya CloudLinux, penyedia layanan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk customernya.

Dimana setiap akun mampu menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting jenis ini sejajar dengan managed VPS dimana bisa menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Apabila Anda menggunakan hosting jenis ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai sampai puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan setting sendiri dan managed mengenai setting telah dilakukan oleh penyedia layanan hosting.

Yang Membedakan WordPress Hosting dan Jenis Hosting Lainnya



Sudah banyak yang menanyakan beda antara WordPress hosting dengan hosting yang lain. Penjelasannya ialah nyaris semua macam hosting dapat dipakai untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya ada di hosting apa yang mendukung dengan pemakaian WordPress. Istilah support dengan penggunaan WordPress bukan hanya terbatas support instalasi WordPress secara instan, namun serta support pada minimal spek untuk pemakaian WordPress, biasanya ada dalam versi PHP serta MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga butuh kualitas hosting yang baik karena penggunaan WordPress mempunyai kapasitas load yang cukup tinggi. Sudah sering melihat sebuah blog yang memakai WordPress sungguh lama untuk dilihat juga kadang-kadang tidak bisa diakses dikarenakan overload database.

Sederhananya, sebuah website yang memakai WordPress bisa dikatakan tidak ringan dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Karena itu situs yang menggunakan WordPress sebaiknya pilih hosting yang punya kualitas paling bagus atau sering disebut dengan hosting WordPress paling baik. Namun tidak hanya kualitas server yang wajib diperhatikan, tetapi harus melihat support juga fitur lain yang akan didapat.

Ini Lho Cara Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Bagi kita yang khatam dengan website, pasti telah paham WordPress. Tetapi pada sekarang masih banyak orang yang belum mengetahui apa maksud dari WordPress, seperti apa prosesnya, serta juga seperti apa cara menentukan hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress ada untuk meringankan mereka yang bergerak di bidang website. Salah satu hal yang wajib mereka ketahui, nyaris seluruh layanan web hosting telah siap dipakai untuk WordPress.

Kendatipun seperti itu, tidak semua jadi paling baik dan paling bagus kalau digunakan. Saat pilih hosting WordPress tentu beberapa hal yang Wajib Anda timbang, salah satunya sisi biaya yang praktis dan terjangkau.

Andai biaya berat pasti bisa bikin Anda merana, belum lagi kalau tidak berfungsi dengan optimal. Sebab itu kita harus memilih secara cermat serta cerdas agar tidak rugi dan percuma. Terlebih WordPress sangat diperlukan untuk mereka yang aktif di blog, apalagi sekarang sudah banyak munculnya blogger yang memperkenalkan kemampuannya melalui tulisan.

Ini Lho Cara Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Cermati Harga dengan Kualitas





Ini Lho Cara Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama yaitu ada yang harus kita timbang jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah harganya. Anda sebaiknya pilih biaya yang pas dengan kemampuan Anda, jangan sampai uang Anda habis untuk membeli biaya hosting, sehingga membuat Anda harus hutang sampai timbulkan penambahan hutang.

Dan juga Anda harus samakan web hostingnya dengan keinginan kita, dimana kita tidak begitu butuh menggunakan WordPress yang berhosting tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apa lagi harganya yang cukup tinggi. Harga kisaran untuk hosting WordPress adalah $3 - $7 per bulannya masih tergolong dalam taraf umum untuk harga share hosting.

Sementara harga hosting VPS masih termasuk umum apabila ada dalam range $20 - $70 per bulannya.

Tawaran harga yang besar tentu membuat kita malas membeli hosting sehingga timbul pedagang nakal yang memberikan harga yang sangat rendah untuk ukuran WordPress hosting. Sebab itu Anda harus mewaspadai baik itu untuk usaha juga kualitasnya. Mungkin saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Sebab itu pintar-pintarlah dalam memilih, supaya Anda tidak rugi dengan mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress kita berjalan dengan optimal





Masih berhubungan dengan minimal spek hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, kita haruslah memastikan WordPress berjalan dengan maksimal tanpa ada error. Syarat minimal saat menggunakan WordPress adalah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita harus melihat apakah sudah memenuhi segala persyaratan tersebut agar situs kita bisa bekerja dengan optimal.



  • Memantau kualitas dan reputasi penyedia layanan hosting





Nama sebuah penyedia sangat perlu sebab bisa menggambarkan kinerja perusahaan tersebut dan nama juga dapat menarik perhatian orang lain guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting itu. Karena itu kita harus melakukan penelusuran kepada penyedia web hosting supaya tidak dirugikan.

Karena itu andaikan saja jika kita memakai jasa web hosting yang tidak akuntable, pasti keinginan kita tidak dapat disediakan dengan baik jadi membuat pekerjaan Anda telantar. Ada beberapa cara untuk riset tentang penyedia web hosting paling baik, salah satunya menggunakan internet untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya serta kita dapat memantau review banyak orang yang membeli jasa pada perusahaan tersebut. Ini diperlukan untuk melihat seberapa profesionalnya dan apakah perusahaan hosting itu bisa bekerja dengan jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu layanan yang lain





Tidak banyak orang yang mempunyai dana yang besar untuk hosting WordPress, terdapat beberapa kelompok orang yang sangat membutuhkan hosting namun dana yang dipunya tidak besar. Sebab itu sebagian dari penyedia layanan web hosting menawarkan bonus ekstra serta program yang gratis untuk menarik pengguna yang memiliki dana yang sedikit.

Pilihan tentu sangat menguntungkan baik dari penyedia layanan ataupun konsumen dari web hosting. Dimana penyedia bakal mendapatkan pemasukan dan pengguna web hosting bisa menggunakan layanan tersebut meskipun dananya sedikit. Umumnya perusahaan akan menawarkan ekstra hosting unlimited, free domain, serta beberapa lainnya. Ini tentu menambahkan nilai dalam layanan yang telah kita ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Ini Lho Cara Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress’ berguna untuk kita sebelum buat blog.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Lho Cara Pilih Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment