Inilah Cara Memilih Hosting Termurah untuk WordPress

Inilah Cara Memilih Hosting Termurah untuk WordPress - Sekarang sudah menjamur perusahaan jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting murah. Tapi bagaimana trik memilih yang terbaik?

Sekarang banyak penyedia layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang miliki situs WordPress di Nusantara. Tentu disebabkan pemakai WordPress setiap harinya mengalami eskalasi yang drastis sehingga membutuhkan hosting khusus yang ampuh dan sesuai untuk para blogger WordPress tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya blogger-blogger seperti travel atau fashion blogger. Yang mana mereka mencurahkan talenta dan update di blog mereka, jadi tidak kaget jika dengan cara ini banyak penulis yang mendapatkan uang bukan hanya dengan sosial media (sosmed).

Pada umumnya perusahaan penyedia hosting menyodorkan banyak fasilitas. Antara lain auto install, backup otomatis, juga security.

Simak Dulu Sejarah WordPress



Inilah Cara Memilih Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Inilah Cara Memilih Hosting Termurah untuk WordPress, ada baiknya Kita kenal seperti apa WordPress. WordPress yaitu semacam tools yang dipakai dalam membuat web, entah yang berbentuk personal ataupun situs berita atau toko online pun juga menggunakan WordPress.

Pada tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang jadi penemu WordPress, menemukannya disebabkan desakan kebutuhan akan sebuah platform guna publishing online. Pada Waktu itu ada software yang dinamai b2, yang hampir sama dengan WordPress tetapi developnya telah distop.

Disini Matt mengamati peluang sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Sampai saat ini WordPress terus membesar dengan pesat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Beberapa Jenis Hosting



Hosting WordPress ialah suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang bisa membantu pemilik blog bisa fokus pada isi blognya tanpa harus bersusah payah menangani masalah yang timbul akibat kesalahan teknis, contohnya masa loading, keamanan, hingga masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat demikian supaya dapat memperbaiki performa sebuah situs WordPress, baik dari aspek teknologi yang digunakan atau arsitektur server yang dibentuk sebagai keperluan website WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, tetapi lebih sebagai kepada jenis hosting mana yang memadai dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini adalah jenis hosting yang bisa digunakan sebagai situs yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini adalah yang paling sering digunakan, jadi harga jasa hosting ini sangat lebih terjangkau dibandingkan hosting lainnya. Proses kerja shared hosting adalah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, dan mail maupun control panel hosting.

Kemudian konsumen akan diberi akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login customer bisa menginstal dan menjalankan webnya. Sangat simpel bukan cara kerjanya, ditambah lagi harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang ciamik biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yakni suatu konsep hosting baru, yang proses kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terhubung antara satu dengan lain dengan tujuan memaksimalkan sumber daya untuk menjaga suatu website agar tetap cepat.

Hosting ini sangat disarankan karena tidak hanya mengandalkan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Misalnya saja terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling bekerja sama maka andaikan situs Anda tidak bisa diakses dalam 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lainnya sehingga memudahkan pengunjung agar tetap bisa menjangkau situs Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mulai memberikan penawaran hosting jenis ini. Dengan adanya CloudLinux, perusahaan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana tiap-tiap akun mampu menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting tipe ini setara dengan managed VPS yang mana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Jika Anda memakai hosting jenis ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai sampai puas. Akan tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda harus melakukan setting sendiri serta managed mengenai konfigurasi telah diselesaikan oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membedakan WordPress Hosting dengan Jenis Hosting Lainnya



Cukup banyak yang menyoal yang membedakan antara WordPress hosting dan hosting yang lain. Pengartiannya yakni nyaris banyak jenis hosting bisa dipakai untuk WordPress.

Hanya letak perbedaannya ada pada hosting manakah yang dukung dengan penggunaan WordPress. arti dari support dengan pemakaian WordPress bukan hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, namun juga support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, umumnya ada dalam versi PHP juga MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang optimal karena penggunaan WordPress memiliki kapasitas load yang tinggi. Sudah sering mengunjungi sebuah blog yang menggunakan WordPress sangat lambat untuk dilihat juga terkadang tidak dapat diakses sebab overload database.

Intinya, sebuah website yang menggunakan WordPress bisa dibilang tidak ringan dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Oleh sebab itu blog yang memakai WordPress lebih baik pilih hosting yang mempunyai kualitas paling baik atau bisa disebut dengan hosting WordPress paling bagus. Tapi tidak hanya kualitas server yang harus diperhatikan, tetapi harus memperhatikan support serta fitur lainnya yang diberikan.

Inilah Cara Memilih Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk kita yang mengerti dengan website, hampir pasti telah kenal WordPress. Akan tetapi sampai sekarang tidak sedikit orang yang belum mengerti apa yang disebut WordPress, seperti apa cara kerjanya, serta juga seperti apa cara pilih hosting paling bagus untuk WordPress.

WordPress ada untuk mempermudah mereka yang berkecimpung di dunia blog. Salah satu aspek yang harus mereka ketahui, hampir semua layanan web hosting telah bisa dipakai untuk WordPress.

Kendati demikian, tidak seluruhnya menjadi paling baik dan paling bagus kalau diterapkan. Dalam pilih WordPress hosting tentunya beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, salah satunya sisi harga yang praktis dan terjangkau.

Andai biaya ekspensif tentu saja dapat membuat Anda tercekik, belum lagi jika tidak bermanfaat dengan sempurna. Oleh sebab itu Anda harus memilih dengan cermat dan tepat agar tidak rugi dan sia-sia. Apalagi WordPress sangat dibutuhkan bagi kita yang aktif di web, apalagi sekarang sudah banyak timbul blogger yang memperkenalkan keahliannya lewat tulisan.

Inilah Cara Memilih Hosting Termurah untuk WordPress





  • Perhatikan Harga dengan Kualitas





Inilah Cara Memilih Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yakni ada yang harus Anda timbang ketika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda disarankan pilih biaya yang pas dengan kemampuan Anda, hindari sampai uang kita lenyap untuk membeli biaya web hosting, sehingga membuat Anda harus mengutang sehingga timbulkan akumulasi hutang.

Selain itu juga Anda harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan Anda, yang mana Anda tidak begitu butuh menggunakan WordPress yang berhosting akan tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apa lagi harganya yang tidak murah. Harga sebagian besar untuk hosting adalah $3 - $7 per bulannya masih tergolong dalam taraf maklum untuk harga share hosting.

Dan harga VPS masih termasuk umum apabila ada dalam kisaran $20 - $70 tiap bulan.

Tawaran harga yang sangat tinggi tentu bikin kita malas membeli WordPress hosting sehingga ada penyedia nakal yang memberi harga yang rendah untuk ukuran WordPress hosting. Oleh karena itu Anda harus mewaspadai apa itu untuk usaha juga kualitasnya. Mungkin saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya jelek. Karena itu pandailah dalam memilih, supaya kita tidak rugi dengan mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress kita bekerja dengan maksimal





Masih terkait minimal spesifikasi hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress bekerja dengan maksimal tanpa dihalangi masalah. Syarat minimal saat menggunakan WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita Wajib memeriksa apa sudah memenuhi segala kriteria itu agar website Anda dapat bekerja secara maksimal.



  • Memantau kualitas dan reputasi perusahaan layanan hosting





Nama sebuah perusahaan sangat perlu sebab dapat menggambarkan performa perusahaan itu serta nama baik juga bisa menarik perhatian banyak orang untuk menggunakan jasa penyedia layanan hosting tersebut. Oleh karena itu Anda harus melakukan riset terhadap perusahaan web hosting supaya tidak dirugikan.

Karena itu bayangkan saja apabila Anda memakai jasa web hosting yang tidak kredible, pasti keinginan kita tidak bisa dipenuhi dengan baik jadi membuat pekerjaan ita terbengkalai. Ada banyak cara untuk riset tentang penyedia web hosting paling bagus, seperti memakai internet dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya serta kita bisa melihat review banyak orang yang menggunakan jasa pada penyedia layanan itu. Ini diperlukan untuk melihat seberapa profesionalnya juga apakah penyedia web hosting itu dapat bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu layanan ekstra





Tidak semua orang yang memiliki dana yang banyak untuk hosting, terdapat sejumlah golongan orang yang sangat membutuhkan hosting tetapi budget yang dimiliki terbatas. Karena itu sejumlah perusahaan web hosting menawarkan bonus ekstra juga program yang gratis untuk memikat pembeli yang memiliki budget yang terbatas.

Pilihan pasti sangat menarik baik dari perusahaan maupun customer dari web hosting. Yang mana perusahaan akan mendapat income dan pelanggan web hosting mampu menggunakan layanan tersebut meskipun dananya terbatas. Umumnya penyedia akan menawarkan ekstra domain gratis, free installer, dan lainnya. Pilihan tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda pilih dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Inilah Cara Memilih Hosting Termurah untuk WordPress’ bermanfaat untuk kita sebelum membikin situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Memilih Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment