Ini Cara Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress

Ini Cara Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress - Saat ini telah banyak penyedia jasa hosting yang memberikan WordPress hosting murah. Tetapi bagaimana tips memilih yang paling baik?

Sekarang banyak penyedia pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang memiliki situs WordPress di Indonesia. Hal ini disebabkan pengguna WordPress setiap harinya mengalami lonjakan yang drastis sehingga membutuhkan hosting khusus yang efektif dan layak untuk blogger WordPress tersebut.

Kondisi ini dibuktikan dengan melubernya penulis salah satunya travel atau fashion blogger. Yang mana mereka mencurahkan kemampuan dan informasi ke website mereka, so tidak kaget bila lewat langkah ini banyak blogger yang menghasilkan uang tidak hanya lewat sosial media (sosmed).

Sudah banyak layanan penyedia hosting memberikan berbagai fitur. Contohnya auto install, backup otomatis, dan security.

Simak Dulu Sejarah WordPress



Ini  Cara Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Ini Cara Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress, baiknya Kita mengetahui seperti apa WordPress. WordPress yaitu semacam software yang digunakan dalam membuat web, baik yang termasuk pribadi dan situs berita hingga toko online pun juga menggunakan WordPress.

Saat tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang merupakan kreator WordPress, menemukannya karena desakan kebutuhan tentang sebuah software guna publishing online. Pada Waktu itu terdapat software yang dinamai b2, yang hampir sama dengan WordPress tetapi developnya telah distop.

Disitulah Matt menilai peluang sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus mengembang dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Tipe-Tipe Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu penyedia hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang bisa membantu pemilik website dapat fokus pada isi websitenya tanpa kesusahan mengurus problem yang muncul akibat kesalahan teknis, contohnya masa loading, security, hingga problem terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan seperti itu supaya dapat meningkatkan tampilan sebuah situs WordPress, mulai dari segi teknologi yang dipakai hingga tampilan server yang diciptakan sebagai keperluan website WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, namun sebagai kepada jenis hosting yang mana yang support dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini merupakan jenis hosting yang bisa dipakai sebagai blog yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini yaitu yang cukup sering digunakan, jadi harga jasa hosting ini sangat lebih terjangkau daripada hosting yang lain. Sistem kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, dan mail maupun control panel hosting.

Setelah itu konsumen akan diberikan akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login customer dapat menginstal dan menjalankan websitenya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, ditambah harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang berkualitas biasanya melakukan pembatasan pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yakni suatu konsep hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terkoneksi antara satu dengan yang lain bertujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu website agar tetap online.

Jenis hosting ini sangat disarankan karena tidak hanya mengutamakan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Misalnya saja ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling terkoneksi maka kalau situs Anda tidak bisa diakses dalam 1 server, maka akan dialihkan ke server yang lainnya sehingga memudahkan trafik agar tetap dapat mengunjungi blog kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai menawarkan hosting macam ini. Dengan adanya CloudLinux, perusahaan dapat memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk customernya.

Yang mana tiap-tiap akun mampu memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting tipe ini setara dengan managed VPS yang mana bisa memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Apabila Anda menggunakan hosting tipe ini maka akan dikasih 1 server yang utuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda gunakan sampai puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged dan managed, dimana yang unmanaged Anda harus lakukan konfigurasi sendiri dan managed terkait setting sudah ditangani oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membedakan WordPress Hosting serta Macam Hosting Lain



Banyak yang menanyakan beda antara WordPress hosting dan hosting lain. Penjabarannya yaitu nyaris kesemua tipe hosting bisa dipakai untuk WordPress.

Namun letak perbedaannya terdapat di hosting apa yang support dengan pemakaian WordPress. arti dari support dengan penggunaan WordPress tidak hanya terbatas support instalasi WordPress secara instan, tapi serta support pada minimal spek untuk penggunaan WordPress, umumnya ada pada versi PHP juga MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang bagus karena pemakaian WordPress memiliki volume load yang tinggi. Seringkali menjumpai sebuah situs yang memakai WordPress sangat lama untuk dilihat juga terkadang tidak dapat diakses karena overload database.

Lebih sederhananya, sebuah situs yang menggunakan WordPress bisa dibilang tidak ringan dalam melakukan load dan menampilkan halaman.

Oleh sebab itu website yang memakai WordPress hendaklah menyeleksi hosting yang memiliki kualitas terbaik atau sering diartikan dengan hosting WordPress terbaik. Namun bukan hanya kualitas server yang harus diseleksi, tetapi juga harus memperhatikan support dan fitur lainnya yang akan didapat.

Ini Cara Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Bagi Anda yang mengerti dengan website, pasti telah paham WordPress. Namun pada sekarang cukup banyak orang yang belum paham apa itu WordPress, seperti apa cara kerjanya, dan juga seperti apa cara menentukan hosting terbaik untuk WordPress.

WordPress ada guna memudahkan mereka yang berkecimpung di bidang website. Salah satu faktor yang harus mereka tahu, hampir semua layanan web hosting sudah bisa dipakai untuk WordPress.

Walaupun seperti itu, tidak semuanya jadi terbaik dan paling bagus bila diterapkan. Ketika memilih WordPress hosting tentunya banyak hal yang perlu kita pertimbangkan, salah satunya segi tarif yang praktis dan terjangkau.

Andai biaya besar pasti dapat membuat Anda tersedak, belum lagi jika tidak berfungsi dengan sempurna. Oleh sebab itu kita wajib memilih dengan cermat dan cerdas supaya tidak rugi dan percuma. Apalagi WordPress sangat diperlukan bagi kita yang aktif di website, apalagi sekarang ini telah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan kemampuannya melalui tulisan.

Ini Cara Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Perhatikan Harga Vs Kualitas





Ini Cara Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama ialah ada yang harus kita pertimbangkan apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah harganya. Anda haruslah pilih biaya yang sesuai dengan kapasitas Anda, jangan sampai uang Anda habis untuk membeli biaya hosting web, dan membuat kita harus mengutang bahkan sebabkan penumpukan hutang.

Selain itu juga Anda harus sesuaikan web hostingnya dengan keinginan Anda, yang mana kita tidak begitu membutuhkan menggunakan WordPress yang berhosting tetapi Anda memaksakan untuk memakainnya apalagi harganya yang cukup tinggi. Harga sebagian banyak untuk WordPress hosting antara $3 - $7 per bulannya masih termasuk dalam taraf wajar untuk harga share hosting.

Sementara harga VPS hosting masih termasuk wajar bila ada dalam rata-rata $20 - $70 setiap bulan.

Penawaran harga yang terlalu besar pasti bikin kita enggan membeli hosting sehingga ada penyedia nakal yang memberikan harga yang rendah untuk ukuran WordPress hosting. Oleh karena itu Anda harus waspada apakah itu untuk usahanya dan kualitasnya. Andai saja kita diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Oleh sebab itu pandailah dalam memilih, agar kita tidak rugi telah mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda work dengan maksimal





Masih terkait minimal spek hosting yang bisa digunakan untuk WorPress, kita haruslah memastikan WordPress bekerja dengan optimal tanpa dihalangi problem. Syarat minimal saat menggunakan WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita harus memeriksa apa telah memenuhi segala persyaratan itu agar web kita bisa bekerja dengan optimal.



  • Memantau kualitas dan reputasi penyedia layanan hosting





Nama baik sebuah penyedia sangat perlu sebab bisa mencerminkan performa perusahaan itu serta reputasi juga dapat menarik perhatian orang lain guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting tersebut. Oleh karena itu Anda harus melakukan penelusuran kepada perusahaan web hosting agar tidak ditipu.

Jadi bayangkan saja apabila Anda menggunakan jasa web hosting yang tidak akuntable, pasti kebutuhan Anda tidak dapat disediakan dengan maksimal jadi membuat pekerjaan Anda mandek. Ada beberapa cara untuk mencari tahu tentang perusahaan web hosting paling baik, seperti memakai internet dengan mencari informasi yang banyak serta Anda dapat melihat review orang lain yang memakai jasa pada perusahaan itu. Ini dilakukan guna memantau seberapa profesionalnya serta apakah penyedia hosting itu mampu bekerja secara jujur saat {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Maksimalkan layanan tambahan





Tidak banyak orang yang mengalokasikan dana yang bejibun untuk WordPress hosting, terdapat sejumlah kelompok orang yang sangat perlu WordPress hosting tetapi dana yang dimiliki terbatas. Sebab itu beberapa perusahaan web hosting memberi fitur tambahan serta program yang FREE untuk menarik pengguna yang memiliki dana yang terbatas.

Fitur seperti ini pasti sangat menguntungkan baik dari penyedia layanan ataupun konsumen dari hosting wordpress. Yang mana perusahaan bakal mendapatkan pemasukan dan pengguna web hosting mampu menggunakan layanan tersebut walau dananya terbatas. Umumnya penyedia akan memberi ekstra 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Pilihan pasti menambahkan nilai dalam layanan yang telah kita pilih dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Ini Cara Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk Anda sebelum buat weeb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Cara Memilih Jasa Penyedia Web Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment