Trik dan Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress

Trik dan Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress - Sekarang ini sudah menjamur perusahaan jasa hosting yang menawarkan WordPress hosting termurah. Tetapi bagaimana cara memilih yang terbaik?

Sekarang banyak perusahaan pemberi jasa hosting menawarkan WordPress hosting untuk kita yang mempunyai situs WordPress di Tanah Air. Tak lain disebabkan pengguna WordPress selalu mengalami peningkatan yang drastis sehingga sangat dibutuhkan hosting khusus yang manjur dan memadai untuk blogger WordPress itu.

Hal ini terbukti dengan banyaknya penulis seperti travel atau fashion blogger. Yang mana mereka meluapkan kemampuan dan berita via website mereka, sehingga tidak kaget jika lewat cara ini banyak orang yang memiliki uang tidak hanya melalui sosmed.

Umumnya perusahaan penyedia hosting menawarkan berbagai fasilitas. Sebut saja auto install, backup otomatis, dan security.

Cari Tahu Dulu Awal Mula WordPress



Trik dan Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Sebelum membahas tentang Trik dan Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress, lebih dulu Kita mengetahui tentang WordPress. WordPress yakni semacam platform yang digunakan dalam membuat halaman website, entah itu yang termasuk pribadi dan halaman news hingga online shop pun juga menggunakan WordPress.

Pada tahun 2003 lalu, Matt Mullenweg yang menjadi penemu WordPress, menemukannya dikarenakan tekanan kebutuhan tentang sebuah tools untuk publishing online. Ketika itu ada platform yang bernama b2, yang serupa dengan WordPress namun developnya telah distop.

Disini Matt menilai peluang sehingga bersama beberapa temannya melakukan forking b2 hingga terciptalah WordPress. Sampai sekarang WordPress terus membesar dengan cepat dengan berada dibawah perusahaan Automattic.Inc.

Berbagai Jenis Hosting



Hosting WordPress adalah suatu layanan hosting yang diterapkan secara khusus untuk pengguna CMS WordPress yang mampu membantu pemilik web bisa fokus pada isi web tanpa repot lagi menangani masalah yang timbul karena kesalahan teknis, contohnya masa loading, keamanan, atau masalah terbatasnya resource limit.

Hosting diciptakan seperti itu supaya dapat perbaiki tampilan sebuah site WordPress, entah dari aspek teknologi yang digunakan maupun arsitektur server yang dibentuk sebagai keperluan web WordPress.

Umumnya WordPress hosting bukan merupakan suatu jenis hosting, akan tetapi lebih sebagai kepada jenis hosting yang mana yang support dalam pemakaian WordPress. Di bawah ini merupakan jenis hosting yang dapat dipakai untuk situs yang menggunakan WordPress:



  • Shared hosting





Jenis hosting ini adalah yang cukup banyak digunakan, jadi harga layanan hosting ini sangat lebih murah dibandingkan hosting lainnya. Proses kerja shared hosting ialah perusahaan pemberi jasa layanan shared hosting mengalokasikan server yang telah terinstall beberapa aplikasi server mulai dari web, database, PHP, DNS, dan mail juga control panel hosting.

Kemudian pembeli akan diberi akun sebagai control panel, yang mana setelah melakukan login konsumen bisa mengupload dan menjalankan websitenya. Sangat simple bukan cara kerjanya, ditambah harganya yang terjangkau tentu saja dalam 1 server shared hosting terdapat banyak akun. Perusahaan pemberi shared hosting yang berkualitas biasanya melakukan membatasi pemakaian sumber daya dari 1 akun agar tidak menguras seluruh sumber daya yang dapat membuat website akun lain dapat menjadi lelet.



  • Cloud hosting





Cloud hosting adalah suatu konsep hosting baru, yang cara kerjanya akan membentuk server yang tercabang atau saling terhubung antara satu dengan lainnya bertujuan memaksimalkan sumber daya guna menjaga suatu website agar tetap online.

Hal ini sangat disarankan karena tidak hanya mengandalkan satu server saja, akan tetapi beberapa server yang saling terkoneksi (bekerja sama). Misalnya saja ada penyedia layanan hosting berbasis cloud memiliki 5 server yang saling terhubung maka jika situs Anda down di 1 server, maka akan teralihkan ke server yang lain sehingga memudahkan trafik agar tetap bisa melihat website Anda.



  • VPS Hosting





Semi dedicated hosting muncul karena adanya sistem operasi CloudLinux, semenjak itulah perusahaan mulai menawarkan hosting tipe ini. Dengan munculnya CloudLinux, perusahaan bisa memberikan pelayanan dengan sumber daya yang aman dan memuaskan untuk pelanggannya.

Yang mana setiap akun bisa memakai sumber daya hingga 2 vCPU, 5 GB RAM, I/O 10 MB. Price hosting macam ini setara dengan managed VPS dimana dapat menggunakan sumber daya yang lebih banyak dari managed VPS. Tetapi dalam kecepatan website, tetap managed VPS yang masih unggul.



  • Dedicated server





Apabila Anda memakai hosting jenis ini maka akan diberikan 1 server yang penuh untuk Anda gunakan sendiri, sumber daya yang Anda sewa bisa Anda pakai hingga puas. Akan tetapi terdapat dedicated server yang bersifat unmanaged dan managed, dimana yang unmanaged Anda harus lakukan setting sendiri juga managed terkait konfigurasi sudah diselesaikan oleh perusahaan layanan hosting.

Yang Membuat Beda WordPress Hosting dan Kategori Hosting Yang Lain



Sudah banyak yang menanyakan beda antara WordPress hosting dengan hosting lain. Penjabarannya yaitu nyaris kesemua jenis hosting bisa dipakai untuk WordPress.

Namun letak perbedaannya ada pada hosting mana yang mendukung dengan penggunaan WordPress. arti dari support dengan penggunaan WordPress tidak hanya sebatas support instalasi WordPress secara instan, akan tetapi juga support pada minimal spesifikasi untuk pemakaian WordPress, biasanya ada di versi PHP dan MySQL.

Selain support pada spesifikasi WordPress juga membutuhkan kualitas hosting yang baik karena pemakaian WordPress memiliki volume load yang besar. Sangat sering mengunjungi sebuah situs yang menggunakan WordPress sungguh lambat untuk diakses juga terkadang tidak bisa diakses dikarenakan overload database.

Gampangnya, sebuah situs yang menggunakan WordPress dapat dibilang tidak ringan dalam melakukan load dan menampilkan halaman.

Oleh sebab itu situs yang menggunakan WordPress hendaklah pilih hosting yang memiliki kualitas terbagus atau sering diartikan dengan hosting WordPress paling baik. Namun bukan hanya kualitas server yang harus diperhatikan, tetapi juga harus memperhatikan support juga fitur lain yang didapatkan.

Trik dan Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress



Untuk kita yang khatam tentang web, sudah barang tentu telah kenal WordPress. Namun sampai sekarang masih banyak orang yang belum tahu apa itu WordPress, seperti apa sistemnya, dan juga seperti apa cara menggunakan hosting terbaik untuk WordPress.

WordPress hadir untuk memudahkan mereka yang berkecimpung dalam dunia website. Salah satu aspek yang wajib Anda ketahui, nyaris seluruh layanan web hosting telah tersedia untuk WordPress.

Walau seperti itu, tidak semuanya menjadi terbaik dan bagus jika dipakai. Saat memilih WordPress hosting tentu banyak hal yang perlu kita pertimbangkan, salah satunya faktor tarif yang praktis dan murah.

Bila biaya berat pasti dapat bikin Anda merana, belum lagi jika tidak bermanfaat dengan optimal. Karena itu Anda haruslah memilih secara teliti dan cerdas agar tidak rugi dan percuma. Apalagi WordPress sangat diperlukan untuk kita yang aktif di web, apalagi sekarang telah banyak timbul blogger yang memperkenalkan keahliannya melalui tulisan.

Trik dan Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress





  • Perang Harga dengan Kualitas





Trik dan Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress yang pertama adalah ada yang harus kita pertimbangkan jika ingin memilih paket hosting untuk WordPress, adalah harga. Anda disarankan pilih biaya yang sesuai dengan kapasitas Anda, jangan sampai uang kita habis untuk membayar biaya hosting, dan membuat kita harus mengutang bahkan sebabkan penambahan hutang.

Selain itu juga kita harus sesuaikan web hostingnya dengan keinginan kita, yang mana kita tidak begitu membutuhkan menggunakan WordPress yang memiliki hosting tetapi Anda memaksakan untuk menggunakannya apa lagi harganya yang tidak murah. Harga kisaran untuk hosting antara $3 - $7 setiap bulan masih tergolong dalam taraf wajar untuk harga share hosting.

Sementara harga VPS masih termasuk maklum apabila berada dalam range $20 - $70 setiap bulan.

Penawaran harga yang tinggi pasti membuat kita enggan memakai hosting akibatnya ada penyedia nakal yang memberikan harga yang terlalu rendah untuk ukuran hosting WordPress. Oleh karena itu kita harus mewaspadai apa itu untuk usahanya juga kualitas. Andai saja kita diberikan WordPress hosting tetapi kualitasnya rendah. Oleh karena itu pintar-pintarlah dalam memilih, supaya kita tidak rugi dengan mengeluarkan uang.



  • Mantapkan WordPress Anda bekerja secara optimal





Masih berhubungan dengan minimal spek hosting yang bisa dipakai untuk WorPress, kita sebaiknya memastikan WordPress berjalan dengan maksimal tanpa ada problem. Syarat minimal saat menggunakan WordPress ialah PHP 5.2.4 dan MySQL 5.0, yang mana Anda harus memeriksa apakah sudah memenuhi segala kriteria itu agar website kita dapat bekerja dengan maksimal.



  • Riset kualitas dan nama baik perusahaan layanan hosting





Nama sebuah perusahaan sangat utama karena dapat menggambarkan performa penyedia tersebut serta nama juga bisa menarik perhatian orang lain guna memakai jasa penyedia layanan hosting itu. Karena itu Anda wajib melakukan riset terhadap penyedia web hosting supaya tidak ditipu.

Karena itu andaikan saja jika Anda menggunakan jasa web hosting yang tidak akuntable, pasti keinginan kita tidak bisa disediakan dengan baik serta membuat pekerjaan ita terlantar. Terdapat beberapa cara untuk mencari tahu tentang penyedia web hosting terbaik, salah satunya memanfaatkan internet dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya serta kita dapat memonitor review banyak orang lain yang memakai jasa pada penyedia layanan itu. Ini diperlukan untuk memantau seberapa profesionalnya serta apakah penyedia web hosting tersebut bisa bekerja dengan jujur dalam {bermitra|bekerja sama|melayani klien|menjadi mitra.



  • Cari tahu layanan yang lain





Tidak semua orang yang memiliki dana yang bejibun untuk hosting, terdapat sejumlah kelompok orang yang sangat membutuhkan WordPress hosting tetapi dana yang dipunya terbatas. Sebab itu beberapa perusahaan web hosting menawarkan bonus tambahan juga program yang gratis untuk memikat pengguna yang memiliki dana yang sedikit.

Ppsi tentu sangat menguntungkan baik dari penyedia layanan maupun konsumen dari web hosting. Yang mana penyedia akan punya income dan pembeli web hosting mampu menggunakan layanan tersebut meski dananya tidak besar. Pada umumnya perusahaan akan menawarkan tambahan 1 domain gratis, free WordPress installer, free advertising credits, dan layanan backup gratis. Ini pasti menambahkan nilai dalam layanan yang telah kita pilih dan gunakan.

Semoga artikel tentang ‘Trik dan Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress’ bermanfaat untuk kita sebelum membikin blog.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik dan Cara Memilih Jasa Penyedia Hosting Termurah untuk WordPress"

Post a Comment