Inilah Cara Pilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress

Inilah Cara Pilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress - Sekarang ini sudah banyak sekali perusahaan jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting termurah. Namun bagaimana trik memilih yang paling bagus?

Sekarang banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk Anda yang memiliki situs WordPress di Indonesia. Hal ini dikarenakan pemakai WordPress selalu mengalami eskalasi yang pesat sehingga dibutuhkan hosting khusus yang efektif dan cukup untuk para blogger WordPress tersebut.

Ini membuktikan dengan menjamurnya blogger-blogger seperti travel atau fashion blogger. Yang mana mereka menyalurkan talenta dan berita melalui website mereka, jadi tidak kaget bila dengan jalur ini banyak penulis yang mendapatkan uang tidak hanya dengan sosial media (sosmed).

Sudah banyak layanan penyedia hosting memberi penawaran berbagai fasilitas. Seperti auto install, backup otomatis, serta security.

Ketahui Dulu Sejarah WordPress



Inilah Cara Pilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Inilah Cara Pilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress, ada baiknya Kita mengenal seperti apa WordPress. WordPress yaitu semacam tools yang digunakan dalam membuat web, entah itu yang berbentuk personal ataupun website news hingga toko online pun juga menggunakan WordPress.

Pada tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang adalah pendiri WordPress, menemukannya sebab tekanan kebutuhan akan sebuah software untuk publishing online. Saat itu ada software yang dinamai b2, yang serupa dengan WordPress namun pengembangannya telah dihentikan.

Dari sinilah Matt mengamati kesempatan sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 sehingga terbentuklah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus bertumbuh dengan pesat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Tipe-Tipe Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik blog bisa fokus dengan isi web tanpa repot lagi menangani masalah yang ada karena kesalahan teknis, seperti loading web, security, atau masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan sedemikian rupa supaya dapat tingkatkan performa sebuah website WordPress, entah dari aspek teknologi yang digunakan maupun tampilan server yang didesain dalam keperluan site WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, tetapi lebih sebagai kepada jenis hosting mana yang mendukung dalam pemakaian WordPress. Berikut ini merupakan jenis hosting yang dapat dipakai sebagai blog yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini merupakan yang paling sering dipakai, jadi harga jasa hosting ini jauh lebih murah dibanding hosting lainnya. Sistem kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting memberikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, hingga mail maupun control panel hosting.

Selanjutnya customer akan diberikan akun sebagai control panel, dimana setelah melakukan login pelanggan bisa menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, ditambah lagi harganya yang cukup murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang ciamik biasanya melakukan limited pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi lambat.



  • Cloud hosting





Cloud hosting adalah suatu konsep hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terhubung antara satu dengan lainnya bertujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu blog agar tetap cepat.

Hal ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Sebagai contoh terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling bekerja sama maka jikalau situs Anda tidak bisa diakses di 1 server, maka akan dialihkan ke server yang lainnya sehingga meringankan pengunjung agar tetap bisa mengakses situs kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul dikarenakan adanya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mengawali menawarkan hosting macam ini. Dengan munculnya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang terjamin dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana tiap-tiap akun mampu memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting tipe ini setara dengan managed VPS yang mana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Apabila Anda memakai hosting semacam ini maka akan dikasih 1 server yang penuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai sampai puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib melakukan setting sendiri juga managed tentang konfigurasi (setting) telah diselesaikan oleh penyedia layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting dan Macam Hosting Lain



Sedikit banyak yang menanyakan yang membedakan antara WordPress hosting dan hosting lainnya. Penjabarannya yakni hampir semua macam hosting dapat digunakan untuk WordPress.

Namun letak perbedaannya ada pada hosting mana yang mendukung dengan penggunaan WordPress. Istilah support dengan penggunaan WordPress bukan hanya terbatas support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi serta support pada minimal spek untuk pemakaian WordPress, biasanya terletak di versi PHP dan MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang baik karena penggunaan WordPress mempunyai kapasitas load yang tinggi. Sangat sering mengunjungi sebuah blog yang memakai WordPress terlalu lama untuk diakses juga terkadang tidak bisa diakses sebab overload database.

Mudahnya, sebuah situs yang menggunakan WordPress dapat dibilang tidak enteng dalam melakukan load atau menampilkan halaman.

Karena itu website yang memakai WordPress lebih baik memilih hosting yang miliki kualitas terbagus atau bisa disebut dengan hosting WordPress paling baik. Akan tetapi bukan hanya kualitas server yang harus diperhatikan, tetapi harus memperhatikan support dan fitur lainnya yang akan didapat.

Inilah Cara Pilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk kita yang mengerti mengenai web, pasti telah mengenal WordPress. Namun sampai saat ini cukup banyak orang yang belum tahu apa maksud dari WordPress, bagaimana sistemnya, dan juga seperti apa cara memilih hosting paling baik untuk WordPress.

WordPress hadir untuk memudahkan mereka yang berkecimpung dalam bidang blog. Salah satu hal yang harus kita tahu, hampir seluruh layanan web hosting telah tersedia untuk WordPress.

Kendatipun demikian, tidak semua menjadi terbaik dan bagus jika digunakan. Ketika pilih hosting WordPress tentunya banyak hal yang perlu kita timbang, salah satunya faktor harga yang efektif dan terjangkau.

Jika biaya ekspensif pasti bisa bikin Anda tersedak, belum lagi kalau tidak berfungsi dengan sempurna. Karena itu Anda harus memilih dengan teliti dan sempurna supaya tidak rugi dan percuma. Apalagi WordPress sangat dibutuhkan bagi kita yang aktif di web, apalagi saat ini telah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kelihaiannya lewat tulisan.

Inilah Cara Pilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress





  • Perhatikan Harga Vs Kualitas





Inilah Cara Pilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yaitu ada yang harus Anda timbang ketika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda haruslah pilih biaya yang sesuai dengan kemampuan Anda, hindari sampai budget Anda lenyap untuk membeli biaya web hosting, dan membuat Anda harus mengutang sehingga menyebabkan penumpukan hutang.

Dan juga kita harus sesuaikan web hostingnya dengan keinginan kita, dimana Anda tidak begitu membutuhkan menggunakan WordPress yang berhosting namun Anda memaksakan untuk memakainnya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga rata-rata untuk WordPress hosting adalah $3 - $7 per bulannya masih termasuk dalam taraf maklum untuk harga shared Wordpress hosting.

Dan harga hosting VPS masih termasuk maklum apabila berada pada range $20 - $70 setiap bulan.

Penawaran harga yang terlalu besar pasti membuat Anda malas membeli hosting sehingga muncullah penyedia nakal yang memberikan harga yang rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh sebab itu Anda harus mewaspadai apa itu untuk usahanya juga kualitas. Bisa saja kita diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya jelek. Oleh karena itu pandailah dalam membeli, agar Anda tidak rugi dengan mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress Anda work secara maksimal





Masih berhubungan dengan minimal spesifikasi hosting yang dapat dipakai untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress bekerja dengan sempurna tanpa dihalangi masalah. Syarat minimal ketika memakai WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana Anda harus menelusuri apa sudah memenuhi segala syarat itu supaya website kita bisa berjalan secara maksimal.



  • Melihat kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama sebuah penyedia sangat penting sebab mampu menggambarkan performa penyedia itu serta reputasi juga bisa menarik perhatian orang lain untuk memakai jasa perusahaan layanan hosting tersebut. Karena itu Anda harus melakukan penelusuran terhadap perusahaan web hosting agar tidak dirugikan.

Jadi bayangkan saja apabila kita memakai jasa web hosting yang tidak kredible, pasti keinginan Anda tidak dapat dipenuhi dengan baik serta membuat pekerjaan Anda terlantar. Terdapat berbagai cara untuk riset mengenai perusahaan web hosting paling baik, seperti memakai internet untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya atau kita dapat melihat review banyak orang yang memakai jasa pada penyedia layanan itu. Ini diperlukan untuk memantau seberapa profesionalnya serta apakah penyedia hosting itu bisa bekerja secara jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu layanan ekstra





Tidak banyak orang yang mempunyai dana yang bejibun untuk hosting WordPress, terdapat sejumlah kelompok orang yang sangat perlu WordPress hosting akan tetapi dana yang dipunya tidak besar. Karena itu sebagian dari penyedia layanan web hosting memberi fitur ekstra serta program yang gratis untuk menarik pengguna yang memiliki dana yang terbatas.

Pilihan pasti sangat menarik baik dari perusahaan ataupun customer dari web hosting. Dimana penyedia akan punya pemasukan dan customer web hosting mampu memakai layanan tersebut walau dananya tidak besar. Umumnya penyedia akan memberi tambahan 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Fitur ini pasti menambahkan nilai pada layanan yang telah kita pilih dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Inilah Cara Pilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress’ bermanfaat untuk kita sebelum membuat weeb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Pilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment