Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress

Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress - Pada saat ini sudah menjamur penyedia jasa hosting yang memberi penawaran WordPress hosting termurah. Tetapi bagaimana tips memilih yang paling bagus?

Sekarang banyak penyedia pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk mereka yang punya situs WordPress di Indonesia. Tentu dikarenakan pengguna WordPress setiap harinya mengalami kenaikan yang kilat sehingga dibutuhkan hosting khusus yang ampuh dan sesuai untuk blogger WordPress itu sendiri.

Ini terbukti dengan melubernya blogger-blogger sebagai contoh travel atau fashion blogger. Yang mana mereka menyalurkan talenta dan info melalui blog mereka, sehingga tidak heran jika dengan langkah ini banyak blogger yang memiliki uang tidak hanya dengan sosial media (sosmed).

Umumnya perusahaan penyedia hosting menawarkan banyak fitur. Seperti auto install, backup otomatis, atau security.

Ketahui Dulu Awal Mula WordPress



Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Sebelum mempelajari tentang Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress, tidak ada salahnya Kita tahu apakah itu WordPress. WordPress ialah semacam tools yang dipakai dalam membuat blog, baik yang berbentuk privat maupun halaman news atau toko online pun juga memakai WordPress.

Saat tahun 2003 silam, Matt Mullenweg yang jadi kreator WordPress, menemukannya sebab desakan kebutuhan tentang sebuah software untuk publishing online. Pada saat itu terdapat software yang bernama b2, yang serupa dengan WordPress akan tetapi pengembangannya telah distop.

Disini Matt menilai kesempatan sehingga bersama beberapa koleganya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Hingga saat ini WordPress terus bertumbuh dengan pesat dengan berada dibawah naungan Automattic.Inc.

Beberapa Jenis Hosting



WordPress hosting merupakan suatu layanan hosting yang dibuat secara khusus untuk pemakai CMS WordPress yang dapat membantu pemilik web dapat fokus dengan konten blog tanpa harus bersusah payah menangani problem yang muncul karena kesalahan teknis, seperti kecepatan website, keamanan, hingga problem terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan sedemikian rupa agar dapat meningkatkan performa sebuah blog WordPress, baik dari sisi teknologi yang dipakai hingga arsitektur server yang diciptakan dalam keperluan blog WordPress.

Kebanyakan WordPress hosting bukan sebagai suatu jenis hosting, namun sebagai kepada jenis hosting manakah yang support dalam pemakaian WordPress. Berikut ini adalah jenis hosting yang dapat dipakai sebagai website yang memakai WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini yaitu yang paling populer dipakai, jadi harga jasa hosting ini sangat lebih murah dibanding hosting lainnya. Proses kerja shared hosting adalah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting menempatkan server yang telah terinstall berbagai aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, atau mail juga control panel hosting.

Setelah itu pembeli akan dikasih akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login pembeli dapat mengupload dan menjalankan webnya. Sangat mudah bukan cara kerjanya, ditambah lagi harganya yang cukup murah tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang bagus biasanya melakukan pembatasan penggunaan sumber daya dari 1 akun agar tidak memboroskan seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi loading lama.



  • Cloud hosting





Cloud hosting yaitu suatu konsep hosting baru, yang sistem kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terhubung antara satu dengan lain dengan tujuan mengoptimalkan sumber daya untuk menjaga suatu blog agar tetap cepat.

Jenis hosting ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya mengutamakan satu server saja, melainkan beberapa server yang saling terhubung (bekerja sama). Contohnya ada penyedia layanan hosting berbasis cloud mempunyai 5 server yang saling bekerja sama maka andai saja situs Anda down dalam 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lain sehingga memudahkan trafik agar tetap bisa mengunjungi situs Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting timbul karena bermunculannya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai menawarkan hosting jenis ini. Dengan munculnya CloudLinux, perusahaan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pembelinya.

Dimana tiap-tiap akun bisa menggunakan sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Daftar harga hosting jenis ini hampir sama dengan managed VPS yang mana dapat menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Akan tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Kalau Anda menggunakan hosting tipe ini maka akan dikasih 1 server yang penuh untuk Anda pakai sendiri, sumber daya yang Anda sewa dapat Anda pakai hingga puas. Namun terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged juga managed, dimana yang unmanaged Anda Wajib lakukan konfigurasi sendiri dan managed tentang konfigurasi telah diselesaikan oleh penyedia layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting serta Jenis Hosting Lainnya



Cukup banyak yang menanyakan yang membedakan antara WordPress hosting dan hosting lainnya. Pengartiannya yakni nyaris banyak macam hosting dapat dipakai untuk WordPress.

Hanya saja letak perbedaannya terdapat di hosting mana yang support dengan penggunaan WordPress. arti dari support dengan pemakaian WordPress bukan hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, namun serta support pada minimal spek untuk pemakaian WordPress, kebanyakan terletak dalam versi PHP dan MySQL.

Selain dukungan pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang baik karena pemakaian WordPress memiliki volume load yang cukup tinggi. Seringkali dijumpai sebuah situs yang menggunakan WordPress sangat lama untuk dilihat juga kadang-kadang down karena overload database.

Gampangnya, sebuah website yang memakai WordPress bisa dikatakan tidak ringan dalam melakukan load dan menampilkan halaman.

Sebab itu blog yang menggunakan WordPress sebaiknya pilih hosting yang mempunyai kualitas terbaik atau biasa diartikan dengan hosting WordPress terbaik. Tapi tidak hanya kualitas server yang wajib dilihat seksama, melainkan juga harus melihat support juga fitur lain yang akan didapat.

Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress



Untuk Anda yang khatam tentang website, pasti telah paham WordPress. Namun sampai saat ini cukup banyak orang yang belum mengetahui apa maksud dari WordPress, bagaimana cara kerjanya, dan juga bagaimana cara menentukan hosting terbagus untuk WordPress.

WordPress hadir untuk mempermudah mereka yang berkarya di dunia blog. Salah satu faktor yang harus Anda tahu, hampir seluruh layanan web hosting telah tersedia untuk WordPress.

Walaupun begitu, tidak semuanya jadi terbaik dan bagus kalau digunakan. Ketika memilih hosting WordPress tentunya beberapa hal yang harus kita timbang, salah satunya faktor biaya yang efektif dan murah.

Bila biaya berat pasti dapat membuat Anda merana, belum lagi jika tidak bermanfaat dengan sempurna. Oleh karena itu kita harus memilih secara teliti juga sempurna supaya tidak rugi dan sia-sia. Apalagi WordPress sangat dibutuhkan bagi kita yang aktif di web, apalagi sekarang ini sudah banyak hadirnya blogger yang memperkenalkan kemampuannya lewat tulisan.

Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress





  • Perang Harga dan Kualitas





Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress yang pertama ialah ada yang harus kita pertimbangkan apabila ingin memilih paket hosting untuk WordPress, yaitu harga. Anda sebaiknya memilih biaya yang pas dengan kapasitas Anda, sebaiknya tidak sampai uang kita habis untuk membayar biaya hosting web, sehingga membuat Anda harus hutang sampai sebabkan penumpukan hutang.

Serta juga Anda harus samakan web hostingnya dengan keinginan kita, yang mana Anda tidak begitu butuh memakai WordPress yang memiliki hosting namun Anda memaksakan untuk menggunakannya terlebih lagi harganya yang cukup mahal. Harga rata-rata untuk hosting WordPress adalah $3 - $7 setiap bulan masih termasuk dalam taraf maklum untuk harga share hosting.

Dan harga VPS masih termasuk umum bila ada pada rata-rata $20 - $70 per bulan.

Tawaran harga yang terlalu besar pasti bikin kita enggan memakai hosting sehingga timbul penyedia nakal yang memberi harga yang terlalu rendah untuk ukuran WordPress hosting. Oleh sebab itu kita harus waspada baik itu untuk usaha serta kualitas. Andai saja kita diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Oleh sebab itu cermatlah dalam memilih, supaya kita tidak merasa telah mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress Anda berjalan secara maksimal





Masih mengenai minimal spek hosting yang bisa dipakai untuk WorPress, kita sebaiknya memastikan WordPress berjalan dengan baik tanpa ada masalah. Syarat minimal dalam menggunakan WordPress yaitu PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, dimana Anda Wajib melihat apakah telah memenuhi segala syarat itu agar website kita mampu berjalan dengan optimal.



  • Riset kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama baik sebuah perusahaan sangat utama karena bisa menggambarkan kinerja penyedia itu serta branding juga bisa menarik perhatian orang lain untuk menggunakan jasa penyedia layanan hosting itu. Sebab itu Anda wajib melakukan penelusuran kepada perusahaan web hosting agar tidak ditipu.

Jadi andaikan saja jika Anda memakai jasa web hosting yang tidak kredible, tentu saja kebutuhan kita tidak bisa disediakan dengan baik sehingga membuat pekerjaan Anda telantar. Terdapat banyak cara untuk mencari tahu tentang perusahaan web hosting terbaik, seperti memanfaatkan internet untuk mencari informasi detail serta kita bisa memantau review pengguna lain yang menggunakan jasa pada penyedia layanan tersebut. Ini diperlukan guna memantau seberapa profesionalnya serta apakah penyedia web hosting tersebut dapat bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu fitur tambahan





Tidak semua orang yang memiliki dana yang banyak untuk WordPress hosting, terdapat beberapa kelompok orang yang sangat membutuhkan WordPress hosting namun budget yang dimiliki terbatas. Karena itu sejumlah perusahaan web hosting memberi bonus ekstra juga program yang FREE untuk memikat pembeli yang punya dana yang terbatas.

Ini pasti sangat menguntungkan baik dari perusahaan maupun klien dari hosting wordpress. Dimana penyedia bakal punya pemasukan dan pelanggan web hosting dapat memakai layanan tersebut walaupun dananya tidak besar. Biasanya penyedia akan menawarkan ekstra domain gratis, free installer, dan lainnya. Hal ini pasti menambahkan nilai dalam layanan yang telah kita ambil dan pakai.

Semoga artikel tentang ‘Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress’ memiliki manfaat untuk Anda sebelum buat blog.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Rekomendasi Memilih Jasa Web Hosting Terbaik untuk WordPress"

Post a Comment