Informasi Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress

Informasi Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress - Sekarang ini sudah menjamur penyedia jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting murah. Tapi bagaimana trik memilih yang terbagus?

Sekarang ini banyak penyedia pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang punya situs WordPress di Tanah Air. Tak lain disebabkan pengguna WordPress setiap harinya mengalami peningkatan yang cepat sehingga dibutuhkan hosting khusus yang efisien dan sesuai untuk blogger WordPress tersebut.

Kondisi ini terbukti dengan semakin banyaknya penulis sebagai contoh travel atau fashion blogger. Yang mana mereka mencurahkan talenta dan berita di website mereka, so tidak heran apabila lewat langkah ini banyak orang yang memiliki uang bukan hanya lewat sosial media (sosmed).

Sudah banyak layanan penyedia hosting memberi penawaran berbagai fitur. Contohnya auto install, backup otomatis, juga security.

Ketahui Dulu Awal Mula WordPress



Informasi Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Informasi Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress, tidak ada salahnya Anda mengenal tentang WordPress. WordPress adalah semacam platform yang digunakan dalam membuat halaman website, entah yang termasuk pribadi ataupun halaman news bahkan toko online pun juga menggunakan WordPress.

Saat tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang adalah penemu WordPress, menemukannya disebabkan desakan kebutuhan akan sebuah software untuk publishing online. Pada Waktu itu terdapat platform yang bernama b2, yang hampir sama dengan WordPress tetapi pengembangannya telah distop.

Disitulah Matt mengamati kesempatan sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Sampai saat ini WordPress terus membesar dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Jenis-Jenis Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang bisa membantu pemilik web dapat fokus pada konten web tanpa repot lagi mengurus problem yang timbul karena kesalahan teknis, misalnya loading web, security, dan problem terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan seperti itu agar dapat menunjang performa sebuah site WordPress, baik dari segi teknologi yang dipakai hingga tampilan server yang didesain dalam keperluan site WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan merupakan suatu jenis hosting, akan tetapi sebagai kepada jenis hosting yang mana yang memadai dalam pemakaian WordPress. Berikut merupakan jenis hosting yang dapat dipakai untuk website yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini merupakan yang paling banyak digunakan, sehingga harga layanan hosting ini jauh lebih murah daripada hosting yang lain. Sistem kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting memberikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server antara lain web, database, PHP, DNS, hingga mail maupun control panel hosting.

Kemudian customer akan dikasih akun untuk control panel, dimana setelah melakukan login pembeli bisa mengupload dan menjalankan websitenya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, ditambah harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang ciamik biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lambat.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu bentuk hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan lain bertujuan mengoptimalkan sumber daya untuk menjaga suatu blog agar tetap cepat.

Jenis hosting ini sangat direkomendasikan karena tidak hanya mengutamakan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Misalnya saja terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling terkoneksi maka kalau situs Anda tidak bisa diakses dalam 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lainnya sehingga meringankan trafik agar tetap dapat mengunjungi web Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting ada karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai menawarkan hosting tipe ini. Dengan munculnya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pelanggannya.

Dimana masing-masing akun mampu menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting tipe ini hampir sama dengan managed VPS yang mana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Jika Anda menggunakan hosting jenis ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda gunakan hingga puas. Namun ada dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan setting sendiri dan managed mengenai konfigurasi telah ditangani oleh penyedia layanan hosting.

Perbedaan WordPress Hosting dan Tipe Hosting Lain



Bukan sedikit lagi yang menanyakan beda antara WordPress hosting dengan hosting yang lain. Penjelasannya yakni hampir banyak tipe hosting bisa digunakan untuk WordPress.

Hanya saja letak perbedaannya ada pada hosting manakah yang support dengan pemakaian WordPress. arti dari support dengan penggunaan WordPress bukan hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi serta support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, umumnya ada dalam versi PHP dan MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang baik karena pemakaian WordPress memiliki kapasitas load yang cukup besar. Sangat sering melihat sebuah situs yang menggunakan WordPress sungguh lama untuk dikunjungi juga terkadang tidak bisa diakses dikarenakan overload database.

Intinya, sebuah website yang menggunakan WordPress bisa dibilang tidak ringan dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Karena itu situs yang memakai WordPress lebih baik pilih hosting yang memiliki kualitas paling baik atau biasa dikatakan dengan hosting WordPress paling bagus. Tapi bukan hanya kualitas server yang harus diseleksi, tetapi harus memperhatikan support dan fitur lain yang didapatkan.

Informasi Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress



Untuk Anda yang tahu dengan website, tentu telah paham WordPress. Tetapi sampai saat ini cukup banyak orang yang belum mengetahui apa yang disebut WordPress, bagaimana cara kerjanya, serta juga bagaimana cara menentukan hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress ada guna meringankan Anda yang berkecimpung dalam bidang web. Salah satu hal yang perlu Anda tahu, nyaris semua layanan web hosting telah siap dipakai untuk WordPress.

Walau demikian, tidak semuanya menjadi terbaik dan paling bagus kalau diterapkan. Saat memilih WordPress hosting pasti beberapa hal yang harus kita timbang, salah satunya segi tarif yang efektif dan terjangkau.

Jika biaya berat tentu saja bisa bikin Anda tersedak, belum lagi jika tidak bermanfaat dengan optimal. Oleh sebab itu kita haruslah memilih dengan cermat dan tepat supaya tidak rugi dan sia-sia. Terlebih WordPress sangat diperlukan bagi Anda yang aktif di web, apalagi sekarang ini telah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan kepintarannya lewat tulisan.

Informasi Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Cermati Harga dengan Kualitas





Informasi Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama yakni ada yang harus kita pertimbangkan jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda sebaiknya memilih biaya yang sesuai dengan kemampuan Anda, sebaiknya tidak sampai budget kita lenyap untuk membayar biaya hosting, dan membuat kita harus mengutang bahkan menimbulkan penambahan hutang.

Selain itu juga kita harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan kita, dimana Anda tidak begitu butuh memakai WordPress yang memiliki hosting namun Anda memaksakan untuk menggunakannya terlebih lagi harganya yang tidak sedikit. Harga kisaran untuk hosting adalah $3 - $7 per bulannya masih termasuk dalam taraf umum untuk harga shared Wordpress hosting.

Sementara harga hosting VPS masih termasuk maklum bila berada dalam kisaran $20 - $70 tiap bulan.

Tawaran harga yang sangat tinggi pasti membuat Anda enggan menggunakan WordPress hosting akibatnya ada pedagang nakal yang menawarkan harga yang terlalu rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh sebab itu kita haruslah waspada apa itu untuk usahanya dan kualitas. Mungkin saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Oleh sebab itu pintarlah dalam membeli, agar Anda tidak merasa dengan mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress Anda bekerja dengan optimal





Masih mengenai minimal spesifikasi hosting yang bisa dipakai untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress berjalan dengan baik tanpa ada error. Syarat minimal dalam menggunakan WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana kita Wajib menelusuri apakah telah memenuhi segala persyaratan tersebut agar website Anda bisa berjalan secara maksimal.



  • Riset kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat perlu karena dapat mencerminkan kinerja perusahaan tersebut dan nama baik juga bisa menarik perhatian orang lain untuk memakai jasa penyedia layanan hosting itu. Oleh karena itu Anda wajib melakukan riset terhadap perusahaan web hosting agar tidak dirugikan.

Karena itu andaikan saja jika kita menggunakan jasa web hosting yang tidak kredible, tentu saja keinginan kita tidak bisa dipenuhi dengan maksimal jadi membuat pekerjaan ita terbengkalai. Terdapat beberapa cara untuk mencari tahu mengenai perusahaan web hosting paling baik, seperti menggunakan internet dengan mencari informasi detail atau kita bisa melihat review pengguna lain yang membeli jasa pada penyedia layanan itu. Ini diperlukan untuk melihat seberapa profesionalnya serta apakah penyedia hosting itu mampu bekerja dengan jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Memanfaatkan layanan yang lain





Tidak banyak orang yang mempunyai dana yang banyak untuk WordPress hosting, terdapat sejumlah golongan orang yang sangat membutuhkan hosting namun dana yang dipunya sedikit. Sebab itu sebagian dari perusahaan web hosting memberikan bonus ekstra serta program yang GRATIS untuk menarik pembeli yang punya dana yang sedikit.

Hal ini tentu sangat menguntungkan baik dari penyedia layanan maupun customer dari hosting wordpress. Dimana penyedia bakal mendapatkan pemasukan dan pengguna web hosting bisa memakai layanan tersebut meskipun dananya terbatas. Umumnya penyedia akan menawarkan tambahan 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Hal ini pasti menambahkan nilai dalam layanan yang telah Anda pilih dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Informasi Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk Anda sebelum membuat situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Cara Memilih Penyedia Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment