Bagaimana Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress

Bagaimana Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress - Pada sekarang ini sudah banyak sekali perusahaan jasa hosting yang memberikan WordPress hosting murah. Tapi bagaimana cara memilih yang paling baik?

Sekarang ini banyak perusahaan layanan jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang punya situs WordPress di Nusantara. Hal ini dikarenakan pengguna WordPress setiap harinya mengalami eskalasi yang drastis sehingga dibutuhkan hosting khusus yang efektif dan patut untuk penulis WordPress tersebut.

Hal ini terbukti dengan melubernya blogger-blogger seperti travel atau fashion blogger. Dimana mereka meluapkan kemampuan dan info melalui web mereka, so tidak heran apabila melalui cara ini banyak orang yang menghasilkan uang tidak hanya melalui sosmed.

Umumnya perusahaan penyedia hosting memberikan banyak fasilitas. Contohnya auto install, backup otomatis, serta security.

Simak Dulu Awal Mula WordPress



Bagaimana Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Bagaimana Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress, baiknya Kita kenal apakah itu WordPress. WordPress adalah semacam tools yang digunakan dalam membuat blog, baik yang berbentuk privat ataupun website berita hingga online shop pun juga menggunakan WordPress.

Pada tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang adalah pendiri WordPress, menemukannya disebabkan tekanan kebutuhan tentang sebuah platform untuk publishing online. Saat itu terdapat platform yang disebut b2, yang hampir sama dengan WordPress namun developnya telah distop.

Dari sinilah Matt menilai kesempatan sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terbentuklah WordPress. Hingga sekarang WordPress terus meningkat dengan cepat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Macam-Macam Hosting



WordPress hosting ialah suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang bisa membantu pemilik web dapat fokus dengan konten web tanpa repot mengurus masalah yang muncul karena kesalahan teknis, seperti masa loading, keamanan, hingga masalah terbatasnya resource limit.

Hosting dibuat seperti ini supaya bisa memperbaiki tampilan sebuah situs WordPress, mulai dari sisi teknologi yang digunakan hingga dukungan server yang dibentuk dalam keperluan website WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan seperti suatu jenis hosting, melainkan lebih kepada jenis hosting mana yang support dalam pemakaian WordPress. Berikut ini adalah jenis hosting yang dapat digunakan untuk situs yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini adalah yang paling banyak digunakan, sehingga harga layanan hosting ini jauh lebih murah dibanding hosting yang lain. Sistem kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, hingga mail juga control panel hosting.

Setelah itu customer akan dikasih akun untuk control panel, dimana setelah melakukan login pembeli bisa menginstal dan menjalankan situsnya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, apalagi harganya yang cukup murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang istimewa biasanya melakukan limited pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menghabiskan seluruh sumber daya yang bisa membuat website akun lain dapat menjadi lemot.



  • Cloud hosting





Cloud hosting ialah suatu bentuk hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang alias saling terhubung antara satu dengan lainnya dengan tujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu blog agar tetap online.

Jenis hosting ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengutamakan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Contohnya terdapat penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling bekerja sama maka jika situs Anda down di 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lain sehingga memudahkan trafik agar tetap dapat mengakses blog kita.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting ada dikarenakan adanya sistem operasi CloudLinux, sejak saat itulah perusahaan mulai memberikan penawaran hosting jenis ini. Dengan adanya CloudLinux, perusahaan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang menjamin dan memuaskan untuk pembelinya.

Yang mana setiap akun bisa memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting tipe ini sebanding dengan managed VPS dimana dapat memakai sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda memakai hosting jenis ini maka akan dikasih 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda gunakan sampai puas. Namun ada dedicated server yang bersifat unmanaged serta managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan konfigurasi (setting) sendiri dan managed tentang setting sudah diselesaikan oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting dengan Kategori Hosting Lainnya



Tidak sedikit yang menanyakan yang membedakan antara WordPress hosting dan hosting lainnya. Penjabarannya yaitu nyaris semua macam hosting bisa dipakai untuk WordPress.

Tetapi letak perbedaannya ada di hosting manakah yang mendukung dengan penggunaan WordPress. Istilah support dengan pemakaian WordPress tidak hanya terbatas support instalasi WordPress secara instan, namun juga support pada minimal spek untuk penggunaan WordPress, kebanyakan terletak pada versi PHP juga MySQL.

Selain mendukung pada spesifikasi WordPress juga memerlukan kualitas hosting yang optimal karena pemakaian WordPress mempunyai volume load yang cukup tinggi. Seringkali melihat sebuah situs yang memakai WordPress terlalu lambat untuk diakses juga kadang-kadang down karena overload database.

Gampangnya, sebuah situs yang menggunakan WordPress dapat dikatakan tidak enteng dalam melakukan load serta menampilkan halaman.

Karena itu website yang menggunakan WordPress hendaklah memilih hosting yang mempunyai kualitas paling baik atau biasa dikatakan dengan hosting WordPress paling bagus. Namun tidak hanya kualitas server yang wajib diperhatikan, tetapi juga harus melihat support dan fitur lain yang didapatkan.

Bagaimana Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk Anda yang tahu dengan web, hampir pasti telah kenal WordPress. Namun pada sekarang tidak sedikit orang yang belum mengerti apa itu WordPress, seperti apa sistemnya, dan juga seperti apa cara memilih hosting terbaik untuk WordPress.

WordPress ada untuk memudahkan Anda yang berkecimpung di dunia blog. Salah satu aspek yang wajib mereka tahu, hampir seluruh layanan web hosting sudah tersedia untuk WordPress.

Kendatipun begitu, tidak seluruhnya menjadi terbaik dan paling bagus kalau digunakan. Saat memilih WordPress hosting tentunya berbagai hal yang Wajib kita timbang, salah satunya sisi harga yang praktis dan murah.

Andai biaya besar tentu saja bisa membikin Anda tercekik, belum lagi jika tidak berfungsi dengan optimal. Sebab itu kita haruslah memilih secara cermat juga sempurna supaya tidak rugi dan percuma. Apalagi WordPress sangat diperlukan bagi kita yang aktif di blog, apalagi sekarang sudah banyak munculnya blogger yang memperkenalkan keahliannya melalui tulisan.

Bagaimana Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress





  • Lihat Harga dan Kualitas





Bagaimana Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama yakni ada yang harus Anda timbang jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harganya. Anda disarankan memilih biaya yang sesuai dengan kapasitas Anda, hindari sampai uang kita musnah untuk membeli biaya hosting, sehingga membuat Anda harus hutang sampai sebabkan penambahan hutang.

Dan juga Anda harus samakan web hostingnya dengan keinginan Anda, dimana kita tidak begitu membutuhkan menggunakan WordPress yang memiliki hosting namun Anda memaksakan untuk menggunakannya apalagi harganya yang tidak sedikit. Harga kisaran untuk WordPress hosting antara $3 - $7 per bulan masih termasuk dalam taraf pada umumnya untuk harga share hosting.

Dan harga VPS hosting masih termasuk wajar jika ada pada kisaran $20 - $70 per bulan.

Biaya harga yang terlalu besar tentu membuat Anda enggan membeli WordPress hosting sehingga ada pedagang nakal yang memberi harga yang rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh sebab itu kita harus waspada apakah itu untuk usahanya serta kualitas. Bisa saja kita diberi WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Karena itu pintarlah dalam memilih, agar kita tidak rugi dengan mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress kita bekerja secara optimal





Masih terkait minimal spek hosting yang dapat digunakan untuk WorPress, kita sebaiknya memastikan WordPress bekerja dengan baik tanpa ada problem. Syarat minimal dalam memakai WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana Anda Wajib menelusuri apakah sudah memenuhi segala kriteria itu agar website kita dapat bekerja secara optimal.



  • Melihat kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama sebuah perusahaan sangat penting karena bisa menggambarkan kinerja penyedia itu dan branding juga dapat menarik perhatian banyak orang guna menggunakan jasa perusahaan layanan hosting tersebut. Oleh karena itu kita wajib melakukan riset terhadap penyedia web hosting supaya tidak dirugikan.

Karena itu bayangkan saja apabila kita memakai jasa web hosting yang tidak terpecaya, tentu saja kebutuhan Anda tidak mampu disediakan dengan baik dan membuat pekerjaan Anda telantar. Terdapat banyak cara untuk mencari tahu tentang perusahaan web hosting paling baik, salah satunya memakai internet dengan mencari informasi yang banyak serta Anda dapat memonitor review pengguna lain yang membeli jasa pada perusahaan itu. Ini diperlukan guna memantau seberapa profesionalnya dan apakah penyedia web hosting tersebut mampu bekerja secara jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Apa ada layanan ekstra





Tidak seluruh orang yang mengalokasikan dana yang besar untuk hosting, terdapat sejumlah golongan orang yang sangat memerlukan hosting akan tetapi dana yang dimiliki sedikit. Karena itu beberapa penyedia layanan web hosting menawarkan fitur tambahan juga program yang FREE untuk menarik customer yang memiliki budget yang terbatas.

Ppsi tentu sangat menguntungkan baik dari penyedia layanan ataupun customer dari hosting wordpress. Dimana perusahaan akan mendapat pemasukan dan pelanggan web hosting bisa menggunakan layanan tersebut meskipun dananya terbatas. Biasanya penyedia akan memberi tambahan 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Hal ini tentu menambahkan nilai pada layanan yang telah kita ambil dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Bagaimana Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress’ berguna untuk Anda sebelum membikin situs.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Rekomendasi Memilih Penyedia Web Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment