Ini Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress

Ini Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress - Pada sekarang ini sudah menjamur perusahaan jasa hosting yang memberikan WordPress hosting termurah. Akan tetapi bagaimana tips memilih yang paling bagus?

Saat ini banyak penyedia layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang memiliki situs WordPress di Tanah Air. Ini dikarenakan pengguna WordPress setiap harinya mengalami eskalasi yang kilat sehingga sangat dibutuhkan hosting khusus yang efisien dan sesuai untuk blogger WordPress itu.

Kondisi ini terbukti dengan menjamurnya blogger-blogger sebagai contoh travel atau fashion blogger. Dimana mereka meluapkan kemampuan dan info melalui halaman website mereka, sehingga tidak kaget apabila lewat cara ini banyak orang yang mendapatkan uang tidak hanya lewat sosial media (sosmed).

Kebanyakan layanan penyedia hosting memberikan banyak fasilitas. Contohnya auto install, backup otomatis, juga security.

Ketahui Dulu Sejarah WordPress



Ini  Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Ini Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress, lebih dulu Kita kenal tentang WordPress. WordPress yakni sejenis software yang dipakai dalam membuat website, entah itu yang termasuk personal dan website news atau online shop pun juga memakai WordPress.

Di tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang menjadi pendiri WordPress, menemukannya sebab desakan kebutuhan akan sebuah software untuk publishing online. Pada saat itu ada platform yang dinamai b2, yang serupa dengan WordPress tetapi pengembangannya telah distop.

Dari sinilah Matt melihat kesempatan sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Sampai saat ini WordPress terus bertumbuh dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Tipe-Tipe Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu layanan hosting yang dibuat secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik web dapat fokus dengan konten blog tanpa kesusahan mengurus masalah yang ada akibat kesalahan teknis, seperti kecepatan website, security, atau masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan demikian agar dapat perbaiki performa sebuah blog WordPress, entah dari segi teknologi yang dipakai atau arsitektur server yang didesain dalam keperluan website WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, tetapi sebagai kepada jenis hosting manakah yang memadai dalam pemakaian WordPress. Berikut merupakan jenis hosting yang dapat dipakai sebagai website yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini yaitu yang paling sering digunakan, jadi harga jasa hosting ini jauh lebih terjangkau daripada hosting lainnya. Proses kerja shared hosting adalah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, atau mail juga control panel hosting.

Setelah itu pembeli akan diberikan akun untuk control panel, dimana setelah melakukan login pelanggan dapat mengupload dan menjalankan websitenya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, ditambah lagi harganya yang cukup murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang berkualitas biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lelet.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yakni suatu konsep hosting baru, yang proses kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan lain bertujuan mengoptimalkan sumber daya untuk menjaga suatu blog agar tetap online.

Hal ini sangat disarankan karena tidak hanya mengandalkan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Misalnya saja terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling terhubung maka andai saja situs Anda tidak bisa diakses dalam 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lain sehingga memudahkan pengunjung agar tetap bisa menjangkau web Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul dikarenakan bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mengawali memberikan penawaran hosting jenis ini. Dengan munculnya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang terjamin dan memuaskan untuk pembelinya.

Yang mana setiap akun dapat menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting jenis ini hampir sama dengan managed VPS dimana dapat menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda menggunakan hosting semacam ini maka akan dikasih 1 server yang utuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai sampai puas. Tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib melakukan konfigurasi (setting) sendiri serta managed tentang konfigurasi sudah diselesaikan oleh penyedia layanan hosting.

Yang Membedakan WordPress Hosting dengan Jenis Hosting Lainnya



Tidak sedikit yang menanyakan perbedaan antara WordPress hosting dan hosting lain. Pengartiannya adalah nyaris banyak macam hosting dapat digunakan untuk WordPress.

Hanya saja letak perbedaannya ada pada hosting manakah yang support dengan penggunaan WordPress. Istilah support dengan pemakaian WordPress tidak hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, tapi juga support pada minimal spesifikasi untuk penggunaan WordPress, umumnya terletak dalam versi PHP dan MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga butuh kualitas hosting yang bagus karena pemakaian WordPress mempunyai kapasitas load yang tinggi. Seringkali mengunjungi sebuah website yang menggunakan WordPress sungguh lambat untuk dikunjungi juga terkadang tidak bisa diakses dikarenakan overload database.

Sederhananya, sebuah blog yang memakai WordPress bisa dibilang tidak ringan dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Oleh sebab itu website yang memakai WordPress sebaiknya menyeleksi hosting yang miliki kualitas terbaik atau bisa diartikan dengan hosting WordPress paling bagus. Tapi bukan hanya kualitas server yang harus dilihat seksama, tetapi juga harus melihat support serta fitur lainnya yang akan didapat.

Ini Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk kita yang fasih mengenai web, hampir pasti telah kenal WordPress. Namun pada sekarang masih banyak orang yang belum mengerti apa itu WordPress, bagaimana prosesnya, serta juga seperti apa cara menentukan hosting paling bagus untuk WordPress.

WordPress hadir untuk memudahkan mereka yang berkecimpung di bidang blog. Salah satu hal yang wajib kita ketahui, hampir seluruh layanan web hosting sudah siap dipakai untuk WordPress.

Walaupun begitu, tidak semuanya menjadi terbaik dan bagus kalau digunakan. Saat pilih WordPress hosting tentu banyak hal yang perlu kita pertimbangkan, salah satunya segi tarif yang praktis dan terjangkau.

Andai biaya berat tentu saja dapat membuat Anda terseok-seok, belum lagi apabila tidak bermanfaat dengan baik. Sebab itu kita haruslah memilih secara teliti juga sempurna agar tidak rugi dan percuma. Terlebih WordPress sangat dibutuhkan untuk Anda yang aktif di blog, apalagi saat ini sudah banyak timbul blogger yang memperkenalkan kepintarannya melalui tulisan.

Ini Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress





  • Lihat Harga dan Kualitas





Ini Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama ialah ada yang harus Anda pertimbangkan jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah HARGA. Anda sebaiknya pilih biaya yang pas dengan kemampuan Anda, sebaiknya tidak sampai uang Anda terkuras untuk membayar biaya web hosting, dan membuat Anda harus hutang bahkan menimbulkan penumpukan hutang.

Selain itu juga Anda harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan kita, yang mana kita tidak begitu butuh menggunakan WordPress yang memiliki hosting namun Anda memaksakan untuk menggunakannya apalagi harganya yang tidak murah. Harga sebagian besar untuk hosting WordPress adalah $3 - $7 per bulan masih termasuk dalam taraf umum untuk harga share hosting.

Sementara harga VPS masih termasuk wajar jika ada pada rata-rata $20 - $70 setiap bulan.

Biaya harga yang terlalu tinggi tentu bikin kita enggan memakai hosting akibatnya timbul penyedia nakal yang menawarkan harga yang sangat rendah untuk ukuran hosting WordPress. Sebab itu kita haruslah mewaspadai baik itu untuk usahanya serta kualitasnya. Andai saja Anda diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Karena itu pintar-pintarlah dalam memilih, agar kita tidak rugi setelah mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress kita work secara optimal





Masih terkait minimal spesifikasi hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress berjalan dengan baik tanpa dihalangi error. Syarat minimal dalam menggunakan WordPress adalah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana Anda harus menelusuri apa telah memenuhi segala persyaratan itu supaya web kita bisa berjalan secara maksimal.



  • Melihat kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat utama sebab bisa menggambarkan kinerja perusahaan itu dan nama baik juga bisa menarik perhatian banyak orang untuk menggunakan jasa perusahaan layanan hosting tersebut. Sebab itu Anda harus melakukan riset terhadap penyedia web hosting agar tidak ditipu.

Jadi andaikan saja bila Anda memakai jasa web hosting yang tidak terpecaya, tentu saja keinginan kita tidak dapat dilayani dengan baik sehingga membuat pekerjaan ita telantar. Ada beberapa cara untuk riset mengenai penyedia web hosting terbaik, seperti memakai internet dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya serta kita dapat memantau review pengguna lain yang membeli jasa pada perusahaan tersebut. Ini dilakukan guna melihat seberapa profesionalnya juga apakah penyedia hosting itu mampu bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Maksimalkan layanan ekstra





Tidak banyak orang yang mengalokasikan dana yang besar untuk hosting, terdapat sejumlah kelompok orang yang sangat membutuhkan WordPress hosting akan tetapi budget yang dimiliki tidak besar. Karena itu sejumlah perusahaan web hosting memberi bonus ekstra juga program yang gratis untuk memikat pembeli yang punya budget yang sedikit.

Hal ini tentu sangat menarik baik dari perusahaan ataupun klien dari hosting wordpress. Yang mana perusahaan akan mendapat income dan pengguna web hosting dapat memakai layanan tersebut walaupun dananya tidak besar. Biasanya perusahaan akan memberikan tambahan hosting unlimited, free domain, serta beberapa lainnya. Ini tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah kita pilih dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Ini Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress’ bermanfaat untuk Anda sebelum buat website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Rekomendasi Memilih Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment