Inilah Cara Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress

Inilah Cara Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress - Saat ini banyak sekali penyedia jasa hosting yang memberikan WordPress hosting termurah. Tapi bagaimana tips memilih yang paling baik?

Saat ini banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang mempunyai situs WordPress di Indonesia. Ini dikarenakan pemakai WordPress selalu mengalami peningkatan yang pesat sehingga membutuhkan hosting khusus yang positif dan akseptabel untuk para blogger WordPress tersebut.

Kondisi ini terbukti dengan banyaknya blogger salah satunya travel atau fashion blogger. Dimana mereka menyalurkan kemampuan dan informasi melalui blog mereka, jadi tidak kaget apabila dengan langkah ini banyak penulis yang menghasilkan uang tidak hanya lewat sosial media.

Umumnya perusahaan penyedia hosting menawarkan berbagai fasilitas. Sebut saja auto install, backup otomatis, juga security.

Ketahui Dulu Awal Mula WordPress



Inilah Cara Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Inilah Cara Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress, tidak ada salahnya Anda mengetahui apakah WordPress. WordPress ialah sejenis tools yang dipakai dalam membuat halaman website, entah itu yang berbentuk personal ataupun site news bahkan toko online sekalipun juga memakai WordPress.

Pada tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang adalah kreator WordPress, menemukannya sebab desakan kebutuhan tentang sebuah platform untuk publishing online. Ketika itu terdapat software yang disebut b2, yang hampir sama dengan WordPress akan tetapi pengembangannya telah distop.

Disitulah Matt menilai kesempatan sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Sampai saat ini WordPress terus meningkat dengan pesat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Beberapa Jenis Hosting



Hosting WordPress merupakan suatu layanan hosting yang dibuat secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang dapat membantu pemilik website bisa fokus dengan konten web tanpa repot mengurus problem yang muncul akibat kesalahan teknis, seperti kecepatan loading, keamanan, dan masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat sedemikian rupa supaya bisa mendukung tampilan sebuah site WordPress, mulai dari bagian teknologi yang dipakai atau dukungan server yang didesain sebagai keperluan blog WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, akan tetapi sebagai kepada jenis hosting mana yang mendukung dalam pemakaian WordPress. Berikut ini ada beberapa jenis hosting yang bisa dipakai untuk blog yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Tipe hosting ini merupakan yang cukup populer digunakan, jadi harga layanan hosting ini sangat lebih murah daripada hosting yang lain. Proses kerja shared hosting yakni perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server seperti web, database, PHP, DNS, atau mail termasuk control panel hosting.

Kemudian pembeli akan dikasih akun untuk control panel, yang mana setelah melakukan login customer dapat menginstal dan menjalankan websitenya. Sangat simple bukan cara kerjanya, ditambah harganya yang murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Penyedia pemberi shared hosting yang ciamik biasanya melakukan membatasi penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lemot.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu konsep hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terkoneksi antara satu dengan lainnya dengan tujuan mengoptimalkan sumber daya guna menjaga suatu blog agar tetap cepat.

Hosting ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengandalkan satu server saja, tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Contohnya ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling bekerja sama maka kalau situs Anda tidak bisa diakses pada 1 server, maka akan dipindahkan ke server yang lainnya sehingga meringankan pengunjung agar tetap dapat mengunjungi website Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mulai memberikan penawaran hosting jenis ini. Dengan hadirnya CloudLinux, penyedia layanan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang menjamin dan memuaskan untuk pelanggannya.

Yang mana setiap akun mampu menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Price hosting tipe ini setara dengan managed VPS dimana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam loading website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Jika Anda menggunakan hosting jenis ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda pakai sampai puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged dan managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan konfigurasi sendiri serta managed terkait konfigurasi sudah ditangani oleh penyedia layanan hosting.

Perbedaan WordPress Hosting serta Kategori Hosting Lainnya



Tidak sedikit yang menanyakan beda antara WordPress hosting dengan hosting lain. Penjelasannya ialah hampir kesemua macam hosting dapat dipakai untuk WordPress.

Hanya saja letak perbedaannya ada di hosting mana yang support dengan pemakaian WordPress. Maksud support dengan penggunaan WordPress bukan hanya dengan support instalasi WordPress secara instan, tapi juga support pada minimal spek untuk pemakaian WordPress, kebanyakan ada dalam versi PHP dan MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang optimal karena penggunaan WordPress memiliki kapasitas load yang besar. Sangat sering melihat sebuah website yang memakai WordPress sangat lambat untuk diakses juga terkadang tidak dapat diakses disebabkan overload database.

Sederhananya, sebuah website yang menggunakan WordPress dapat dikatakan tidak enteng dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Sebab itu situs yang menggunakan WordPress sebaiknya menyeleksi hosting yang mempunyai kualitas terbaik atau biasa dikatakan dengan hosting WordPress paling bagus. Namun bukan hanya kualitas server yang wajib dilihat seksama, tetapi harus melihat support dan fitur lainnya yang diberikan.

Inilah Cara Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Bagi Anda yang tahu tentang web, sudah barang tentu telah kenal WordPress. Tetapi sampai saat ini cukup banyak orang yang belum tahu apa itu WordPress, seperti apa cara kerjanya, dan juga seperti apa cara memilih hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress ada guna memudahkan mereka yang bergerak di bidang blog. Salah satu faktor yang wajib mereka ketahui, nyaris semua layanan web hosting telah tersedia untuk WordPress.

Kendatipun demikian, tidak semua jadi paling baik dan bagus kalau digunakan. Ketika pilih hosting WordPress pasti beberapa hal yang Wajib Anda pertimbangkan, salah satunya faktor tarif yang praktis dan terjangkau.

Bila biaya ekspensif pasti bisa membuat Anda merana, belum lagi apabila tidak bermanfaat dengan optimal. Karena itu kita harus memilih secara teliti serta sempurna agar tidak rugi dan sia-sia. Terlebih WordPress sangat diperlukan untuk kita yang aktif di website, apalagi sekarang sudah banyak munculnya blogger yang memperkenalkan kemampuannya melalui tulisan.

Inilah Cara Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress





  • Perang Harga dan Kualitas





Inilah Cara Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yakni ada yang harus kita pertimbangkan apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harga. Anda sebaiknya pilih biaya yang sesuai dengan kemampuan Anda, sebaiknya tidak sampai budget Anda musnah guna membeli biaya hosting, sehingga membuat Anda harus hutang sampai menimbulkan akumulasi hutang.

Serta juga Anda harus samakan web hostingnya dengan keinginan kita, yang mana kita tidak begitu membutuhkan menggunakan WordPress yang memiliki hosting tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga sebagian besar untuk hosting WordPress adalah $3 - $7 per bulannya masih termasuk dalam taraf wajar untuk harga hosting.

Dan harga hosting VPS masih termasuk wajar bila berada dalam range $20 - $70 per bulannya.

Tawaran harga yang tinggi pasti membuat Anda malas membeli WordPress hosting akibatnya timbul pedagang nakal yang memberi harga yang terlalu rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh karena itu kita harus waspada baik itu untuk usahanya juga kualitas. Bisa saja Anda diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya buruk. Sebab itu cermatlah dalam membeli, agar kita tidak merasa dengan mengeluarkan uang.



  • Pastikan WordPress Anda bekerja dengan maksimal





Masih mengenai minimal spek hosting yang bisa dipakai untuk WorPress, kita haruslah memastikan WordPress berjalan dengan maksimal tanpa ada problem. Syarat minimal ketika menggunakan WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana kita harus melihat apakah sudah memenuhi segala syarat tersebut agar blog Anda mampu berjalan secara maksimal.



  • Riset kualitas dan reputasi penyedia layanan hosting





Nama sebuah penyedia sangat utama sebab bisa menggambarkan kinerja perusahaan tersebut serta reputasi juga dapat menarik perhatian banyak orang untuk memakai jasa perusahaan layanan hosting itu. Sebab itu kita wajib melakukan penelusuran kepada perusahaan web hosting supaya tidak dirugikan.

Jadi andaikan saja jika kita memakai jasa web hosting yang tidak akuntable, tentu saja keinginan Anda tidak mampu dipenuhi dengan baik jadi membuat pekerjaan ita telantar. Terdapat beberapa cara untuk riset mengenai penyedia web hosting terbaik, salah satunya memanfaatkan internet dengan mencari informasi detail atau kita bisa melihat review banyak orang yang menggunakan jasa pada perusahaan itu. Ini dilakukan untuk melihat seberapa profesionalnya juga apakah perusahaan web hosting tersebut dapat bekerja secara jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu fitur tambahan





Tidak banyak orang yang mengalokasikan dana yang bejibun untuk hosting, ada beberapa golongan orang yang sangat memerlukan hosting tetapi dana yang dipunya terbatas. Karena itu beberapa penyedia layanan web hosting menawarkan fitur tambahan juga program yang GRATIS untuk memikat pembeli yang memiliki budget yang sedikit.

Hal ini tentu sangat menguntungkan baik dari perusahaan ataupun klien dari hosting wordpress. Yang mana penyedia akan punya pemasukan dan pembeli web hosting bisa memakai layanan tersebut meskipun dananya terbatas. Umumnya penyedia akan memberi ekstra hosting unlimited, free domain, serta beberapa lainnya. Hal ini pasti menambahkan nilai pada layanan yang telah Anda ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Inilah Cara Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress’ bermanfaat untuk kita sebelum buat website.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Pilih Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment