Informasi Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress

Informasi Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress - Saat ini telah banyak penyedia jasa hosting yang memberikan WordPress hosting murah. Namun bagaimana tips memilih yang terbaik?

Sekarang banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang punya situs WordPress di Nusantara. Ini dikarenakan pengguna WordPress selalu mengalami kenaikan yang cepat sehingga dibutuhkan hosting khusus yang ampuh dan memuaskan untuk para blogger WordPress itu sendiri.

Hal ini membuktikan dengan banyaknya penulis sebagai contoh travel atau fashion blogger. Yang mana mereka meluapkan kemampuan dan berita lewat web mereka, so tidak kaget bila lewat langkah ini banyak orang yang berpenghasilan uang tidak hanya dengan sosial media (sosmed).

Kebanyakan perusahaan penyedia hosting menyodorkan berbagai fitur. Sebut saja auto install, backup otomatis, serta security.

Cari Tahu Dulu Awal Mula WordPress



Informasi Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum menyampaikan tentang Informasi Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress, ada baiknya Kita mengenal tentang WordPress. WordPress yakni seperti platform yang dipakai dalam membuat web, baik itu yang berbentuk personal ataupun site berita atau toko online sekalipun juga memakai WordPress.

Di tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang jadi kreator WordPress, menemukannya dikarenakan desakan kebutuhan tentang sebuah tools untuk publishing online. Pada Waktu itu ada platform yang bernama b2, yang hampir sama dengan WordPress tetapi pengembangannya telah dihentikan.

Disitulah Matt mengamati kesempatan sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 sehingga terbentuklah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus membesar dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Berbagai Jenis Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu layanan hosting yang dibuat secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik web dapat fokus dengan konten blog tanpa repot lagi mengurus problem yang muncul karena kesalahan teknis, contohnya kecepatan website, security, dan problem terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan sedemikian rupa agar bisa menunjang tampilan sebuah website WordPress, baik dari aspek teknologi yang dipakai hingga dukungan server yang didesain dalam keperluan web WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan merupakan suatu jenis hosting, melainkan lebih sebagai kepada jenis hosting manakah yang memadai dalam pemakaian WordPress. Berikut merupakan jenis hosting yang dapat digunakan untuk website yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yakni yang cukup populer dipakai, jadi harga jasa hosting ini sangat lebih murah dibanding hosting lain. Sistem kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, hingga mail maupun control panel hosting.

Kemudian konsumen akan dikasih akun untuk control panel, yang mana setelah melakukan login pelanggan dapat menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat simpel bukan cara kerjanya, terlebih harganya yang cukup murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang ciamik biasanya melakukan limited penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lambat.



  • Cloud hosting





Cloud hosting merupakan suatu konsep hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terhubung antara satu dengan yang lain dengan tujuan memaksimalkan sumber daya untuk menjaga suatu blog agar tetap online.

Hal ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Misalnya saja terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling bekerja sama maka kalau situs Anda tidak bisa diakses di 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lain sehingga meringankan pengunjung agar tetap dapat menjangkau website Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul dikarenakan bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mulai memberikan penawaran hosting tipe ini. Dengan munculnya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang terjamin dan memuaskan untuk pelanggannya.

Dimana tiap-tiap akun dapat menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Harga hosting macam ini sejajar dengan managed VPS yang mana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda menggunakan hosting semacam ini maka akan diberikan 1 server yang utuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda pakai hingga puas. Namun ada dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda harus lakukan setting sendiri juga managed mengenai konfigurasi telah dilakukan oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting serta Macam Hosting Yang Lain



Sedikit banyak yang menanyakan beda antara WordPress hosting dan hosting lain. Penjabarannya yakni hampir kesemua tipe hosting bisa dipakai untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya terdapat di hosting manakah yang mendukung dengan pemakaian WordPress. Istilah support dengan pemakaian WordPress bukan hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, tapi juga support pada minimal spek untuk penggunaan WordPress, kebanyakan terletak dalam versi PHP juga MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang baik karena pemakaian WordPress memiliki kapasitas load yang cukup besar. Sudah sering menjumpai sebuah situs yang menggunakan WordPress sungguh lama untuk dikunjungi juga kadang-kadang tidak bisa diakses disebabkan overload database.

Lebih sederhananya, sebuah situs yang memakai WordPress dapat dikatakan tidak ringan dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Sebab itu website yang menggunakan WordPress sebaiknya menyeleksi hosting yang miliki kualitas paling bagus atau biasa diartikan dengan hosting WordPress terbaik. Namun tidak hanya kualitas server yang wajib dilihat seksama, tetapi juga harus memperhatikan support serta fitur lain yang diberikan.

Informasi Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress



Bagi kita yang khatam mengenai web, hampir pasti telah mengenal WordPress. Namun sampai saat ini tidak sedikit orang yang belum tahu apa maksud dari WordPress, bagaimana sistemnya, dan juga seperti apa cara menentukan hosting paling bagus untuk WordPress.

WordPress hadir guna mempermudah kita yang berkecimpung di bidang blog. Salah satu faktor yang wajib Anda ketahui, nyaris seluruh layanan web hosting sudah bisa dipakai untuk WordPress.

Kendatipun demikian, tidak semua jadi paling baik dan bagus jika dipakai. Ketika memilih hosting WordPress tentu banyak hal yang harus Anda timbang, salah satunya faktor harga yang efektif dan murah.

Kalau biaya mahal pasti dapat membuat Anda terseok-seok, belum lagi jika tidak berfungsi dengan sempurna. Oleh sebab itu kita wajib memilih dengan teliti dan tepat supaya tidak rugi dan percuma. Terlebih WordPress sangat dibutuhkan bagi mereka yang aktif di website, apalagi saat ini telah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan keahliannya melalui tulisan.

Informasi Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Perang Harga dan Kualitas





Informasi Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus kita pertimbangkan jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu HARGA. Anda direkomendasikan pilih biaya yang pas dengan kapasitas Anda, jangan sampai budget kita musnah guna membeli biaya web hosting, dan membuat Anda harus mengutang bahkan menimbulkan akumulasi hutang.

Serta juga kita harus samakan web hostingnya dengan kebutuhan Anda, yang mana Anda tidak begitu butuh memakai WordPress yang memiliki hosting tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apa lagi harganya yang cukup mahal. Harga kisaran untuk hosting WordPress antara $3 - $7 per bulannya masih tergolong dalam taraf umum untuk harga share hosting.

Dan harga VPS hosting masih termasuk wajar jika ada pada range $20 - $70 per bulan.

Penawaran harga yang sangat tinggi tentu membuat kita malas menggunakan hosting akibatnya muncullah pedagang nakal yang memberikan harga yang sangat rendah untuk ukuran WordPress hosting. Oleh sebab itu Anda harus mewaspadai apakah itu untuk usaha serta kualitasnya. Andai saja kita diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Oleh sebab itu pintar-pintarlah dalam membeli, supaya kita tidak merasa telah mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress Anda bekerja secara optimal





Masih mengenai minimal spesifikasi hosting yang mampu digunakan untuk WorPress, Anda haruslah memastikan WordPress bekerja dengan baik tanpa ada problem. Syarat minimal dalam menggunakan WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana kita harus melihat apakah telah memenuhi segala syarat tersebut agar situs Anda bisa bekerja dengan maksimal.



  • Memantau kualitas dan reputasi perusahaan layanan hosting





Nama baik sebuah perusahaan sangat perlu karena mampu mencerminkan performa penyedia tersebut dan reputasi juga dapat menarik perhatian banyak orang guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting tersebut. Oleh sebab itu Anda wajib melakukan riset terhadap perusahaan web hosting agar tidak dirugikan.

Jadi andaikan saja jika Anda menggunakan jasa web hosting yang tidak kredible, pasti kebutuhan kita tidak bisa dilayani dengan baik sehingga membuat pekerjaan ita telantar. Ada berbagai cara untuk mencari tahu tentang penyedia web hosting paling bagus, seperti menggunakan internet dengan mencari informasi yang banyak serta kita dapat melihat review banyak orang lain yang membeli jasa pada penyedia layanan itu. Ini diperlukan guna memantau seberapa profesionalnya juga apakah perusahaan web hosting itu bisa bekerja dengan jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada layanan ekstra





Tidak seluruh orang yang mempunyai dana yang besar untuk hosting WordPress, ada beberapa kelompok orang yang sangat perlu hosting tetapi dana yang dimiliki sedikit. Sebab itu sebagian dari penyedia layanan web hosting memberi bonus tambahan juga program yang gratis untuk memikat pembeli yang memiliki budget yang terbatas.

Ini pasti sangat menarik baik dari perusahaan ataupun konsumen dari web hosting. Dimana penyedia bakal mendapat income dan pengguna web hosting dapat memakai layanan tersebut meski dananya sedikit. Umumnya penyedia akan menawarkan tambahan domain gratis, free installer, dan lainnya. Ini tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah kita ambil dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Informasi Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk kita sebelum membuat website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Rekomendasi Memilih Jasa Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment